Info Terbaru Harga Kasur Busa (Spon)

Ada berbagai jenis kasur di pasaran, mulai dari kasur kapuk, lateks, pegas (spring bed), hingga busa. Dari semua varian yang ada, beberapa orang lebih suka menggunakan kasur busa karena empuk dan mudah dibersihkan. Anda bisa membeli kasur ini di toko perabot rumah tangga terdekat dengan harga relatif terjangkau.

Ilustrasi: Ibu dan Anak Bermain di Atas Kasur (credit: sheknows/Adobestock)
Ilustrasi: Ibu dan Anak Bermain di Atas Kasur (credit: sheknows/Adobestock)

Di Indonesia, umumnya dikenal empat jenis kasur yakni kasur kapuk, pegas, lateks, dan busa. Keempat bahan tersebut digunakan sebagai isi dari kasur yang memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Biasanya orang memilih jenis kasur sesuai kebutuhan.

Bacaan Lainnya

Jenis Kasur

  • Kasur kapuk menggunakan buah pohon randu sebagai bahan baku
  • Kasur pegas memadukan pegas dan poliuretan (spon)
  • Kasur lateks menggunakan bahan baku alam berupa cairan lateks (bahan dasar pembuat karet) yang diolah menyerupai busa dan memiliki berjuta rongga yang berfungsi untuk kesempurnaan sirkulasi udara
  • Kasur busa poliuretan (spon) memakai busa kimiawi yang dinamakan poliuretan. [1]
Baca juga  Update Harga Tisu Basah Softies Antibacterial di Indomaret, Alfamart, dan E-Commerce

Keunggulan Kasur Busa

Jika dulu, kasur kapuk dimiliki hampir setiap orang, saat ini mereka telah beralih menggunakan kasur busa lantaran kasur yang terbuat dari bahan kapuk dapat menimbulkan alergi dan tidak dapat dicuci. Umumnya, kasur busa terdiri dari dua lapisan, yakni luar sebagai pembungkus dan lapisan dalam adalah lembaran busa yang membuat kasur lebih bervolume.

Tak seperti jenis kasur lainnya, bagian dalam kasur busa tidak solid dan memiliki banyak pori-pori besar. Dengan lubang-lubang tersebut, udara bisa masuk dan keluar dengan mudah sehingga bagian dalam kasur tidak lembap dan berjamur. Dengan lubang atau pori-pori tersebut, kasur juga memiliki daya membal yang baik, sehingga membuat nyaman pemakainya. Anda bisa tidur dengan nyenyak di atas kasur karena empuk dan lembut. Kasur seperti ini juga tidak membuat debu dan menumpuk di dalamnya, sehingga tidak membuat Anda harus mencucinya setiap hari.

Kebanyakan kasur busa dijual secara lembaran dan tidak ada jahitan di bagian dalamnya. Hal ini akan membuat Anda terasa nyaman saat berbaring di atas kasur karena tidak ada yang mengganjal di punggung Anda. Supaya lebih nyaman, Anda bisa membungkusnya dengan si atau bed cover.

Baca juga  Update Info Harga Kecap Sachet dalam Berbagai Merek (Manis dan Asin)

Berbahan dasar poliuretan, kasur busa mampu menimbulkan hawa hangat dari dalam. Ini cocok bagi Anda yang tinggal di daerah yang dingin. Saat tidur dan Anda dalam keadaan berselimut, hawa panas tubuh tidak akan diserap kasur atau keluar begitu saja. Panas tubuh Anda akan ditahan permukaan kasur, sehingga suhu di dalam menjadi lebih hangat.

Kasur busa yang beredar saat ini juga ada yang terbuat dari campuran bahan lateks. Kasur yang satu ini dapat dipilih karena awet dan relatif lebih lembut daripada bahan lainnya. Kasur tersebut cocok untuk bayi dan anak-anak. Lalu, berapa kisaran harga kasur busa saat ini?

Ilustrasi: kasur busa (sumber: napcloud.in)
Ilustrasi: kasur busa (sumber: napcloud.in)

Harga Kasur Busa (Spon)

Merk Kasur Spon Busa Harga
Kasur Busa (Spon) Lembaran SGS Rp88.825
Kasur Busa (Spon) Lembaran Royal D16 Tebal 3 cm Rp150.000
Kasur Busa (Spons) Royal D16 Tebal 4 cm Rp170.000
Kasur Lipat Dacron Busa (Spon) Antikempes Ukuran 180 cm x 120 cm x 5 cm Rp210.000
Kasur Lipat Busa (Spon) JTR Rp255.000
Kasur Lipat Busa (Spon) Inoac Rp260.000
Kasur Busa (Spon) Gulung Quantum Rp265.000
Kasur Busa (Spon) Belgium Motif Batik Rp369.000
Kasur Busa (Spon) Bigfoam Standard Rp354.400
Kasur Busa (Spon) Olympic Ukuran 90 x 200 x 18cm Rp575.000
Kasur Lipat 4 Busa (Spon) Ukuran 90 × 200 cm Rp600.000
Kasur Busa (Spon) Inoac Ukuran 90 × 200 tebal 15 cm Rp690.100
Baca juga  Info Terbaru Harga Karambol Kecil di Pasaran

Harga kasur busa atau spon di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs beli online. Perlu diingat, harga kasur busa spon tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, harga kasur busa saat ini ada yang naik dan turun. Sebagai contoh, kasur busa (spon) lembaran Royal D16 tebal 3 cm yang semula dijual dengan harga Rp132 ribuan, naik menjadi Rp150 ribu. Sementara itu, kasur busa (spon) Bigfoam Standard yang awalnya dibanderol Rp385 ribu, turun menjadi Rp354 ribuan.

[Update: Almas]

[1] Surya dan Lucia. 2010. Cara Cerdas: Untuk Sehat. Jakarta: TransMedia, hlm. 48.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.