Harga Sabana Fried Chicken (Semua Menu)

Jika Anda sering membeli ayam goreng siap saji, pasti sudah tidak asing lagi dengan Sabana. Sabana Fried Chicken, nama lengkapnya, adalah sebuah usaha olahan ayam yang dibangun pada pertengahan dekade 2000-an lalu dan sekarang sudah berkembang di banyak lokasi. Menawarkan menu ayam yang crispy, Sabana yang terjangkau membuatnya mudah diterima masyarakat.

Tidak bisa dipungkiri bahwa semakin banyak orang yang tidak sempat meluangkan waktu memasak sendiri di rumah, terutama karena urusan pekerjaan. Tidak heran jika kemudian makanan cepat saji berkembang sangat pesat karena menjadi salah satu alternatif untuk memperoleh makanan dengan singkat dan cepat. Makanan cepat saji memberikan kepraktisan, kecepatan, dan sesuatu yang pasti kepada pelanggannya.[1]

Bacaan Lainnya
Harga Sabana (instagram.com/sabana.plus)
Harga Sabana (instagram.com/sabana.plus)

Ada banyak varian makanan cepat saji, termasuk yang sangat populer adalah ayam goreng tepung. Pasalnya, ayam goreng yang ditaburi tepung ini rata-rata memiliki yang renyah dan punya rasa yang lezat. Ayam goreng tepung biasanya dikonsumsi tanpa menggunakan nasi karena kulitnya yanh dibalut dengan tepung yang renyah sehingga bisa disebut sebagai makanan selingan.

Menu Sabana Fried Chicken

Dari sekian banyak produk ayam goreng tepung yang beredar, salah satu yang sudah sangat terkenal adalah Sabana Fried Chicken. Dilansir dari laman resminya, Sabana Fried Chicken adalah usaha ayam goreng tepung yang pertama kali beroperasi pada Agustus 2008 silam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk ayam goreng yang nikmat, bergizi, sekaligus halal.

Hampir sama dengan ayam goreng tepung pada umumnya, franchise makanan ini menyajikan menu ayam goreng tepung dengan cita rasa yang tak kalah enak dengan ayam goreng tepung dari brand terkenal. Kelebihan lainnya adalah harganya yang jauh lebih murah, sehingga menjadi pilihan banyak orang, termasuk mahasiswa.

Menurut website resminya, Sabana Fried Chicken mengatakan hanya bekerja sama dengan rumah pemotongan ayam yang sudah memiliki sertifikat halal dan punya bisnis yang terintegrasi, mulai dari peternakan, penyembelihan, hingga pengolahan. Ini dilakukan agar standar Sabana Fried Chicken dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan produk yang aman dan berkualitas untuk dikonsumsi.

Masih dari referensi yang sama, menu utama Sabana Fried Chicken memang tidak jauh-jauh dari ayam, yang dibagi menjadi potongan-potongan seperti dada, paha atas, paha bawah, dan sayap. Selain menu reguler, mereka juga menyediakan olahan ayam lainnya seperti sayap buldak, , sadas atau sayap pedas, ayam saus black pepper, dan ayam saus keju mentai. Ada pula menu tambahan seperti burger dan French fries.

Harga Sabana (instagram.com/sabanaku)
Harga Sabana (instagram.com/sabanaku)

Harga Sabana

Menu SabanaHarga
Menu Utama
NasiRp5.000
SayapRp10.000
Paha BawahRp10.000
Paha AtasRp12.500
DadaRp12.500
Menu Paket
Paket Hemat 1Rp25.000
Paket Hemat 2Rp35.000
Paket Hemat 3Rp50.000
Ayam Geprek Sayap/Paha BawahRp19.000
Sadas (Sayap Pedas) + NasiRp20.000
Ayam Geprek Dada/Paha AtasRp21.000
Burger + French Fries + Es TehRp23.000
Menu Tambahan
Chicken StripRp5.000
Kulit CrispyRp6.000
French FriesRp10.000
Rice BowlRp12.500
Sadas (Sayap Pedas)Rp15.000
BurgerRp15.000
Minuman
Teh PanasRp4.000
Es TehRp5.500
Rp5.000
Kopi HitamRp6.000
Jeruk PanasRp6.000
Es JerukRp8.000
Es Kopi SabanaRp10.000
Coklat MilkshakeRp12.500

Daftar harga menu Sabana Fried Chicken di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk aplikasi layanan pesan antar. Perlu Anda ketahui bahwa harga menu Sabana Fried Chicken tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Selain itu, harga di masing-masing cabang Sabana Fried Chicken bisa saja berbeda.

Apabila Anda tertarik berbisnis ayam goreng, Saban Fried Chicken juga membuka untuk melakukan kemitraan. Dikutip dari situs resminya, dengan modal Rp23 juta, Anda sudah bisa membuka outlet Sabana Fried Chicken. Paket ini sudah termasuk pendaftaran, training, serta both dan perlengkapan untuk berdagang.

Harga Franchise Sabana Fried Chicken

KomponenBiaya
Modal Bahan BakuRp1.596.994
PendaftaranRp5.000.000
Gerobak Full Stainless dan PerlengkapanRp15.403.006

Prosedur untuk melakukan kemitraan pun cukup mudah. Anda tinggal mengakses website resmi Sabana Fried Chicken atau menghubungi contact person Sabana. Setelah itu, Anda bisa mencari lokasi usaha berupa kios atau outlet. Formulir pendaftaran lantas diproses dan dilakukan survei lokasi usaha oleh pihak Sabana. Jika disetujui, Anda bisa mengisi formulir pendaftaran dan membayar uang kemitraan. Setelah mengikuti training, both dan perlengkapan akan dikirim dan Anda sudah siap berjualan.

[1] Silalahi, Udin. 2007. Perusahaan Saling Mematikan & Bersengkokol: Bagaimana Cara Memenangkan? Jakarta: PT Elex Media Komputindo, hlm. 98.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *