Cara Cek dan Registrasi Kartu Smartfren Lewat SMS

Jika Anda menggunakan nomor ponsel baru, maka Anda diwajibkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum dapat memakai nomor tersebut, tidak terkecuali dengan Smartfren. Provider ini menyediakan sejumlah cara untuk cek dan mendaftarkan nomor baru, melalui SMS, via aplikasi, website, atau berkunjung langsung ke gerai terdekat.

Cek dan Registrasi Kartu Smartfren (smartfren.com)
Cek dan Registrasi Kartu Smartfren (smartfren.com)

Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, ponsel cerdas atau smartphone telah menjadi kebutuhan banyak orang, bahkan pelajar. Belum ada standar yang menentukan arti ponsel cerdas. Beberapa orang menganggap smartphone telepon canggih yang memakai seluruh perangkat lunak, sedangkan lainnya mengatakan itu telepon yang menyajikan fitur canggih seperti email, internet, dan e-book.[1]

Bacaan Lainnya

Namun, fungsi utama ponsel cerdas tentu saja untuk berkomunikasi, entah itu melalui sambungan telepon, pesan SMS, atau lewat chatting. Untuk kebutuhan tersebut, ponsel cerdas secanggih apa pun tidak akan berfungsi jika tidak memiliki kartu seluler atau card. Pasalnya, SIM card adalah komponen penting yang dipakai untuk mengidentifikasi pelanggan pada ponsel, menyimpan jaringan informasi khusus yang digunakan untuk tujuan autentikasi dan mengidentifikasi pelanggan di jaringan.[2]

Kelebihan Smartfren

Di Indonesia sendiri, sudah ada banyak provider yang meluncurkan SIM card untuk digunakan dalam HP, termasuk Smartfren. Dilansir dari website resminya, Smartfren adalah kartu buatan PT Smartfren Telecom Tbk (IDX:FREN) salah satu perusahaan telekomunikasi dengan perkembangan yang dikatakan tercepat di Indonesia. Mereka mengklaim sebagai pionir layanan internet 4G LTE dan layanan VoLTE.

Untuk melayani konsumen Tanah Air, Smartfren telah meluncurkan banyak paket menarik. Paket Unlimited misalnya, dikatakan mampu memuaskan kebutuhan berselancar di dunia maya setiap hari selama 24 jam di semua aplikasi dan berlaku nasional. Sementara itu, paket Kuota Nonstop adalah paket internet tanpa henti di semua aplikasi dan diklaim anti sedot pulsa. Ada juga paket 10N+, sebuah paket yang memungkinkan pelanggan menikmati kuota mingguan dengan bonus melimpah setiap pekannya.

Sementara itu, untuk kartu perdana, Smartfren juga menyediakan beragam . Bagi mereka yang hendak melakukan umrah atau hai, ada Kartu Perdana Umrah & Haji yang menjamin koneksi lancar saat memenuhi panggilan ke Tanah Suci. Ada juga Kartu Perdana Unlimited Harian, memungkinkan internet tanpa repot setiap hari 24 jam di semua aplikasi.

Harga Kartu Smartfren (arenalte.com)
Harga Kartu Smartfren (arenalte.com)

Untuk mereka yang memang sangat doyan berselancar di dunia maya, Smartfren menghadirkan Kartu Perdana Unlimited Nonstop. Kartu perdana ini hadir dalam beragam pilihan paket kuota, seperti 1 GB, 6 GB, 12 GB, 30 GB, 45 GB, dan 60 GB. Masing-masing paket sudah termasuk unlimited aplikasi pilihan dan dijamin anti potong pulsa

Harga Kartu Perdana Smartfren

Jenis Kartu Perdana SmartfrenHarga
Kartu Perdana Umrah & HajiRp299.000
Kartu Perdana Kuota MRp42.000
Kartu Perdana LRp60.500
Kartu Perdana 3 GBRp18.000
Kartu Perdana Rp50.000
Kartu Perdana Unlimited Harian 1 GBRp27.500
Kartu Perdana Unlimited Harian 700 MBRp71.500
Kartu Perdana Unlimited Harian 2 GBRp88.000
Kartu Perdana Unlimited Harian 3 GBRp110.000
Kartu Perdana Unlimited Nonstop 1 GBRp11.000
Kartu Perdana Unlimited Nonstop 6 GBRp38.500
Kartu Perdana Unlimited Nonstop 12 GBRp55.000
Kartu Perdana Unlimited Nonstop 30 GBRp77.000
Kartu Perdana Unlimited Nonstop 45 GBRp110.000
Kartu Perdana Unlimited Nonstop 60 GBRp137.500

Daftar harga kartu perdana Smartfren di atas kam rangkum dari website resmi provider yang bersangkutan. Perlu Anda catat bahwa harga kartu perdana Smartfren tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Selain itu, harga kartu perdana Smartfren kemungkinan juga bisa berbeda apabila Anda membeli di counter pulsa atau e-commerce.

Cara Registrasi Kartu Smartfren Lewat SMS

  • Ketik SMS dengan format NIK#Nomor KK#.
  • Setelah itu, krim ke 4444.
  • Apabila ingin mengecek status registrasi, bisa kirim SMS dengan format CEK dan kirim ke 4444.

Selain lewat SMS, pelanggan juga bisa melakukan registrasi via aplikasi MySmartfren dengan cara buka aplikasi, kemudian pilih menu Registrasi, masukkan data diri dengan benar, dan Anda sudah berhasil melakukan registrasi. Cara lainnya adalah melalui website di alamat https://mysf.id/reg, lalu masukkan data dengan benar, atau datang ke gerai Smartfren terdekat.

 

[1] Timbowo, Deify. 2016. Manfaat Penggunaan Smartphone sebagai Media Komunikasi (Studi pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Sam Ratulangi). Acta Diurna, Vol. V(2).

[2] Maiyena, Sri. 2012. Pengukuran Kapasitas Simpan Relatif Berbagai Tipe SIMCARD Menggunakan Citra Radiografi. Jurnal Sainstek, Vol. IV(1): 56-66.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *