Harga Minyak Goreng Tropical Kemasan 1 Liter

No comment555 views

PT Bina Karya Prima (BKP) merupakan produsen beberapa di Indonesia. BKP memiliki komitmen yaitu konsisten dengan -produk tinggi. Untuk memenuhi komitmen itu, BKP melengkapinya dengan fasilitas manufaktur modern yang terus ditingkatkan.

harga, minyak, goreng, tropical, 1, l, liter, di, indomaret, alfamart, promo, turun, kemasan, ukuran, refill, botol, pouch, hypermart, mal, superindo, warna, dua, kali, penyaringan, kandungan, omega, 9, tinggi, fase, padat, cair, merek

Menggoreng

Produk yang dihasilkan oleh BKP salah satunya adalah minyak goreng Tropical. itu dikenal dengan minyak goreng dengan dua kali penyaringan. Di dalam minyak goreng Tropical, ada kandungan asam lemak tak jenuh (omega 9) tinggi, bahkan di situs resminya tertulis yang tertinggi. Hal itu bisa dilihat ketika minyak goreng didinginkan, saat minyak goreng lain mulai berkabut, Tropical tetap bening.

Kandungan asam lemak tak jenuh yang tinggi dinilai dapat membantu menurunkan kolesterol darah. Selain omega 9, minyak goreng Tropical juga mengandung vitamin E antioksidan dan pro vitamin A.

Minyak goreng Tropical hadir dalam beberapa ukuran, antara lain 1 liter, 2 liter, 5 liter, 250 ml, 500 ml. Sedangkan untuk kemasan, ada yang dibungkus dalam kemasan pouch, , atau jerigen.

Di Indomaret dan Alfamart, Anda bisa menemukan dan membeli Tropical. Biasanya yang sering tersedia adalah kemasan 1000ml atau 1 liter, dan 2000ml (2 liter). Harga untuk minyak goreng Tropical kemasan pouch ukuran 1 liter dibanderol Rp 14 ribuan. Sementara, untuk ukuran 2 liter, dijual seharga Rp 25 ribuan.

Tidak hanya di kedua tempat di atas, Anda juga bisa membeli minyak goreng Tropical di tempat lain, misalnya di Giant, Superindo, Hypermart, dan -toko lainnya. Harganya bisa saja berbeda dengan Indomaret atau Alfamart. Tetapi, bisa juga sama.

Baca juga  Update Harga Mortar Acian Putih (All Merek)

Harga minyak goreng, termasuk Tropical sering diskon di beberapa tempat. Sebut saja di Hypermart Mal Panakkukang (MP). Pihak Hypermart setempat pernah memberikan promo turun harga untuk pembelian minyak goreng. Produk yang masuk dalam kategori promo salah satunya adalah minyak goreng Tropical refill ukuran 2 liter. Dari harga Rp 31 ribu turun menjadi Rp 22 ribuan. Bagi pengguna Hicard, harganya menjadi lebih murah lagi yaitu Rp 21 ribuan.

harga, minyak, goreng, tropical, 1, l, liter, di, indomaret, alfamart, promo, turun, kemasan, ukuran, refill, botol, pouch, hypermart, mal, superindo, warna, dua, kali, penyaringan, kandungan, omega, 9, tinggi, fase, padat, cair, merek

Kemasan Minyak Goreng Tropical (youtube: Bayu Gurupatih)

Pada Juni 2018, Indomaret memberikan promo. Manajemen Indomaret merilis promo turun harga untuk aneka produk. Beberapa produk yang turun harga di antaranya adalah minyak goreng. Misalnya saja minyak goreng Bimoli klasik refill ukuran 2 liter yang turun dari Rp 26 ribuan menjadi Rp 24 ribuan. Begitu juga dengan minyak goreng Tropical refill ukuran 2 L yang turun menjadi Rp 23 ribuan dari harga Rp 27 ribuan.

