Info Terbaru, Harga Bunga Mawar Bouquet dan Setangkai

Hampir setiap wanita akan luluh hatinya ketika diberi setangkai atau satu buket  oleh pasangannya, apalagi jika  yang diberikan merupakan  kesukaannya. Sebagian besar wanita biasanya sangat senang jika diberi buket  mawar, entah itu mawar merah atau putih. Di pasaran, mawar ini dijual dengan rata-rata puluhan ribu rupiah.

Ilustrasi: buket bunga mawar ungu

Ilustrasi: buket ungu

Bunga mawar merupakan suatu jenis  yang memang biasa dipakai untuk lambang keromantisan. Banyak sekali ragam bunga mawar. Warna indah yang dimiliki bunga mawar menjadikannya digemari oleh semua kalangan.

Ciri-ciri bunga mawar umumnya bisa dilihat dari bentuk bunga yang punya mahkota dengan 5 helai dengan ragam warna. Bunga mawar memiliki batang yang berduri dan permukaan batangnya licin. Mungkin bagi yang masih awam, mereka hanya mengetahui satu atau dua jenis bunga mawar saja. Namun ternyata, jenisnya ada banyak, dan mereka memiliki kesamaan, yaitu sama-sama mempunyai warna yang .

Jenis-jenis Bunga Mawar

Harga, setangkai, bunga, mawar, asli, plastik, buket, bouquet, per, tangkai, pacar, kekasih, sahabat, teman, merah, putih, hitam, biru, arti, jenis, hidup, dirangkai, ragam, warna, ciri, batang, rose, hybrid, tea,

Bunga mawar Prancis berwarna pink

  • Hybrid Tea Rose. Saat orang mendengar kata 'bunga mawar', pasti gambar pertama kali yang terlintas adalah jenis Hybrid Tea yang satu ini. Pada umumnya, jenis ini mempunyai kelopak yang mekar dengan lebar pada ujung batangnya, dan Hybrid Tea adalah jenis mawar yang paling terkenal dan paling banyak dijual di toko-toko bunga.
  • Miniature Roses, adalah bunga mawar yang mempunyai ukuran semak, dedaunan dan kelopak yang lebih kecil. Ukurannya dari 1/2 inchi sampai dengan sekitar 2 inchi.Miniature sangat populer karena jenis ini bisa ditanam di tempat atau pot.
  • Floribunda Roses, juga pernah disebut dengan hybrid polyanthos. Pada tahun 1940, nama Floribunda akhirnya diresmikan. Jenis yang satu ini pada umumnya mempunyai tanaman dengan ukuran kecil, begitu pula dengan ukuran kelopaknya, yang juga tumbuh dengan bergugus.
  • Grandifloras. Mawar jenis ini adalah kombinasi dari Hybrid Tea dan Floribunda dengan tipe batang one-bloom atau juga yang bergugus. Istilah Grandifloras sendiri dipopulerkan oleh pemilik  dari bunga mawar Queen Elizabeth yang diperkenalkan pada tahun 1954.
  • Old Garden Roses, juga mempunyai nama lain antique atau heritage roses, yang terdiri dari kelas mawar yang telah ada sebelum tahun 1867 (tahun di mana Hybrid Tea ditemukan). Kelas ini termasuk mawar jenis, albas, bourbons, centifolias, damasks, eglantines, gallicas, mosses, noisettes, portlands, teas, dan lain-lain.
  • Polyantha Roses, diklaim telah ada semenjak tahun 1875, dan sampai sekarang hanya tersisa 20-30 macam saja. Beberapa contoh dari Polyantha roses adalah, Cecile Brunner, China Doll, Verdun, White Pet, Lullaby, dan Mothersday.
  • Shrub Roses, jenis ini adalah mawar hybrid yang tidak bisa digolongkan dengan jenis mawar-mawar yang lain. Contoh dari mawar tipe ini adalah David Austin "English" roses dan Dr. Griffith Buck's roses. Selain jenisnya yang bervariasi, warna-warna dari bunga mawar juga sangat beragam. Setiap warna dari bunga mawar ternyata mempunyai artinya tersendiri. Berikut ini arti bunga mawar berdasarkan warna bunganya.

Arti Bunga Mawar Berdasarkan Warna

Harga, setangkai, bunga, mawar, asli, plastik, buket, bouquet, per, tangkai, pacar, kekasih, sahabat, teman, merah, putih, hitam, biru, arti, jenis, hidup, dirangkai, ragam, warna, ciri, batang, rose, hybrid, tea,

Aneka warna bunga mawar

  • Bunga Mawar Merah. Arti bunga mawar merah menunjukkan ungkapan rasa cinta sejati, kesucian, kemurnian hati, dan keanggunan. Umumnya jenis bunga mawar merah diberikan kepada kekasih atau pacar.
  • Bunga Mawar Kuning. Bunga dengan warna kuning menunjukkan rasa solidaritas yang tinggi, kekeluargaan, ceria, dan gembira. Bunga mawar dengan warna kuning cocok untuk dijadikan hadiah kejutan untuk teman, sahabat, atau keluarga yang sangat kita cintai.
  • Bunga Mawar Merah Muda. Bunga mawar merah muda (pink) menunjukkan kebahagiaan, rasa hormat, lembut, dan pujian kepada orang yang diberikan bunga ini. Warna pink bisa diartikan dengan ungkapan kekaguman, di samping itu warna pink yang lebih tua diartikan dengan rasa berterima kasih kepada seseorang.
  • Bunga Mawar Putih. Warna putih pada bunga mawar menunjukkan rasa cinta sejati, suci, kemurnian hati, dan anggun. Bunga mawar putih ini cocok diberi kepada sahabat karena warna putih ini melambangkan persahabatan sejati.
  • Bunga Mawar Orange. Bunga mawar orange mempunyai arti semangat. Hal ini bisa memiliki arti bahwa seseorang yang memberikan bunga ini sangat mengetahui karakteristik dari orang yang diberi bunga.
  • Bunga Mawar Hitam. Warna hitam memiliki arti berkabung dan kematian. Ini menjadi alasan kenapa ini ada dalam proses pemakaman untuk menunjukan kehilangan orang yang dicintai. Mawar hitam ini juga memiliki makna lain seperti kecanggihan, keanggunan, awal baru. Kesimpulannya mawar hitam memiliki arti berbeda, tergantung dari persepsi setiap orang.
  • Bunga Mawar Biru. Mawar biru adalah mawar yang unik. Di samping itu, warna biru mempunyai arti sempurna dari satu pesona yang bisa diartikan kekaguman. Bunga mawar warna biru bisa diperoleh untuk  mengekspresikan rasa cinta pada pandangan pertama.
  • Bunga Mawar . Bunga mawar mempunyai arti kesuburan, harmonis, dan sejahtera. Warna adalah sebuah tanda perdamaian dan ketenangan. Bunga mawar dengan warna juga diartikan harapan untuk menjadikan kehidupan baru lebih baik lagi.
Ilustrasi: buket bunga mawar merah

Ilustrasi: buket bunga mawar merah

Kehadiran buket bunga saat ini ternyata tak hanya digunakan oleh kaum pria untuk merayu para wanita saja. Buket bunga sudah banyak dicari untuk diberikan kepada orang-orang terdekat di momen yang spesial, seperti saat perayaan ulang tahun, wisuda, pernikahan, maupun peringatan acara-acara tertentu.

Di Indonesia, umumnya buket bunga alias hand bouquet dirangkai sedemikian rupa dari kombinasi bunga mawar, tulip, lily, krisan, daisy, atau baby breath. Untuk mencari bunga buket pun tidaklah sulit. Pasalnya, saat ini bisnis rangkaian bunga menjadi salah satu bisnis yang banyak dijalankan oleh pelaku usaha. Di berbagai kota sudah banyak toko yang menyediakan bunga tangan atau buket bunga untuk keperluan berbagai acara. Anda bahkan bisa memesannya secara online untuk kemudian dikirim kepada orang yang bersangkutan tepat pada acara berlangsung.

Harga Bunga Mawar Bouquet dan Setangkai

Harga setangkai bunga mawar biasanya sangat bervariasi, tergantung jenis dan warnanya. Untuk jenis mawar merah misalnya, dijual dengan harga sekitar Rp15 ribuan hingga Rp30 ribuan per tangkai. Namun, jika sudah dirangkai, harganya berkisar mulai Rp75 ribuan hingga Rp900 ribuan, tergantung banyaknya bunga mawar dan  buket yang dipilih.

Menariknya, kini bunga-bunga mawar yang ada di pasaran tidak hanya terdiri dari 1 warna saja, bahkan sudah ada bunga mawar berwarna pelangi dengan kombinasi warna-warna menarik dan sangat mempesona. Selain banyak dijual bunga mawar asli, banyak orang yang menambahkan satu tangkai bunga mawar plastik dalam sebuah buket bunga mawar.

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Harga Terkini Gorden Jendela per Meter
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Info Terbaru, Harga Bunga Mawar Bouquet dan Setangkai"