Keunggulan dan Harga Eyeliner Wardah Waterproof

Eyeliner menjadi produk kosmetik yang diaplikasikan secara di sekitar area mata. Tujuan penggunaan eyeliner adalah untuk mempertegas garis mata, sekaligus membuat tampilan mata lebih tajam. Ada berbagai merk eyeliner yang cukup laris di pasaran, salah satunya Wardah. Dengan formula waterproof yang membuatnya tahan lama, harga eyeliner Wardah Optimum Hi-Black dibanderol mulai puluhan ribu rupiah.

Ilustrasi: memakai eyeliner (sumber: bukalapak)
Ilustrasi: memakai eyeliner (sumber: bukalapak)

Penggunaan eyeliner sangat penting, bukan saja untuk mata sipit, melainkan juga untuk bentuk mata yang lain. Mata berukuran besar pun akan semakin indah jika diaplikasikan eyeliner dengan cara yang benar. Saat ini, sudah tersedia aneka warna eyeliner, antara lain hitam, cokelat, abu-abu, biru tua, ungu, hijau tua, dan lain-lain.[1]

Bacaan Lainnya

Jika dilihat dari bahannya, eyeliner berbahan waterproof kerap menjadi pilihan para wanita. Waterproof eyeliner adalah eyeliner yang memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap air, sehingga tidak mudah luntur meski terkena air. Formula waterproof ini dinilai lebih tahan lama sehingga cocok dipakai saat Anda berlibur ke atau kolam renang.

Baca juga  Info Terbaru Harga Wardah Wondershine Clear Ice Lipgloss

Jenis Eyeliner Waterproof

  • Eyeliner pensil. Produk ini memiliki tekstur yang mirip dengan krayon dan harus diserut terlebih dahulu sebelum dipakai. Eyeliner jenis ini juga praktis dibawa ke mana-mana karena bentuknya yang compact dan ringan, tetapi sayangnya mudah luntur.
  • Eyeliner cair. Produk ini memiliki tekstur seperti cat air. Ada dua tipe kemasan untuk eyeliner jenis ini, yaitu kemasan dengan botol yang dilengkapi dengan aplikator kuas dan kemasan seperti pulpen.
  • Eyeliner gel. Produk ini terdiri dari campuran krim dan agar-agar, sehingga terasa lebih licin. Eyeliner jenis ini biasanya dikemas dalam kemasan selai berbentuk bulat dengan tambahan kuas kecil atau panjang untuk memudahkan penggunanya, tetapi kini sudah banyak yang berinovasi dalam bentuk pensil.
  • Eyeliner spidol. Produk ini memiliki desain yang sama seperti spidol dengan ujung runcing sehingga mudah saat diaplikasikan. Hasil akhir riasan menggunakan eyeliner spidol mirip eyeliner cair.

Saking banyaknya eyeliner waterproof, bagi pemula pasti kesulitan memilih produk yang tepat. Untuk itu, berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat membeli eyeliner waterproof.

Baca juga  Update Harga Celana Chino di Matahari

Tips Memilih Eyeliner Waterproof

  • Pilih eyeliner waterproof yang memiliki kuas atau inti eyeliner lembut.
  • Pilih tutup eyeliner yang mudah dibuka, tetapi tidak longgar.
  • Saat diaplikasikan, warna eyeliner waterproof yang bagus mudah keluar, tetapi tidak berlebihan.
  • Pegangan eyeliner waterproof pas di tangan dan mudah digenggam.
  • Selain itu, saat Anda mencobanya, eyeliner waterproof yang baik akan cepat kering setelah diaplikasikan.
Eyeliner Waterproof Optimum Hi-Black Wardah (sumber: biggo.id)
Eyeliner Waterproof Optimum Hi-Black Wardah (sumber: biggo.id)

Nah, dari banyaknya merk eyeliner waterproof, merk Wardah dapat dijadikan produk yang patut dipertimbangkan. Apabila mencari eyeliner waterproof Wardah, Anda perlu mencari seri Optimum Hi-Black.

Keunggulan Eyeliner Waterproof Optimum Hi-Black Wardah

Bernama Optimum Hi-Black, eyeliner waterproof Wardah satu ini berbentuk pen yang pemakaiannya begitu mudah, khususnya bagi para pemula. Hasil akhir riasan yang rapi, membuat eyeliner waterproof Optimum Hi-Black Wardah paling banyak diincar para beauty blogger. Jika dilihat dari bentuknya, eyeliner waterproof Optimum Hi-Black Wardah mirip spidol dengan ujung kuas yang lentur. Walaupun seperti spidol, formula eyeliner ini tetap pigmented, waterproof, dan tahan lama.

Tak hanya pigmented, eyeliner waterproof Optimum Hi-Black Wardah dapat diaplikasikan dalam sekali pulasan untuk memberikan tampilan mata yang tegas. Apalagi, warna hitam yang dihasilkan eyeliner tersebut juga sangat pekat. Di situs resminya, produk ini ditawarkan mulai harga Rp60.375. Lalu, berapa harga eyeliner waterproof Optimum Hi-Black Wardah di sejumlah tempat saat ini?

Baca juga  Pilihan Shade dan Update Harga Naturactor Foundation

Harga Eyeliner Waterproof Wardah Optimum Hi-Black

Lokasi Pembelian Harga
Situs Resmi Wardah Rp60.375
Watsons Rp60.375
Sociolla Rp80.500
Indomaret Rp89.900

Perlu diingat, harga di atas dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pihak penjual. Sebagai alternatif, Anda pun dapat memilih varian eyeliner dari Wardah lainnya dengan harga lebih terjangkau.

Eyeliner spidol Wardah (sumber: cosmopolitan.co.id)
Eyeliner spidol Wardah (sumber: cosmopolitan.co.id)

Harga Eyeliner Wardah Lainnya

Varian Eyeliner Wardah Harga
Eyeliner Staylast Liquid Wardah Rp42.000
Eyeliner Pensil Wardah Rp43.000
Eyeliner Staylast Gel Wardah Rp50.500

Selain waterproof, kini hadir eyeliner yang memiliki lainnya seperti eyeliner smudgeproof yang tidak luntur terkena sebum. Eyeliner smudgeproof sangat pas untuk Anda yang memiliki kulit yang cenderung berminyak. Namun, perlu diingat bahwa eyeliner smudgeproof hanya tahan terhadap sebum, bukan fading. Jika Anda mencari produk yang tidak rusak saat terkena gesekan, carilah yang memiliki klaim no-fading pada kemasannya.

[1] Basuki, Kinkin. 2001. Tampil Cantik dengan Perawatan Sendiri. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, hlm. 58.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.