Selain itu, ada pula minyak goreng Sania refill ukuran 2 L kemasan pouch yang turun dari Rp 30 ribuan menjadi Rp 28 ribuan. Fortune minyak goreng juga turun harga dari Rp 26 ribuan menjadi Rp 25 ribuan untuk kemasan pouch ukuran 2 liter.

Baca juga  Update Harga & Spesifikasi Matras Karate Maestro 1 Set

Sementara itu, di awal Juli 2018, Indomaret kembali memberikan promo melalui aplikasi Klik Indomaret. Promo itu berlaku sesuai syarat dan ketentuan yang ditetapkan. Lagi-lagi minyak goreng Tropical menjadi salah satu produk yang promo. Minyak goreng Tropical ukuran 2 liter promo dari harga Rp 29 ribuan menjadi Rp 24 ribuan.

Berbicara mengenai minyak goreng Tropical, salah satu yang paling menarik adalah klaimnya tentang kandungan omega 9-nya yang tinggi. Sebenarnya apa itu omega 9? Menurut dr Pauline Endang Praptini, MS, SpGK, omega 9 bisa menguntungkan penderita diabetes karena fungsinya yakni untuk membantu memperbaiki fungsi reseptor insulin di mana salah satu penyebab diabetes adalah resistensi insulin.

Omega 9 bisa diperbaiki reseptor insulinnya sehingga bisa membantu menstabilkan kadar gula darah. Perlu diingat bahwa omega 9 tidak terlalu tahan panas. Namun, dibandingkan dengan omega 3 dan 6, omega 9 bisa lebih tahan panas. Sehingga, apabila pada saat memasak makanan, diusahakan minyak jangan terlalu panas. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mengecilkan api kompor, atau memilih bahan makanan yang relatif cepat dan mudah matang.

harga, minyak, goreng, tropical, 1, l, liter, di, indomaret, alfamart, promo, turun, kemasan, ukuran, refill, botol, pouch, hypermart, mal, superindo, warna, dua, kali, penyaringan, kandungan, omega, 9, tinggi, fase, padat, cair, merek

Menuangkan minyak goreng (youtube: Bayu Gurupatih)

Selain kandungan omega 9, pada kemasan depan Tropical juga tertera tulisan 2x penyaringan. Selama ini, minyak goreng yang paling sering digunakan adalah minyak goreng yang berbahan dasar . Pada proses pembuatan minyak goreng , ada dua fase berbeda, yaitu fase padat (stearin/asam stearat) dan fase cair (olein/asam oleat). Stearin mudah membeku pada suhu kamar dan dipakai untuk campuran pembuatan margarine dan minyak padat.

Baca juga  Update Tarif Hotel Surya Yudha di Banjarnegara

Proses penyaringan dua kali adalah sebutan untuk menjelaskan pemisahan minyak fase padat dari fase cair tadi. Jadi agar stearinnya tidak terbawa, dilakukanlah double fractination atau penyaringan dua kali. Jika hanya satu kali, terkadang minyak tersebut masih bisa membeku, tak akan ada minyak goreng ‘tidur’, meskipun minyak itu disimpan di dalam lemari es. Minyak goreng yang membeku atau tidur tidaklah berbahaya dan sama sekali tidak berpengaruh pada kesehatan. Justru minyak goreng yang mengalami dua kali penyaringan akan lebih mahal harganya karena biaya produksinya berlipat.

Supaya tidak terlalu banyak membawa risiko bagi kesehatan, pemakaian minyak goreng secara berulang sebaiknya dibatasi. Minyak goreng yang warnanya sudah berubah coklat sampai kehitaman, sebaiknya tidak digunakan lagi. Berubahnya warna minyak goreng diyakini sebagai tanda bahwa minyak itu sudah sering dipakai berulang lagi.

Jika minyak goreng yang Anda gunakan sudah berubah warna menjadi gelap, sebaiknya dibuang, dan dianjurkan menggunakan minyak goreng yang baru. Hal itu supaya kesehatan tidak terkena dampak buruk dari minyak goreng yang telah dipakai berulang kali.

loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Harga Minyak Goreng Tropical Kemasan 1 Liter"