Harga Nugget Goldstar 500gr

Selain sosis, nugget sekarang telah menjadi produk kuliner yang diminati banyak orang, terutama tangga. Alasan utamanya tentu saja praktis dimasak dan disajikan. Di pasaran sendiri, telah tersedia berbagai nugget kemasan yang bisa dipilih dan salah satunya Goldstar. Bisa dikombinasikan dengan beragam menu makanan, harganya pun tidak terlalu menguras kantong.

Siapa yang tidak mengenal nugget? Nugget merupakan jenis makanan yang digemari oleh semua kalangan karena praktis, ekonomis, dan mudah dikonsumsi.[1] Biasanya, produk nugget ini bersanding dengan sosis. Bedanya, jika sosis terdapat di bagian chiller island, tempat khusus dengan suhu minus 5 derajat Celcius, maka nugget ditempatkan di bagian frozen island, wadah khusus produk panganan beku.[2]

Bacaan Lainnya

Umumnya, nugget memang dibuat dari daging ayam, sehingga disebut chicken nugget. Kabarnya, chicken nugget pertama kali diciptakan pada tahun 1950 silam oleh Robert C. Baker, seorang profesor ilmu pangan di Cornell University.[3] Saat itu, konsep inovasi Baker dirilis sebagai karya akademis unpantented. Inovasinya lantas memungkinkan produsen membuat nugget ayam dalam kondisi apa saja.

Harga Nugget Goldstar (freepik.com/azerbaijan-stockers)
Harga Nugget Goldstar (freepik.com/azerbaijan-stockers)

Nugget Goldstar

Di pasaran dalam , sudah ada banyak merk chicken nugget yang beredar dan salah satu yang cukup terkenal adalah Goldstar. Ini adalah produk buatan PT Wonokoyo Jaya Corporindo Unit Further & Sausage Processing yang memang bergerak di sektor pengolahan ayam. Selain Goldstar, mereka juga memproduksi nugget 808 dan olahan ayam dalam brand Ngetop.

Menurut sejumlah konsumen, chicken nugget Goldstar memiliki rasa yang lezat, tidak kalah dengan merk premium, tetapi dengan harga yang lebih terjangkau. Produk ini dikatakan terbuat dari daging ayam pilihan dengan rasa original. Tambahan bumbu dan merica membuat rasanya semakin menggoda selera. Ditambah lapisan breadcrumb, tekstur nugget menjadi crispy dan gurih ketika digoreng.

Varian Nugget Goldstar

  • Goldstar Chicken Nugget Original, tersedia kemasan 500 gr dan terbuat dari daging dada ayam yang digiling secara kasar, ditambahkan bumbu original yang khas, kemudian dibentuk menyerupai huruf S dan berbalut breadcrumb yang crunchy di mulut.
  • Goldstar Chicken Nugget Ayam Tom Yum, merupakan nugget ayam berbentuk bola rasa tom yum, sup yang berasal dari Thailand, hadir dalam kemasan 500 gr.
  • Goldstar Chicken Nugget Angka, yakni nugget yang dibentuk menyerupai angka mulai 0 hingga 9, cocok disajikan untuk menambah nafsu makan anak-anak. Selain lucu, kelezatan rasanya tidak perlu diragukan lagi.
  • Goldstar Chicken Nugget Corn, terbuat dari daging dada ayam yang dihaluskan, kemudian ditambah dengan rempah-rempah pilihan dan butiran jagung asli, lalu dibentuk dan dibalut breadcrumb menghasilkan cita rasa unik dan lezat.

Saat ini, nugget Goldstar rata-rata tersedia dalam kemasan 500 gr. Anda bisa membelinya di berbagai agen frozen food atau toko bahan makanan. Selain itu, nugget Goldstar juga sudah tersedia di banyak supermarket atau Anda dapat membelinya lewat sejumlah situs jual beli online. Sebagai referensi, berikut informasi terbaru harga nugget Goldstar di pasaran dalam negeri.

Harga Nugget Goldstar (lazada.co.id)
Harga Nugget Goldstar (lazada.co.id)

Harga Nugget Goldstar

Varian Nugget Goldstar Harga
Goldstar Chicken Nugget Original 500 gr Rp32.500
Goldstar Chicken Nugget Ayam Tom Yum 500 gr Rp33.000
Goldstar Chicken Nugget Angka 500 gr Rp34.000
Goldstar Chicken Nugget Corn 500 gr Rp34.500

Daftar harga nugget Goldstar di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah agen makanan beku dan beberapa situs jual beli online. Perlu Anda catat bahwa harga nugget Goldstar tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Selain itu, harga di masing-masing pedagang bisa saja berbeda.

Karena sekarang banyak produk nugget ayam abal-abal, Anda perlu tahu beberapa hal sebelum membeli produk chicken nugget. Daging ayam yang biasa dibuat nugget adalah campuran daging dada dan paha, tetapi ada juga produsen nakal yang memakai kulit dan jeroan. Selain itu, chicken nugget dengan komposisi dominan daging ayam akan terasa lebih kenyal.

Biasanya, chicken nugget memang dijual tanpa varian rasa atau original, yang lebih menonjolkan rasa ayam dan bumbu-bumbunya. Meski disukai banyak pelanggan, tidak ada salahnya juga Anda mencoba chicken nugget rasa-rasa, seperti pedas, keju, atau jagung. Sekarang juga beredar nugget ayam dengan tambahan sayuran seperti wortel dan brokoli.

[1] Prastia, et al. 2016. Pembuatan Nugget Merang (Volvariella volvaceae) dengan Penambahan Gabus. JOM FAPERTA Universitas Riau, Vol. 3(2).

[2] Mulyadi, Bambang. 2019. Nugget is a Big Market: Sembilan Langkah Sukses Berbisnis Nugget. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, hlm. 3.

[3] Ibid, hlm. 2.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *