Update Harga Neurobion 5000 Injeksi (Ecer & Kotak Ampoule)

Anda mungkin sudah tidak terlalu asing dengan dengan merek Neurobion. Ini adalah salah satu brand yang dikatakan manjur untuk kesehatan saraf Anda. Neurobion sendiri telah tersedia dalam beragam , salah satunya Neurobion 5000 Injeksi, yang saat ini dapat Anda beli di dan bahkan situs jual beli online, dengan harga berkisar ratusan ribu rupiah per kotak (20 ampoule).

Sakit Saraf Tulang Belakang - lifestyle.kompas.com

Sakit Saraf Tulang Belakang - lifestyle.kompas.com

Dikutip dari Alodokter.com, otak, saraf tulang belakang, dan saraf adalah tiga bagian tubuh yang membentuk sistem saraf manusia. Secara bersama-sama, ketiganya berfungsi mengontrol semua fungsi tubuh. Beberapa fungsi tubuh yang dikontrol oleh sistem saraf antara lain pertumbuhan dan perkembangan otak, sensasi dan persepsi, pikiran dan emosi, proses belajar dan ingatan, pergerakan, keseimbangan, koordinasi, tidur, pemulihan dan rehabilitasi, suhu tubuh, hingga pernapasan dan detak jantung.

Masih menurut sumber yang sama, ketika terjadi gangguan pada sebagian sistem saraf, maka penderita bisa merasakan kesulitan bergerak, berbicara, menelan, bernapas, atau belajar. Penderita juga bisa mengalami gangguan pada ingatan, indera, atau suasana hati. Gejala sakit saraf sendiri berbeda-beda, tergantung saraf yang mengalami gangguan atau rusak. Berikut beberapa gejala sakit saraf.

  • Saraf otonom: berkeringat terlalu banyak, limbung, mata dan mulut kering, sulit buang air besar, disfungsi kandung kemih, disfungsi seksual.
  • Saraf motorik: kelemahan, atrofi otot (ukuran otot mengecil), otot berkedut, kelumpuhan.
  • Saraf sensorik: , sensitif, kebas atau mati rasa, sensasi geli, perih, gangguan kesadaran posisi.

Seperti penyakit pada umumnya, gangguan pada saraf juga disebabkan oleh berbagai faktor. Sekadar , ada lebih dari 600 jenis penyakit saraf. Berikut beberapa penyebab sakit saraf serta gangguan yang ditimbulkan.

  • Faktor keturunan: penyakit Huntington, distrofi otot.
  • Perkembangan saraf tidak sempurna: spina bifida.
  • Rusak atau matinya sel saraf: penyakit Parkinson dan Alzheimer.
  • Penyakit pada pembuluh darah ke otak: stroke.
  • Cedera: cedera otak atau tulang belakang.
  • Kanker: kanker otak.
  • Gangguan kejang: epilepsi.
  • : meningitis.

Indikasi Neurobion 5000 Injeksi

Neurobion 5000 Injeksi (sumber: bukalapak)

Neurobion 5000 Injeksi (sumber: bukalapak)

Pada banyak kasus, kerusakan saraf tidak bisa disembuhkan secara total. Tetapi, ada beberapa penanganan untuk mengurangi gejalanya. Tujuan pertama pengobatan sakit saraf adalah untuk menangani kondisi medis yang menjadi penyebabnya, seperti terapi fisik, memperbaiki gizi, membatas kadar gula darah pada penderita diabetes, serta memberikan obat.

Di pasaran sendiri, sudah ada banyak obat yang dijual dan diklaim mampu meredakan gangguan pada saraf. Salah satu obat tersebut adalah Neurobion 5000 Injeksi, yang dikatakan tidak hanya sanggup membantu mengatasi gangguan neurologis dan kelainan saraf, tetapi juga diklaim sanggup mengobati masalah kekurangan vitamin B12, masalah jantung, anemia, masalah mental, kejang, defisiensi thiamin, kelainan saraf, masalah mental, dan beberapa kondisi lainnya.

Dilansir dari Tabletwise.com, menurut hasil survei, Neurobion 5000 Injection sering digunakan oleh pasien yang mengalami masalah gangguan neurologis, kekurangan vitamin B12, kelainan saraf, masalah jantung, anemia, dan masalah kejang. Obat ini dikatakan melakukan fungsi-fungsi seperti metabolisme karbohidrat sehingga mempertahankan pertumbuhan normal, memproduksi antibodi dan hemoglobin dengan menjaga tingkat gula darah dalam kisaran normal, serta mengobati kekurangan vitamin B12.

