Update Varian & Harga Shampo Makarizo

No comment2535 views

Makarizo berasal dari seorang kimiawan Taiwan, yang akrab dipanggil DHT. Pertama kali, ia mengembangkan pelurus , yang kemudian disebut dengan Sistem Rebonding Makarizo. Dari situlah merek Makarizo lahir.

produk, Makarizo, sampo, shampo, varian, kandungan, di, Watson, Guardian, cukup, terjangkau, mulai, dari, bervariasi, royal, jelly, aloe & melon, kiwi, olive, tips, creambath, hair tonik, rebonding, hair, energy, fibertherapy

Varian & Harga Shampo Makarizo (omjoni.com)

Nama Makarizo sendiri diambil dari Bahasa Yunani yang artinya diberkati. Ketika bisnisnya sedang berkembang, DHT membawa Makarizo ke Indonesia, dan mendirikan pabrik serta kantornya di ibu kota, Jakarta.

Pada Oktober 2010, PT Akasha Wira International Tbk membeli merek Makarizo dari PT Damai Sejahtera Mulia, yang merupakan sebuah perusahaan lokal yang didirikan oleh DHT yang memiliki merk Makarizo sejak awal.

Produk-produk yang dijual Makarizo antara lain shampoo, produk untuk creambath, hair fragrance (pewangi rambut), hair repair, hair recovery, dan lain-lain. Tidak ketinggalan pula produk untuk rebonding.

Salah satu produk yang cukup dikenal dari Makarizo adalah produk shampo. Produk tersebut bisa Anda temui di beberapa tempat, misalnya di Watson atau Guardian, dan tempat lainnya. Harga produk Makarizo tergolong cukup terjangkau, mulai dari Rp 27 ribuan. Tetapi, kisaran harga tersebut bisa saja berbeda antara satu tempat dengan lainnya. Varian shamponya juga bervariasi, tergantung kandungan di dalamnya, mulai dari Kiwi, Olive Oil, Aloe & Melon, serta Royal Jelly.

Untuk informasi lebih lanjut, berikut ini akan disajikan mengenai daftar harga beserta varian sampo merek Makarizo.

Daftar Harga & Varian Shampo Makarizo

Nama ProdukHarga (Rp)
Makarizo Hair Energy Shampoo Kiwi 170ml26.900
Makarizo Hair Energy Shampoo Olive 170 ml26.900
Makarizo Hair Energy Shampoo Aloe Melon 170ml26.900
Makarizo Hair Energy Shampoo Royal Jelly 170ml26.900
Makarizo Hair Energy Shampoo Olive 330 ml48.900
Makarizo Hair Energy Shampoo Royal Jelly 330ml48.900
Makarizo Hair Energy Shampoo Aloe & Melon 330ml48.900
Makarizo Hair Energy Shampoo Kiwi 330ml48.900
Makarizo Intensive Equalizer Shampoo 250 ml51.900
Makarizo Pure Shampoo 250ml51.900
Ilustrasi: wanita mencuci rambut (sumber: harpersbazaar.com)

Ilustrasi: mencuci rambut (sumber: harpersbazaar.com)

Pada situs resminya di makarizo.com, dibagikan beberapa tips yang mungkin bisa Anda coba di rumah. Tips yang bisa dicoba adalah penggunaan hair tonic. Hair tonic mungkin terdengar kuno. Anda mungkin lebih tertarik kepada produk lain seperti atau mousse. Tetapi, hair tonic dipercaya merupakan cara termudah untuk rambut yang Anda inginkan.

Pada awalnya, hair tonic berfungsi sebagai produk styling untuk pria, namun seiring berjalannya waktu, manfaat tonik pada rambut menjadi mengembang, mengubah tonik menjadi produk rambut. Selain untuk pria, hair tonik untuk wanita juga termasuk mudah ditemukan di toko-toko.

Ketika Anda memilih tonik untuk rambut, pastikan bahwa produknya cocok dengan rambut Anda. Untuk menemukan produk terbaik, hal pertama yang perlu Anda tahu adalah rambut. 

Menurut dr. Lulu Maya Savira mengatakan bahwa lebih baik bagi Anda untuk menangani masalah rambut rontok terlebih dahulu, karena hair tonik belum bisa mengatasi permasalahan rambut lain seperti rambut berminyak atau bermasalah. 

