Harga Kue Rainbow Cake Per Slice & Whole Cake

No comment567 views

Dunia rasanya tidak pernah sepi oleh adanya menu-menu baru. Tidak terkecuali yang dijual di pasaran. Salah satunya adalah rainbow cake. Diberi nama rainbow karena memang ini -warni seperti pelangi. bercita rasa manis itu selain bisa dinikmati dalam bentuk slice, juga bisa berbentuk utuh (whole cake) yang bisa juga menjadi ulang tahun.

harga, kue, rainbow, cake, konsumen, slice, whole, cake, pelanggan, warna, buah, bit, pewarna, alami, biru, ungu, makanan, sedikit, jakarta, parish, shop, menu, telepon, toko, langsung, pembelian, manis, ulang, tahun

Rainbow cake berhias krim cantik warna warni (instagram: @confeitarianarede)

Kue rainbow cake memang sempat menjadi kue yang banyak diminati. Setiap saat dijual di suatu kue, tidak berapa lama, rainbow cake akan ludes dibeli oleh konsumen. Hal itu membuat penjualnya menuai untung yang tidak sedikit.

Beberapa toko kue di Jakarta membuktikan larisnya kue rainbow cake yang berimbas kepada peningkatan pendapatan mereka. Seperti Parish Cake Shop. Toko kue yang berlokasi di Jakarta itu mengatakan bahwa pihaknya mengikuti tren rainbow cake. Selain karena tren, warga Jakarta dinilai mudah bosan, sehingga pihak toko kue akan terus mencari sesuatu yang berbeda.

Sebelum rainbow cake, tren kue red velvet cupcake dan red velvet cake pun sempat mewarnai dunia kuliner dalam bidang kue. Pemilik Parish Cake Shop, Nike mengatakan bahwa sebagian besar pelanggan mereka adalah anak-anak. Sehingga, menurutnya, resep kue yang dibuat diusahakan tidak terlalu manis sehingga tidak membawa dampak buruk bagi kesehatan anak-anak. Selain tidak menggunakan terlalu banyak gula supaya tidak terlalu manis, sebagai pewarna kue, Nike menggunakan pewarna alami. Misalnya, untuk kue red velvet, Parish Cake Shop memakai buah bit.

Baca juga  Harga Pulpen 1 Pack (Pilot, Standard, Snowman, Joyko, Faster, dll)

Sementara itu, untuk rainbow cake, warna-warni yang tampak pada kue itu diwarnai dengan menggunakan kunyit, buah bit, pandan. Lalu, untuk warna ungu dan biru, pihak toko kue Parish memang menggunakan pewarna makanan, tetapi porsinya sedikit. Menurut Nike, jika dibanding dengan toko kue lainnya, rainbow cake buatannya, dilihat dari warna kue, terbilang lebih soft.

Dalam sehari, Parish Cake Shop bisa menjual sekitar 10 rainbow cake. Jumlah itu hanya mencakup pembelian langsung di toko, belum termasuk kue yang dipesan lewat telepon. Untuk cupcake, bisa habis hingga 200 buah per hari. Untuk sebuah slice rainbow cake, Parish Cake Shop mematok harga Rp 32.500. Sementara, untuk kue red velvet dibanderol Rp 300 ribu untuk diameter 20 cm.

harga, kue, rainbow, cake, konsumen, slice, whole, cake, pelanggan, warna, buah, bit, pewarna, alami, biru, ungu, makanan, sedikit, jakarta, parish, shop, menu, telepon, toko, langsung, pembelian, manis, ulang, tahun

Salah satu varian rainbow cake Parish Cake Shop (instagram: @callmemonica)

Toko kue lainnya di Jakarta selain Parish Cake Shop adalah Michel’s Patisserie. Melihat adanya peluang bisnis cake pelangi atau rainbow cake, Michel’s Patisserie yang merupakan kedai kopi waralaba asal Australia ikut menambahkan rainbow cake ke dalam menu kue yang dijualnya. Selain rainbow cake, juga ada kue red velvet. Michel’s juga menjual blue velvet yang bercita rasa bubble gum dengan warna biru tosca.

