Harga Sarimi 1 Dus (Goreng, Kuah, Gelas)

No comment100 views

Selain Mie Sedaap, Indomie, dan Supermi, Sarimi menjadi salah satu produk mie instan yang cukup populer di Nusantara. Pasalnya, Sarimi tidak hanya merilis produk mie instan dalam kemasan satu porsi, tetapi juga dua porsi. Selain itu, Sarimi juga tersedia dalam kemasan 1 dus yang dijual dengan harga terjangkau.

Ilustrasi Salah Satu Varian Sarimi (credit: Facebook/Sarimi)

Ilustrasi Salah Satu Varian Sarimi (credit: /Sarimi)

Cara Menyajikan Sarimi

Sarimi merupakan salah satu produk mie instan yang dirilis PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk pada tahun 1982. Hingga saat ini, sudah ada sekitar lebih dari lima varian rasa mie instan Sarimi yang dipasarkan. Produk mi instan ini terbilang cukup terkenal di kalangan masyarakat, karena cara memasaknya yang praktis dan punya rasa yang lezat.

Rasa Sarimi bisa enak dan lezat bukan hanya karena bahan tambahan yang ada dalam bungkusnya, tetapi juga bahan penyedap. Hampir semua mie instan di Indonesia memang mengandung MSG yang berfungsi sebagai penyedap rasa sekaligus pengontrol tingkat keasinan dan kemanisan produk.

Untuk memasak Sarimi, Anda hanya memerlukan air sebanyak 250 ml hingga 300 ml. Setelah itu, siapkan Sarimi sesuai dengan selera Anda. Anda bisa Sarimi mie kuah atau goreng. Masukkan air ke dalam panci dan rebus hingga mendidih. Pisahkan bumbu dan mie instan dalam bungkus Sarimi, lalu masukkan mie ke panci berisi air mendidih. Aduk sebentar dan diamkan selama tiga menit sebelum air ditiriskan.

Baca juga  Update Harga Menu di Hanamasa

Jika Anda membuat mi goreng, Anda hanya perlu meniriskan mi yang sudah matang dan memasukkannya ke dalam piring saji. Tuang bumbu dan bahan pelengkap, lalu aduk hingga rata. Sementara itu, jika Anda memilih mi kuah, tiriskan air pada panci dan masukkan air sebanyak 250 ml ke dalam panci. Masak kembali mi dan tuang bumbu serta bahan tambahan berupa sayur atau daun bawang. Aduk mi hingga mendidih dan tuang ke mangkuk saji. Mi goreng dan kuah Sarimi yang sudah jadi bisa disantap selagi hangat.

Ilustrasi: Cara Penyajian Mie Instan (credit: killingthyme)

Ilustrasi: Cara Penyajian Mie Instan (credit: killingthyme)

Supaya lebih lezat, Anda bisa menambahkan berbagai macam topping. Beberapa orang menambahkan telur goreng atau telur rebus setengah matang. Selain itu, Anda bisa menambahkan potongan sayur hijau, antara lain sawi, selada, bayam, dan kangkung. Anda juga bisa menambahkan potongan wortel atau jagung manis, sehingga mie Sarimi buatan Anda terbilang lebih sehat dan bergizi.

Baca juga  Update Daftar Harga Kopi Sachet Terbaik dan Terlaris (Semua Merk)

Bagi Anda yang merasa mie kuah atau goreng Sarimi masih kurang instan atau agak merepotkan untuk dimasak, Anda juga bisa memasak mie gelas Sarimi. Berbeda dengan dua varian mie instan ini, Sarimi Gelas tidak memerlukan waktu yang lama untuk dimasak, karena Anda hanya memerlukan air panas dan gelas saji. Tuang Sarimi Gelas ke dalam gelas saji bersama dengan bumbu dan bahan pelengkapnya. Setelah itu, tuang air panas sebanyak 150 hingga 200 ml. Tutup bagian atas gelas saji dan biarkan selama 2 hingga 3 menit atau hingga matang. Sajikan Sarimi Gelas selagi hangat dan Anda bisa menambahkan aneka topping, seperti kerupuk, sayur rebus, tauge, dan potongan sosis atau bakso.

Meskipun Sarimi gelas, kuah, dan goreng memiliki cara memasak yang praktis dan lezat, Anda tidak dianjurkan untuk mengonsumsinya secara rutin. Hal ini karena kandungan MSG, sodium tripolyphosphate, natrium, dan bahan pewarna pada mie instan dapat meningkatkan risiko hipertensi.[1] Setidaknya, Anda bisa mengonsumsi mie seperti Sarimi sebanyak 4 hingga 7 kali dalam satu bulan.

Bagi Anda yang membutuhkan Sarimi dalam jumlah banyak untuk persediaan di rumah selama satu tahun, sebaiknya Anda membelinya dalam kemasan satu dus. Berikut adalah referensi harga Sarimi satu dus semua varian rasa.

Baca juga  Harga Bika Ambon Larizo Kotak dan Bulat (Semua Varian Rasa)
Ilustrasi Sarimi Kemasan Dus (credit: Facebook/Sarimi)

Ilustrasi Sarimi Kemasan Dus (credit: Facebook/Sarimi)

Harga Sarimi 1 Dus

Varian SarimiHarga
Sarimi Sate AyamRp62.000
Sarimi PecelRp62.000
Sarimi Isi 2 Ayam BawangRp78.000
Sarimi Isi 2 Baso SapiRp78.000
Sarimi Isi 2 Soto Koya GurihRp78.000
Sarimi Soto Koya GurihRp62.000
Sarimi Soto Koya Jeruk NipisRp62.000
Sarimi Soto Koya Rp62.000
Sarimi Ayam BawangRp62.000
Sarimi Baso SapiRp62.000
Sarimi Mie Goreng Rasa AyamRp62.000
Sarimi Mie Rasa AyamRp62.000
Sarimi Besaar Ayam BawangRp93.000
Sarimi Besaar Mie Goreng Spesial Ekstra PedasRp93.000
Sarimi Besaar SotoRp93.000
Sarimi Gelas SosisRp144.000
Sarimi Gelas Soto AyamRp144.000
Sarimi Gelas Ayam BawangRp144.000
Sarimi Gelas Baso SapiRp144.000

Harga Sarimi satu dus di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online. Harga Sarimi tersebut tentu saja tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

[1] Ratnasari, Dewi Kristina & Yekti Wirawanni. 2012. Gambaran Kebiasaan Konsumsi Mie Instan pada Anak Usia 7-12 Tahun (Studi di Sekolah Dasar Kanisius Tlogosari Kulon Semarang). Journal of Nutrition College Universitas Diponegoro, Vol. 1(1): 86-92.

author

Leave a reply "Harga Sarimi 1 Dus (Goreng, Kuah, Gelas)"