Misalnya, Anda mengalami masalah kerontokan rambut, maka tonik terbaik yang Anda butuhkan adalah hair tonik yang mengandung formula untuk memperkuat akar rambut. Ketika akar rambut Anda sudah menjadi lebih kuat, maka permasalahan rambut rontok bisa diatasi. 

Setelah menentukan kondisi rambut Anda, hal berikutnya yang Anda inginkan adalah melihat manfaat yang ditawarkan hair tonik. Adapun untuk fungsi perawatan rambut, hair tonik dapat mengandung formula yang melembapkan rambut, merawat rambut rusak, dan bisa untuk mencegah ketombe. Beberapa produk hair tonik bahkan mengklaim dapat secara efektif mengurangi ujung rambut yang bercabang. 

Sebagai merek yang selalu memperhitungkan kebutuhan , Makarizo menawarkan tonik rambut yang mungkin bisa menjadi solusi bagi permasalahan rambut Anda. Produk yang dimaksud adalah Advisor Anti Hair Fall Defense Hair & Scalp Tonic. Dikarenakan ketombe dan rambut rontok saling berhubungan, produk tersebut menggabungkan solusi untuk kedua masalah dalam paket semprot untuk memudahkan rutinitas perawatan rambut Anda. 

Kandungan di dalam produk seperti Octopirox dapat memurnikan kulit kepala dan mencegah ketombe. Sementara itu, ekstrak akar ginseng dan lidah buaya membantu memperkuat rambut Anda. Dengan penggunaan rutin, rambut Anda akan menjadi lebih tebal, padat, dan juga sehat.

Selain pemilihan hair tonik yang sesuai, Makarizo juga memberikan tips bagi Anda yang tidak memiliki waktu untuk pergi ke dan menghabiskan waktu dalam menjalani perawatan rambut.

Ilustrasi: krim untuk creambath (sumber: orami.co.id)

Ilustrasi: krim untuk creambath (sumber: orami.co.id)

Melakukan creambath di rumah bisa terbilang mudah, dikarenakan produk-produk untuk creambath sudah banyak tersedia di pasar. Bagi Anda yang belum terbiasa melakukan di rumah, berikut ada beberapa tips yang bisa dicontoh.

Tentukan jenis rambut Anda

Baca juga  Harga Vitamin Rambut L'Oréal Extraordinary Oil

Apakah Anda melakukan perawatan rambut seperti creambath di salon atau di rumah, sebaiknya Anda mengetahui dahulu jenis rambut. Mengetahui jenis rambut merupakan hal yang fundamental, karena jenis produk yang akan diterima oleh rambut, tergantung dari jenis rambut itu sendiri. Apabila Anda tidak yakin, bisa bertanya kepada para ahli atau penata rambut di salon.

Memilih krim yang tepat

Dengan berbagai krim untuk creambath yang tersedia di pasaran, Anda mungkin saja bingung dalam memilihnya. Pastikan Anda memerhatikan setiap produk beserta bahan-bahannya. 

Jika Anda memiliki rambut yang kering dengan batang rambut yang mudah patah, disarankan Anda memilih varian krim creambath yang mengandung royal jelly. Kandungan royal jelly dianggap dapat menyehatkan dan melembapkan rambut, selain itu juga memberikan formula antioksidan. 

Makarizo Hair Energy menawarkan 3 (tiga) varian creambath untuk jenis rambut yang berbeda. Selain royal jelly, ada pula varian (new) Fibertherapy Hair & Scalp With Olive Extract, Fibertherapy Hair & Scalp With Aloe & Melon Extract, Fibertherapy Hair & Scalp With Kiwi Extract. 

Mengoleskan krim

Baca juga  Info Terbaru, Daftar Harga Berbagai Varian Produk Bedak Jafra

Setelah Anda membersihkan rambut dan juga kulit kepala menggunakan sampo, oleskan krim yang telah Anda ambil secara merata dan menyeluruh. Setelah diratakan, pijat lembut kulit kepala Anda untuk membantu penyerapan dan untuk meningkatkan sirkulasi darah. Untuk lebih mengetahui caranya, Anda bisa membaca instruksi yang tertera pada kemasan produk.

Bilas rambut

Setelah selesai memijat, dan diamkan selama beberapa menit, waktunya untuk membilas rambut. Krim yang bagus akan meninggalkan efek dan aroma, bahkan setelah Anda membilasnya. 

[Update: Galih Conainthata]

loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Update Varian & Harga Shampo Makarizo"