Update Harga Lucas Papaw di Apotek (Tube 25 gr dan Jar 75 gr)

Bayi memiliki kulit yang cenderung tipis jika dibandingkan dengan orang dewasa dan inilah yang menyebabkan kulitnya rentan terhadap infeksi, iritasi, dan alergi.[1] Untung saja, saat ini sudah banyak produk baby cream untuk mengatasi permasalahan kulit bayi, salah satunya adalah Lucas’ Papaw (kerap juga ditulis Lucas Papaw) yang dijual dengan harga relatif terjangkau di sejumlah apotek.

Lucas Papaw (sumber: bukalapak)
Lucas Papaw (sumber: bukalapak)

Komposisi Lucas Papaw

Tidak hanya menjadi produk perawatan sekaligus kulit bayi, Lucas’ Papaw sering dipakai orang dewasa untuk mengatasi berbagai masalah kulit, terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif. Dilansir dari sociolla, produk ini berasal dari Australia. Jadi, untuk mendapatkannya, Anda harus membelinya secara online di situs e-commerce.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari website resminya, baby cream Lucas’ Papaw ini termasuk salah satu produk skincare dengan bahan-bahan alami yang berkualitas. Dalam satu kemasannya, mengandung ekstrak buah pepaya atau biasa dikenal dengan nama Carica papaya yang telah difermentasikan. Pepaya yang dipakai untuk membuat skincare ini merupakan buah segar yang diklaim berasal dari Queensland.

Buah pepaya segar yang baru saja dipanen, langsung dibawa ke pabrik Lucas’ Papaw di Brisbane dan difermentasikan menggunakan mesin canggih. Sebelum diolah, buah pepaya ini telah disortir dan dipilih tanpa menggunakan mesin. Setelah buah difermentasikan, pepaya akan langsung diolah menjadi sediaan salep.

Baca juga  Update Harga Salep Kortikosteroid dan Efek Sampingnya

Sebagai bahan tambahan, Lucas’ Papaw juga mengandung potassium sebanyak 0,1 mg/gr. Zat ini tidak hanya berfungsi sebagai obat, tetapi juga berguna pengawet produk. Sehingga, Anda bisa memakai salep tersebut dalam jangka waktu yang cukup lama dan tidak terbuang sia-sia.

Sebagai basis pelembap, produk salep ini dicampur dengan petroleum jelly dan lilin kelas farmasi. Produk ini diketahui tidak mengandung polyplasdon, polivinilpirolidon, bedal, sawit, gliserin, dan natrium lauril sulfat. Sehingga, diklaim aman dipakai bayi dan orang dewasa dengan kulit sensitif atau berjerawat meradang.

Diketahui pula, basis yang dipakai dalam produk Lucas’ Papaw memenuhi standar keamanan FDA (Food and Drug Administration) Amerika Serikat dan European Pharmacopoeia. Bisa dibilang, basis yang dipakai dalam produk ini termasuk dalam bahan kelas farmasi yang telah diuji dan disaring untuk tingkat total hidrokarbon dan aromatik polikistik. Selain itu, petrolatum yang dipakai termasuk bahan tidak bersifat mutagenik atau toksik terhadap reproduksi.

Meskipun tidak mengandung bahan parfum, salep Lucas’ Papaw memiliki aroma yang wangi dan segar. Hal ini karena adanya gum balsam Peru dalam jumlah sedikit. Sehingga, cocok untuk Anda yang memiliki kulit sensitif atau mudah alergi terhadap bahan fragrance. Dengan semua kandungannya, baby cream ini dinilai memiliki banyak manfaat.

Baca juga  Info Terbaru Harga Cream dan Perawatan di Ellena Skin Care

Indikasi Lucas Papaw

Anda bisa menggunakan Lucas’ Papaw untuk merawat luka. Menurut review wanita yang pernah memakainya, produk ini mampu membantu proses penyembuhan luka, menenangkan kulit yang meradang, dan membantu menghilangkan kulit yang rusak. Sebagai kulit untuk luka, Anda bisa memakai produk ini untuk mengobati luka akibat serpihan duri, luka bakar ringan, terbakar sinar matahari, ruam, dan luka terbuka ringan.

Lucas Papaw (sumber: shopforcheapo.com)
Lucas Papaw (sumber: shopforcheapo.com)

Sementara, untuk perawatan kulit bayi, biasanya para ibu menggunakannya sebagai nappy rash atau ruam popok di bagian pantat bayi yang sensitif. Produk ini dinilai mampu menenangkan kulit yang sensitif dan menyembuhkan ruam dengan efektif. Selain itu, produk juga bertindak sebagai pelembut, pelembap, dan pelindung kulit bayi dari gesekan popok yang menyebabkan nappy rash.

Tak hanya itu, dalam website resminya juga tercantum bahwa produk bisa dipakai untuk mengobati cedera akibat olahraga. Anda bisa memakainya sebagai salep untuk mengatasi lecet di bagian kaki dan tangan. Biasanya, lecet seperti ini diidap oleh orang yang suka berolahraga lari, bersepeda, dan renang jarak jauh.

Baca juga  Info Terkini Harga Cumi Asin Kering 1kg & Cara Mengolahnya

Lucas’ Papaw juga diketahui termasuk aplikasi topikal yang ideal untuk mengatasi masalah gigitan serangga. Anda bisa mengoleskan salep ini ke bagian kulit yang gatal atau nyeri akibat digigit nyamuk atau serangga lainnya. Selain itu, produk ini terbilang ampuh untuk mengatasi luka akibat sengatan lebah.

Nah, bagi Anda yang membutuhkan Lucas’ Papaw untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, Anda bisa membelinya secara online di beberapa situs e-commerce atau lewat sejumlah apotek. Produk ini dikemas dalam dua varian, yakni tube dan jar. Sebagai referensi harga salep Lucas’ Papaw di apotek, Anda bisa melihat tabel berikut.

Harga Lucas Papaw

Kemasan Lucas’ Papaw Harga
Lucas’ Papaw Tube 25 gr Rp63.000 – Rp77.000
Lucas’ Papaw Jar 75 gr Rp172.000

Informasi harga Lucas’ Papaw di atas kami rangkum dari sejumlah apotek yang memasarkan produk mereka di situs jual beli online. Perlu Anda catat bahwa harga produk ini bisa berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, pada tahun lalu, Lucas’ Papaw kemasan tube 25 gr dijual Rp75 ribu, sedangkan harga kemasan jar 75 gr berkisar Rp167 ribuan.

[Update: Panca]

[1] Meliyana, Ernauli & Nia Hikmalia. 2018. Pengaruh Pemberian Coconut Oil terhadap Kejadian Ruam Popok pada Bayi. Jurnal Ilmiah STIKES Delima Bangka Belitung, Vol. 2(1): 1-13.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.