Info Lengkap Harga Crayon Greebel di Pasaran

No comment341 views

entuk crayon terlihat mirip pensil warna yakni bulat lonjong sebesar jari. Biasanya, jika terkena tangan akan menempel, sehingga untuk membersihkannya Anda membutuhkan sabun. Jumlahnya pun beragam mulai dari 6 warna sampai puluhan warna dengan banyak , termasuk Greebel. Semakin banyak warna yang ditawarkan, maka harga jual Crayon Greebel pun semakin mahal.

Greebel Oil Pastels 12 (credit: Carousell)

Greebel Oil Pastels 12 (credit: Carousell)

Crayon atau krayon adalah alat gambar dari lilin atau kapur yang dicampur dengan pewarna. menggunakannya juga terbilang mudah, Anda tinggal menggosokkan pada permukaan kertas sesuai pola gambar yang dibuat.[1] Tak hanya untuk , crayon juga cukup familier bagi kalangan dewasa.

Sebelum crayon ditemukan, para seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebagai cat untuk melukis. Namun, cat minyak minyak dan akrilik merupakan bahan yang berbahaya bagi kesehatan dan tidak ramah lingkungan. Tak heran jika para seniman berdiskusi dan melakukan berbagai penelitian untuk membuat pewarna yang aman bagi anak-anak.

Sekitar tahun 1903, crayon untuk anak-anak pertama kali ditemukan. Crayon tersebut terbuat dari campuran kapur dan minyak. Penemu crayon adalah Edwin Binney dan sepupunya Harold Smith yang berasal dari Easton, Pennsylvania, Amerika. Nama crayon diambil dari Bahasa Perancis, yakni craie (artinya kapur), dan oleaginous (artinya minyak). Hal tersebut mendorong Alice Binney (istri Edwin) menamakannya crayon.

Baca juga  Harga Burung Hantu Barn Owl (Anakan dan Dewasa)

Dalam perkembangannya, crayon tak lagi dibuat dari kapur dan minyak. Kedua bahan tersebut akhirnya digantikan oleh minyak (oil), lilin (wax), dan bubuk pewarna yang mampu menghasilkan batangan yang lebih kokoh dan mudah dipegang. Terdapat dua crayon dilihat dari bahannya:

  • Oil pastel: crayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna
  • Wax crayon: terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna.
Ilustrasi: Anak-Anak Sedang Menggambar dan Mewarnai (credit: toxicfreefuture)

Ilustrasi: Anak-Anak Sedang Menggambar dan Mewarnai (credit: toxicfreefuture)

Kedua jenis crayon ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Oil pastel memiliki sifat yang terlalu keras dan tidak licin, sedangkan wax karakternya cenderung keras dan licin. Pada awal tahun 2002, sebuah perusahaan crayon mencoba membuat gabungan oil dan wax, sehingga crayon tersebut lebih mudah digunakan. Kelebihan dari crayon inovasi terbaru yakni lebih halus, warna lebih cerah, dan tidak menyisakan ampas yang sering membuat gambar menjadi kotor.[2]

Baca juga  Harga Merpati Pos Anakan, Indukan, dan Racing

Salah satu merk yang cukup populer di Tanah Air yakni Greebel. Brand yang awalnya meluncurkan produk pensil warna dan pensil gras didirikan pada 2007 oleh PT Sumari Karya Global. Seluruh produk Greebel sudah memenuhi standar internasional, berkualitas, terjamin tidak beracun (non- toxic formula), dan ramah lingkungan. Crayon Greebel menawarkan banyak varian , baik kecil maupun besar. Berikut ulasan lengkap harga crayon Greebel di pasaran.

Harga Crayon Greebel Berbagai Varian

Greebel 12 Classic Color Pencils (credit: Tokopedia)

Greebel 12 Classic Color Pencils (credit: Tokopedia)

Varian Crayon GreebelHarga (Rp)
Crayon Greebel 12 warna13.000
Pencil Crayon Greebel 6 warna24.000
Pencil Crayon Greebel 12 warna ukuran kecil26.500
Crayon Greebel Oil Pastels 24C30.000
Crayon Greebel Artists 12 warna37.000
Crayon Greebel Artists 18 warna42.800
Pencil Crayon Greebel 12 warna ukuran besar43.500
Crayon Greebel 36 warna46.000
Crayon Greebel 48 warna59.000
Crayon Greebel 55 warna63.000
Crayon Greebel Artists 12 warna65.000
Pencil Crayon Greebel 18 warna71.500
Pencil Crayon Greebel 24 warna86.000
Crayon Greebel Artists 24 warna108.500
Pencil Crayon Greebel 72 warna128.500
Crayon Greebel Artists 36 warna136.000
Crayon Greebel Artists 48 warnaMulai 202.000 - 208.000
Crayon Greebel Artists 72 warnaMulai 290.000 - 310.000
Baca juga  Update Harga Alat DJ Fullset, Tipe beserta Spesifikasi di Indonesia

Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet. Crayon Greebel tentu dapat mengalami perubahan harga sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Anda dapat membeli pensil warna merek Greebel di sejumlah toko (ATK) atau Gramedia terdekat. Di sejumlah pusat perbelanjaan seperti supermarket dan minimarket juga tersedia dengan stok dan harga yang berbeda. Biasanya, beberapa orang juga memilih memesan produk secara online melalui marketplace terpercaya.

[1] Dedi dan Untung. Kerajinan Tangan & Kesenian SD 4 (Jakarta: Grasindo, 2005), hlm. 25

[2] Yahya, Da'an. Mudah Mewarnai dengan Crayon untuk Anak (Jakarta: Kawan Pustaka, 2007), hlm. 1

author

Leave a reply "Info Lengkap Harga Crayon Greebel di Pasaran"