Baca juga  Update Harga Oli Kendaraan di Shop and Drive

Berkat tiga menu kue (rainbow cake, red velvet, blue velvet), penjualan Michel’s Patisserie terdongkrak naik hingga 130 persen. Pelanggan yang datang umumnya berusia antara 17 hingga 25 tahunan.

Dalam sehari, rainbow cake milik Michel’s Patisserie terjual sekitar 25 hingga 30 whole tart. Sedangkan, red velvet dan blue velvet dalam sehari terjual kurang lebih 4 whole tart dalam sehari. Bahkan, rainbow cake biasanya sudah habis sekitar pukul 17.00 WIB.

Untuk harga, satu slice (potong) rainbow cake, red velvet, blue velvet di kedai Michel’s dibanderol Rp 25 ribu. Sementara, untuk whole tart, red velvet dibanderol paling mahal yaitu Rp 350 ribu, rainbow cake Rp 285 ribu, dan blue velvet Rp 323 ribu.

Harga masing-masing kue bisa saja berbeda. Misalnya, jika ada yang memesan rainbow cake dalam bentuk kotak ukuran 30x30 cm, harganya menjadi Rp 450 ribu. Lalu, untuk yang ukuran 40x40 cm, dijual sekitar harga Rp 550 ribu.

Walaupun kue-kue yang dijual oleh Michel’s Patisserie terbilang mahal, tetapi tidak mengurangi jumlah konsumen. Biasanya, yang banyak memesan kue dalam bentuk kotak adalah ibu-ibu. Biasanya untuk ulang tahun anaknya. Tetapi, banyak juga yang beli untuk dikonsumsi sendiri.

harga, kue, rainbow, cake, konsumen, slice, whole, cake, pelanggan, warna, buah, bit, pewarna, alami, biru, ungu, makanan, sedikit, jakarta, parish, shop, menu, telepon, toko, langsung, pembelian, manis, ulang, tahun

Varian rainbow cake lainnya (sumber: bettycrocker.com)

Menurut Store Manager Michel’s Patisserie, Eka Adrian, mengatakan bahwa pesanan kue terbilang tinggi. Dalam sehari, pihaknya mengaku melayani pengiriman dari 3 hingga 6 kali. Keadaan itu yang membuat Michel’s Patisserie mempertahankan menu rainbow cake demi mengikuti permintaan pembeli.

Baca juga  Update Terlengkap Harga Beras Rojolele Ukuran 20 Kg Tahun 2018

Berbeda dengan kue yang dijual toko sebelumnya, Union, sebuah toko kue di pertokoan Sogo, Plaza Senayan, Jakarta, mengatakan bahwa di toko ini, kue red velvet dijual dengan menggunakan toping  tumbukan kacang mede.

Union juga tidak ikut-ikutan tren rainbow cake. Menurut Ariani Boedi Mranata, Marketing Communication Union, mengatakan bahwa pihaknya tidak ikutan menjual rainbow cake karena pembuatannya harus memakai pewarna makanan, sehingga mereka tidak menjualnya. Untuk kue red velvet, Union menggunakan buah bit sebagai pewarnanya.

Dalam sepotong kue red velvet, terdapat empat lapis cream cheese dan tumbukan kacang mede. Meskipun ditambah tumbukan kacang, setiap lapis red velvet milik Union akan terasa lembut ketika dinikmati.

Dari segi harga, mematok harga yang terbilang cukup mahal, yaitu per slice red velvet dibanderol Rp 50 ribu. Bagi Anda yang ingin membawa pulang (take away), ada tambahan Rp 5 ribu, sehingga harganya menjadi Rp 55 ribu.

Tidak hanya menjual per slice, Union juga menjual red velvet dalam kondisi utuh (whole cake) ukuran diameter 24x24 cm seharga Rp 528 ribu. Dalam sehari, Union bisa menjual kue red velvet sejumlah 40 hingga 45 loyang.

loading...

Leave a reply "Harga Kue Rainbow Cake Per Slice & Whole Cake"