Update Info Terbaru Biaya Administrasi Tabungan BTN e’BATARAPOS

Bank Tabungan Negara atau BTN merupakan bank milik pemerintah yang lebih dikenal masyarakat sebagai pemberi untuk pembelian . Namun, tidak hanya saja yang menjadi andalan dari BTN, bank tersebut juga memiliki sejumlah produk tabungan yang bisa dimanfaatkan masyarakat, salah satunya adalah e’BATARAPOS.

Sesuai dengan namanya, e’BATARAPOS merupakan produk tabungan dari BTN yang bermitra dengan PT POS Indonesia. Tabungan tersebut merupakan produk yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transaksi, baik itu penarikan maupun setoran tunai, yang dapat dilakukan di pos terdekat atau cabang BTN.

Tabungan BTN e’BATARAPOS - (Youtube: PT. INDO FILM GRAPHICS)

Tabungan BTN e’BATARAPOS - (Youtube: PT. INDO FILM GRAPHICS)

Beberapa keunggulan atau manfaat yang ditawarkan BTN melalui produk e’BATARAPOS ini adalah kompetitif dan dihitung berdasarkan saldo harian. Nasabah dapat merasakan kemudahan bertransaksi (penyetoran dan penarikan) di seluruh jaringan Kantor Pos On Line dan juga seluruh outlet Bank BTN.

Selain itu, tabungan ini juga dikenal menawarkan keamanan dalam bertransaksi karena menggunakan KAP atau Kode Akses Pelanggan. Tabungan e’BATARAPOS juga dilindungi oleh asuransi jiwa bebas premi dengan uang pertanggungan maksimal Rp10 juta.

Di samping itu, nasabah yang memiliki tabungan ini juga berhak mendapatkan fasilitas kartu ATM BTN untuk bertransaksi di seluruh ATM Bank BTN, jaringan ATM berlogo Link, dan ATM Bersama. Keuntungan lainnya adalah tabungan ini menjadi salah satu produk tabungan yang bebas bulanan jika saldo nasabah di atas Rp1 juta.

Untuk membuka rekening tabungan e’BATARAPOS, calon nasabah bisa mendatangi kantor pos atau BTN terdekat di masing-masing wilayah. Kemudian, calon nasabah bisa mengisi dan menandatangani formulir pembukaan rekening serta melampirkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan, seperti fotokopi identitas diri yang masih berlaku (KTP atau SIM) dan kelengkapan akta-akta lembaga.

Setoran awal untuk tabungan e’BATARAPOS ini, nasabah bisa menyetor minimal Rp50.000. Untuk setoran selanjutnya minimal Rp10.000, dan saldo minimum Rp20.000. Adapun biaya administrasi per adalah Rp4.000, biaya administrasi tambahan di bawah saldo minimal adalah Rp2.000 per . Ketentuan biaya administrasi BTN e-Batarapos tahun 2020 ini masih sama seperti tahun lalu. Tabungan BTN e’BATARAPOS dapat diikuti oleh nasabah perorangan maupun atas nama lembaga atau perusahaan.

Administrasi Tabungan BTN e’BATARAPOS - cpnsbumnterbaru.com

Administrasi Tabungan BTN e’BATARAPOS - cpnsbumnterbaru.com

Untuk menarik lebih banyak nasabah, BTN rutin menyelenggarakan program undian berhadiah tabungan e’BATARAPOS. Program undian berhadiah tersebut biasanya dilaksanakan menjelang akhir tahun. Hadiah yang disediakan oleh BTN bagi nasabah yang beruntung mencakup sepeda motor, laptop atau notebook, hingga smartphone. Untuk bisa mengikuti program undian berhadiah tersebut, setiap nasabah wajib mengumpulkan 30 stiker khusus.

[Dian]

Baca juga  Update Biaya Appraisal Terbaru Bank Mandiri
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Info Terbaru Biaya Administrasi Tabungan BTN e’BATARAPOS"