Syarat Pendaftaran & Biaya Masuk SMA Perguruan Cikini (Percik) Innocreat School

SMA Perguruan Cikini (Percik) Innocreat termasuk menengah atas yang populer di kawasan . satu ini berada di Jalan Duren Tiga Raya No. 1, Pancoran, Jakarta Selatan. Kiprah Yayasan Perguruan Cikini di dunia memang sudah cukup lama. Berawal dari tempat kursus Bahasa Indonesia yang di bangun di era pendudukan Jepang tahun 40-an, kursus satu ini berkembang menjadi Rakyat Partikelir Mayumi.

Kemudian sejak tahun 1952 Badan Wakaf Mayumi berganti nama menjadi Yayasan Perguruan Cikini. Usai SD Perguruan Cikini berkembang pesat, Yayasan Perguruan Cikini pun akhirnya memperluas cakupannya hingga ke tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

SMA Perguruan Cikini - smapercik.sch.id

SMA Perguruan Cikini - smapercik.sch.id

Sampai saat ini SMA Perguruan Cikini pun berhasil menjadi salah satu pendidikan di kawasan Jakarta. SMA Perguruan Cikini memiliki komitmen untuk memberikan pendidikan dan pelayanan terbaik kepada peserta didik yang sesuai dengan potensi, bakat, dan minatnya, sehingga akan terwujud generasi muda yang berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik, dan berakhlak mulia.

SMA Perguruan Cikini memiliki visi untuk mewujudkan generasi yang inovatif, kreatif, cerdas, berprestasi, dan berakhlak mulia dalam mempertahankan seni budaya lokal, serta mampu bersaing di era globalisasi melalui peningkatan penguasaan terhadap ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Saat bersekolah di SMA Perguruan Cikini, para siswa akan dibekali dengan 4 pilihan bahasa asing, yakni Bahasa Jepang, Bahasa Jerman, Bahasa Prancis, dan Bahasa Mandarin agar para siswa mampu bersaing menghadapi pasar global. SMA Perguruan Cikini juga merupakan sekolah menengah atas yang telah mengantongi akreditasi A. Berikut informasi fasilitas penunjang yang tersedia di SMA Perguruan Cikini.

Fasilitas SMA Perguruan Cikini

  • Tanah dan gedung milik sendiri
  • Sarana olahraga (indoor dan outdoor)
  • Ruang kelas (AC, infocus, audio, CCTV)
  • Laboratorium (Kimia, Fisika, Biologi)
  • Ruang audio visual (AVA)
  • Aula dam Ade Irma Suryani Nasution
  • Ruang sidang
  • Ruang BK
  • Ruang UKS
  • Perpustakaan
  • Masjid
  • Kantin
  • Taman dalam dan luar
  • Halaman parkir yang luas dan asri
  • Free Wi-Fi

Seperti halnya sekolah menengah atas pada umumnya, SMA Perguruan Cikini juga didukung sejumlah kegiatan ekstrakurikuler, mulai dari ekskul Futsal, Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R), English Club, Gitar, Tari Tradisional, Seni Lukis, Pramuka, Basket, Taekwondo, Paskibra, Keputrian, hingga ROHIS. Para siswa yang telah diterima masuk ke SMA Perguruan Cikini bebas memilih ekskul mana saja yang paling sesuai dengan bakat dan minatnya.

Setiap tahunnya, SMA Perguruan Cikini rutin membuka siswa baru. Untuk tahun ajaran /2019 ini, SMA Perguruan Cikini menerima siswa baru sejak tanggal 1 Februari 2018 hingga kuota pendaftar dianggap telah mencukupi. Berikut informasi lengkap seputar masuk SMA Perguruan Cikini tahun ajaran 2018/2019.

Biaya Pendaftaran dan Pendidikan di SMA Perguruan Cikini

Di website resminya, pihak SMA Perguruan Cikini tidak membeberkan secara rinci berapa biaya menempuh pendidikan di sana. Namun SMA Perguruan Cikini hanya menekankan bahwa biaya pendidikan di SMA Percik tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan sekolah favorit lainnya, namun tetap menjaga kualitas.

SMA Perguruan Cikini - smapercik.sch.id

SMA Perguruan Cikini - smapercik.sch.id

Meski informasi biaya pendidikan di SMA Perguruan Cikini untuk tahun ajaran 2018/2019 cukup minim, berikut ini tersedia bocoran informasi biaya masuk SMA Perguruan Cikini pada tahun pelajaran 2012/2013 lalu.

Siswa yang diterima masuk ke SMA Perguruan Cikini biasanya akan dikenai beberapa komponen biaya, yang meliputi formulir pendaftaran, uang pangkal, uang kegiatan, serta uang SPP dan komputer. Tahun ajaran 2012/2013 lalu formulir pendaftaran SMA Perguruan Cikini sekitar Rp 100 ribu, kemudian calon siswa dikenai uang pangkal sebesar Rp 8,5 juta, uang kegiatan Rp 1,2 juta per tahun, serta uang SPP dan komputer sebesar Rp 585 ribu per bulan. Besar biaya pendidikan di SMA Perguruan Cikini untuk tahun ajaran 2018/2019 kemungkinan sudah mengalami kenaikan. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa bertanya ke pihak sekolah terkait biaya pendidikan.

Syarat Pendaftaran SMA Perguruan Cikini

  1. Mengisi formulir pendaftaran.
  2. Menyerahkan dokumen pendaftaran yang meliputi fotokopi SKHUN/SKL dari SMP/MTs asal sekolah, fotokopi rapor kelas IX semester I dan II yang telah dilegalisir, pas foto ukuran 3 x 4 sebanyak 2 (dua) lembar terbaru dan berwarna.
  3. Wawancara orang tua/wali peserta didik dengan panitia.
  4. Menandatangani Tata Tertib Sekolah, baik orang tua maupun calon peserta didik.

Jadwal Penerimaan Siswa Baru SMA Perguruan Cikini

Pendaftaran siswa baru di SMA Percik dibuka mulai tanggal 1 Februari 2018 setiap hari Senin-Sabtu pukul 08.00-15.00 WIB, hingga kuota terpenuhi. Kemudian prosedur wawancara dilakukan setelah pengambilan formulir. Sementara itu pengumuman apakah siswa dinyatakan diterima atau tidak adalah setelah pemberkasan lengkap. Jika sudah melalui proses tersebut, siswa dapat melakukan ulang setelah pengumuman dan penandatanganan tata tertib sekolah. Jadwal Masa Orientasi Siswa (MOS) nantinya akan menyesuaikan dengan jadwal dari Dikmen Diknas.

Bagi Anda yang membutuhkan informasi lebih jelas seputar biaya masuk dan penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMA Perguruan Cikini, Anda dapat langsung menghubungi:

SMA Perguruan Cikini

Panitia PPDB SMA Perguruan Cikini
Alamat: Jl. Duren Tiga Raya No. 1 Pancoran, Jakarta Selatan, 12760
Nomor telepon: (021) 7991458 / 79191424
Fax: (021) 7991458
Email: [email protected]
Website: www.smapercik.sch.id

Baca juga  Pendaftaran dan Biaya Pondok Pesantren Al Andalus Jonggol TA 2019/2020
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Syarat Pendaftaran & Biaya Masuk SMA Perguruan Cikini (Percik) Innocreat School"