Info Terkini Harga Lampu LED Philips (5, 7, 10, 13 Watt)

Saat ini, semakin banyak masyarakat yang mulai beralih dari lampu pijar ke lampu LED penerangan di dalam ruangan. Pasalnya, lampu LED diklaim memiliki banyak kelebihan. Di sendiri, ada beragam merk lampu LED, termasuk Philips. Produk tersebut tersedia dalam berbagai ukuran daya, mulai 5, 7, 10, hingga 13 Watt dan dijual dengan harga yang relatif terjangkau.

Lampu LED adalah produk Light Emitting Diode (LED) yang disusun menjadi sebuah lampu. Lampu LED disebut-sebut mempunyai usia pakai dan efisiensi listrik beberapa kali lipat lebih baik dibandingkan lampu pijar dan jauh lebih efisien dari lampu neon. Beberapa produsen bahkan mampu memproduksi chip yang dapat menghasilkan lebih dari 300 lumen per watt. Lampu LED hanya membutuhkan energi sebesar 10% dari energi yang dibutuhkan lampu pijar.

Bacaan Lainnya
Ilustrasi: Nyala Lampu LED (credit: phys.org)
Ilustrasi: Nyala Lampu LED (credit: phys.org)

Berbeda dari lampu neon dan lampu pijar, lampu LED mampu menghasilkan cahaya yang terang sepenuhnya tanpa perlu waktu pemanasan (warm-up) terlebih dahulu. Sementara itu, pada lampu neon usia pakainya akan berkurang seiring dengan seringnya menyalakan dan mematikan lampu. Namun satu hal yang mungkin membuat beberapa orang ragu beralih ke lampu LED adalah biaya awal yang dikeluarkan membeli lampu LED umumnya memang lebih mahal.

Baca juga  Update Harga Circular Saw Mini Murah (Berbagai Merk)

Kelebihan Lampu LED Philips

Seperti yang sudah sering Anda ketahui, Philips atau produsen lampu LED lain biasanya mematok harga lampu LED berkisar mulai puluhan ribu rupiah. Philips memiliki berbagai pilihan lampu LED, mulai dari ukuran daya paling kecil 3 watt yang diklaim setara dengan 25 watt, 4 watt yang setara dengan 40 watt, 6 watt yang setara dengan 50 watt, 7 watt yang setara dengan 60 watt, 9,5 watt yang setara dengan 70 watt, 10,5 watt yang setara dengan 85 watt, 13 watt yang setara dengan 100 watt, dan yang paling terang adalah ukuran 18 watt yang diklaim setara dengan 130 watt.

Lampu LED Philips menawarkan 2 pilihan warna cahaya, yakni Cool Daylight atau yang mungkin lebih dikenal dengan sebutan lampu cahaya putih, dan Warm White yang memancarkan sinar cenderung berwarna kuning temaram. Kedua pilihan suhu warna lampu LED Philips tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan pencahayaan Anda, apakah pencahayaan kantor atau ruang kerja yang membutuhkan produktivitas atau hanya sekadar memberikan rasa nyaman dan hangat di maupun ruang keluarga.

Lampu LED Philips diklaim cocok menerangi kamar tidur, dapur, atau ruang tamu. Philips mengklaim bahwa produk lampu LED-nya menawarkan sejumlah fitur atau kelebihan, yakni memiliki pencahayaan yang optimal dan nyaman di mata. Kemudian cahaya lampu LED Philips akan meningkatkan cahaya di setiap kamar dengan pendarnya yang tak kasat mata. Cahayanya diklaim terang namun lembut.

Baca juga  Update Tarif Jasa Penerjemah Tersumpah

Selain itu, cahaya lampu LED Philips diklaim menyebar rata sehingga mampu menyinari rumah Anda dengan pencahayaan yang nyaman dan lembut di mata menciptakan nuansa yang sempurna bersama keluarga. Lampu LED Philips juga diklaim mengurangi tingkat kesilauan yang dihasilkan, dipadukan dengan desain yang andal.

Tak cukup sampai di situ, menggunakan lampu LED dari Philips dinilai tepat karena Anda diklaim akan merasakan sejumlah keuntungan. Satu hal yang pasti adalah menghemat uang. Philips mengklaim jika lampu LED besutannya mampu menghemat energi hingga 90% dengan sumber cahaya yang lebih tahan lama dibandingkan lampu pijar biasa. Menariknya bohlam LED Philips juga diklaim 20-25 kali lebih tahan lama. Agar tidak penasaran, berikut ini kami rangkum daftar harga lampu LED Philips 5, 7, 10, 13 watt di pasaran.

Lampu LED Philips - www.bukalapak.com
Lampu LED Philips Q www.bukalapak.com

Harga Lampu LED Philips

Jenis Lampu LED Philips Harga
Philips lampu LED bulb 5 Watt E27 Putih Cool Day Light Rp18.950
Philips lampu LED bulb 7 W Cool Daylight atau Putih Rp22.490
Philips lampu LED bulb 5 Watt (50W) Warm White atau Kuning Rp24.000
Philips lampu LED bulb 7 W Warm White atau Kuning Rp29.380
Philips lampu LED bulb 10 Watt (85W) Warm White Kuning Rp47.300
Philips lampu LED bulb 10,5 Watt (85W) Cool Daylight Rp61.300
Philips lampu LED bulb 13 Watt (100 W) Rp80.000
Baca juga  Update Harga Mesin Potong Kayu Makita (Semua Tipe)

Selain dijual satuan, banyak juga toko atau pedagang yang menawarkan lampu LED Philips dengan sistem paket. Philips lampu LED bulb 13 Watt (100 W) Cool Daylight (paket beli 3 gratis 1 pcs) misalnya, dijual dengan harga mulai Rp175 ribuan, sedangkan banderol Philips lampu LED bulb 13 Watt (100 W) Cool Day Light isi 2 pcs mulai Rp239 ribuan. Selain itu, ada juga paket Philips lampu LED bulb 13 Watt (100 W) Cool Daylight isi 12 pcs dengan harga Rp675 ribuan.

Yang perlu Anda ingat, harga lampu LED Philips tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.  Jika dibandingkan tahun lalu, harganya ada yang naik dan ada yang turun. Philips lampu LED bulb 10,5 Watt (85W) Cool Daylight misalnya, awalnya dijual Rp40 ribu dan sekarang naik menjadi Rp61 ribuan. Sebaliknya, Philips lampu LED bulb 7 W Cool Daylight yang semula dilepas Rp36 ribu, saat ini turun menjadi Rp22 ribuan. 

[Update: Panca] 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.