Harga So Klin Liquid Kemasan Sachet dan Botol

No comment 96 views

Awalnya, kita mengenal detergen atau sabun pencuci pakaian dalam bentuk bubuk atau serbuk. Seiring perkembangan , banyak yang kemudian meluncurkan detergen dalam bentuk cair, salah satunya Wings. Wings punya So Klin Liquid yang hadir dalam kemasan sachet hingga botol dengan yang cukup terjangkau.

So Klin Liquid - www.bukalapak.com

So Klin Liquid - www.bukalapak.com

Wings sendiri menjadi perusahaan lokal yang tetap eksis di tengah gempuran brand multinasional. Didirikan pada tahun 1949 silam dengan nama Fa Wings, perusahaan ini justru sanggup menjadi market leader di sejumlah kategori . Salah satunya adalah kategori detergen, yang nilai bisnis setahun tercatat sangat besar, yakni mencapai angka Rp10 triliun pada tahun 2012 silam.

Wings sebetulnya punya beberapa produk detergen, namun nama yang paling populer adalah So Klin. Produk ini sudah setia menemani keluarga selama lebih dari tiga dekade. Tentunya, sebagai yang telah puluhan tahun menemani keluarga Indonesia, So Klin memiliki pemahaman khusus terkait dengan produk detergen yang dipakai masyarakat Indonesia.

Kendati bukan sebagai pionir lantaran Unilever terlebih dulu muncul di Indonesia dengan merek Rinso, namun So Klin mampu menjadi salah satu market leader di pasar detergen nasional. Pada tahun 2011 silam misalnya, seperti dikutip harian Bisnis Nasional, Wings Group mampu menguasai 61 persen pangsa pasar detergen, sedangkan Unilever Indonesia harus puas berada di posisi kedua dengan penguasaan 34 persen pasar.

So Klin pun mulai memperluas produk mereka, tidak hanya fokus pada produk detergen. Ya, kini merek So Klin juga makin meluas ke produk pelembut dan pewangi pakaian, pemutih pakaian, pelicin pakaian (ironing aid) dengan brand So Klin Rapika, hingga pembersih lantai dengan brand So Klin Lantai. Namun, dari seluruh kategori tersebut, detergen memang masih menjadi tulang punggung So Klin, bahkan menjadi back bone dari Wings Group.

So Klin Liquid

Awalnya, So Klin hadir dalam versi atau varian bubuk. Ada beberapa varian dari So Klin bubuk, seperti So Klin Smart, So Klin Softergent, So Klin Higienis Putih, So Klin Pro, So Klin Biomatic, dan So Klin All-in-One. Nah, seiring dengan perkembangan teknologi, Wings Group pun merilis varian So Klin Liquid, sebuah detergen cair yang mengikuti tren perkembangan detergen cair yang tengah naik daun.

Sabun Pencuci Pakaian - www.liputan6.com

Sabun Pencuci Pakaian - www.liputan6.com

Dilansir dari situs resmi perusahaan, So Klin Liquid dikatakan sebagai detergen cair konsentrat yang efektif membersihkan pakaian dengan mudah dan cepat. Produk ini diklaim mampu menghilangkan noda dan membersihkan noda dengan sempurna. Kandungan 50 persen ekstra konsentrat dibandingkan detergen sejenis, serta formula baru Clean and Soft Formula, disebutkan dapat membersihkan atau mencuci pakaian dua kali lebih bersih, dua kali lebih lembut, dan harum. Ditambah dengan anti-bacterial (tidak bau meski direndam lama), noda dijamin hilang dan pakaian bersih sempurna.

Masih menurut situs yang sama, ada empat varian So Klin Liquid yang telah dipasarkan oleh Wings Group, antara lain:

  • So Klin Liquid Reguler, produk ini dikatakan lebih praktis digunakan, mudah larut dalam air, dan lebih mudah menyerap ke serat kain sehingga membersihkan lebih optimal. Selain itu, tidak berbau meski direndam lama, tidak mudah meninggalkan residu pada pakaian, wangi tahan lama, menjaga warna pakaian tetap cemerlang, serta lembut dan tidak panas di tangan.
  • So Klin Liquid Softergent, produk yang mengombinasikan So Klin Detergen dengan kelembutan softener. Softergent diklaim mampu membersihkan noda sekaligus melembutkan kain atau pakaian. So Klin Softergent juga dikatakan ampuh menghilangkan noda hingga ke serat kain, dengan ekstra butiran pelembut dua kali lebih banyak, yang membuat dua kali lebih lembut dan lebih wangi, membuat serat kain lebih mengembang, lembut, halus, dan wangi
  • So Klin Liquid Violet Blossom, merupakan produk yang diklaim memiliki sensasi keharuman elegan yang tahan lama. So Klin Liquid Violet Blossom dikatakan memiliki 7 keunggulan detergen cair konsentrat di antaranya mengandung formula konsentrat sehingga dapat membersihkan lebih cepat dan mudah, formula anti-bakteri agar pakaian tidak bau apek, easy dissolved formula yang mudah larut dan meresap, long lasting perfume, bright activator, mild formula yang lembut dan tidak panas di tangan, serta eco friendly.
  • So Klin Liquid Perfume Collection, merupakan persembahan terbaru dari So Klin Liquid. Dengan perpaduan parfum istimewa, bakal membuat Anda bisa menikmati kemewahan parfum kelas dunia setiap saat pada pakaian Anda. Anti-bacterial formula yang selalu hadir dalam So Klin Liquid diklaim mampu membuat baju Anda bebas kuman setiap saat.

Tidak susah mendapatkan So Klin Liquid. Anda bisa membeli produk ini di toko kelontong, pasar tradisional, minimarket, hingga swalayan besar dan situs jual beli online. Nah, berikut kami sajikan informasi terbaru kisaran harga So Klin Liquid di dalam negeri.

Harga So Klin Liquid Sachet & Botol

Varian So Klin Liquid Harga (Rp)
So Klin Liquid Jumbo 25 ml sachet 700 – 1.000
So Klin Liquid Renceng (6 sachet) 4.000 – 5.500
So Klin Liquid Jumbo 25 ml (12 sachet) 8.000 – 11.000
So Klin Liquid Softergent 25 ml (12 sachet) 13.000
So Klin Liquid Jumbo (24 sachet) 22.500
So Klin Liquid Sachet 1 Dus 64.000 – 75.000
So Klin Liquid Botol 1000 ml 24.000 – 25.000

Selain kemasan sachet dan botol, So Klin Liquid kini juga tersedia dalam kemasan pouch 800 ml dengan harga berkisar Rp13 ribuan sampai Rp17 ribuan, serta kemasan pouch 1600 ml dengan harga berkisar Rp42 ribuan hingga Rp45 ribuan. Untuk informasi lebih lengkap, silakan mengunjungi toko-toko terdekat di sekitar domisili Anda.

Baca juga  Harga Atap Alderon per Meter (Alderon Twinwall & Alderon RS)
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Harga So Klin Liquid Kemasan Sachet dan Botol"