Kandungan obat ini sendiri antara lain Cyanocobalamin, Pyridoxine Hydrochloride, dan Thiamine Hydrochloride. Di pasaran, Neurobion 5000 Injection telah tersedia dalam kemasan 20 pasang ampoule with 1 ml. ini dapat Anda beli di berbagai toko obat, apotek, atau bahkan situs jual beli online. Berikut harga Neurobion 5000 Injeksi.

Harga Neurobion 5000 Injeksi

Kemasan Neurobion 5000 InjeksiHarga
EcerRp10.000 – Rp15.000
Kotak (20 pasang ampoule)Rp219.500 – Rp286.200

Harga Neurobion 5000 injek eceran tahun 2019 hanya naik sedikit dibandingkan tahun 2018. Jika sebelumnya dijual dengan kisaran harga Rp10 ribu hingga Rp11 ribuan, maka tahun 2019 harganya naik dari Rp10 ribu hingga Rp15 ribuan per ampul. Sedangkan yang naik cukup signifikan adalah harga Neurobion 5000 injeksi per box. Bila tahun 2018 lalu harganya berkisar Rp145 ribu sampai Rp220 ribu, saat ini harganya dibanderol antara Rp219 ribuan hingga Rp286 ribuan.

Ilustrasi: injeksi obat

Ilustrasi: injeksi obat

Layaknya obat pada umumnya, Neurobion 5000 Injeksi juga memiliki efek samping yang berbeda-beda untuk masing-masing pasien. Beberapa efek samping mungkin langka, tetapi bisa sangat serius. Sebaiknya, Anda segera melakukan konsultasi dengan jika mengalami efek samping berikut (terutama apabila efek samping tidak hilang).

Efek Samping Neurobion 5000 Injeksi

  • Gatal di kulit.
  • Ruam gatal atau ringan.
  • Mual.
  • Kegelisahan.
  • Kesulitan dalam menelan makanan.
  • Batuk.
  • Kesulitan bernapas.
  • Berkeringat.
  • Perasaaan kebakaran.

Selain itu, sebelum mengonsumsi Neurobion 5000 Injeksi, Anda juga disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter terkait riwayat kesehatan Anda, kondisi kesehatan Anda saat ini, dan beberapa kondisi kesehatan yang membuat Anda kebal pada efek samping obat. Poin-poin yang perlu dikonsultasikan dengan dokter antara lain hamil dan menyusui, penyakit ginjal, kekurangan asam folat, penyakit hati, kekurangan zat besi, dan sinus.

Jika Anda mengonsumsi obat lain atau produk toko pada waktu bersamaan, efek dari Neurobion 5000 Injection dapat berubah. Ini dapat meningkatkan risiko Anda untuk efek samping atau menyebabkan obat Anda tidak bekerja dengan baik. Katakan pada dokter Anda tentang semua obat, vitamin, dan herbal yang Anda gunakan, sehingga dokter dapat membantu Anda mencegah atau mengatur interaksi obat. Neurobion 5000 Injection dapat berinteraksi dengan obat dan produk seperti Amiodarone, Arsenic trioxide, Chloramphenicol, Folic acid, Furosemide, Gabapentin, Hydrochlorothiazide, Levodopa, Levothyroxine, dan Lisinopril.

Hipersensitivitas pada Neurobion 5000 Injection adalah sebuah kontraindikasi. Sebagai tambahan, Neurobion 5000 Injection tidak boleh dikonsumsi jika Anda memiliki kondisi seperti penyakit leher, reaksi alergi, atau hipersensitivitas. Jika Anda mengalami rasa kantuk, pusing, hipotensi, atau pusing sebagai efek samping saat mengonsumsi obat Neurobion 5000 Injection, maka tidak aman untuk mengemudi kendaraan atau mengoperasikan alat berat. Dokter juga menyarankan pasien untuk tidak meminum alkohol dengan obat karena alkohol meningkatkan efek samping kantuk.

[Update: Dian]

Baca juga  Update Specs dan Harga Stetoskop Littmann
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Harga Neurobion 5000 Injeksi (Ecer & Kotak Ampoule)"