Info Terkini Harga Infus Whitening di Natasha Skin Care Clinic

Infus whitening atau yang sering disebut suntik putih maupun suntik vitamin C menjadi salah satu treatment yang disukai banyak wanita di Indonesia. Dengan melakukan treatment ini, mereka beranggapan bahwa kulit mereka bisa putih secara instan dan permanen. Alhasil, banyak yang mencari tahu mengenai harga infus whitening di berbagai klinik kecantikan, tak terkecuali di Natasha Skin Care Clinic.

Pelayanan di Natasha Skin Care Clinic - (@Chorida Muhjatul Hadya)
Pelayanan di Natasha Skin Care Clinic – (@Chorida Muhjatul Hadya)

Suntik pemutih pada dasarnya berisi zat antioksidan. Antioksidan utamanya adalah seperti vitamin C dosis tinggi (1000 s/d 4000 mg) dilarutkan dengan glutathione (600mg). Ada juga yang mencampurkan dengan plasenta, yaitu tali pusar bayi untuk mengembangkan sel-sel baru yang muda. Plasenta bisa berasal dari manusia atau hewan, baik yang halal (sapi) atau haram (babi), padahal fungsi utama zat ini bukan untuk pemutih kulit. Campuran zat tersebut kemudian disuntikkan ke dalam tubuh, melalui injeksi pada otot bokong (intramuskular), langsung ke pembuluh darah balik (intravena/infuse), bahkan disuntikkan melalui wajah pasien.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, kita sudah tahu paparan pada kulit kita, salah satunya adalah pembentukan pigmen melanin (dalam bahasa medis disebut proses melanogenesis). Pembentukan pigmen ini sebenarnya adalah upaya untuk melindungi kulit dari kerusakan yang ditimbulkan oleh sinar UV. Sayangnya, pembentukan pigmen ini juga memunculkan efek yang kurang nyaman bagi wanita berupa menggelapnya warna kulit. Vitamin C dan glutation bekerja sebagai antioksidan melawan efek oksidatif dari sinar UV dan menghambat proses melanogenesis. Proses melanogenesis yang dihambat inilah yang membuat “suntik putih” dikatakan dapat memutihkan kulit wanita.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Harga Infus Whitening di Natasha

Ketika dikonfirmasi, rupanya Natasha Skin Care tidak menyediakan treatment infus whitening. Klinik kecantikan satu ini justru menyediakan infus antioksidan yang diklaim sebagai treatment baru. Infus antioksidan di Natasha Skin Care disebut-sebut bermanfaat meningkatkan kesehatan tubuh, mencerahkan kulit, dan meningkatkan kelembapan kulit. Treatment infus antioksidan di Natasha Skin Care kabarnya membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Pihak Natasha juga mengklaim bahwa treatment satu ini relatif aman untuk tubuh dan minim efek samping.

Harga atau biaya untuk treatment infus antioksidan di Natasha saat ini berkisar Rp750 ribuan untuk satu kali treatment. Tarif tersebut berlaku seragam di seluruh cabang Natasha yang ada di Indonesia dan masih belum berubah sejak lalu. Namun, apabila sedang ada promo, harganya bisa turun menjadi Rp562 ribuan untuk satu kali treatment.

Meski demikian, bagi Anda yang tertarik untuk menjalani treatment infus antioksidan di Natasha sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu agar dapat mengetahui berapa kali treatment yang dibutuhkan agar hasilnya maksimal. Perlu diingat juga bahwa harga infus antioksidan alternatif infus whitening di Natasha ini dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Sementara itu, menurut review konsumen di media sosial, Natasha Skin Care saat ini juga menyediakan sejumlah produk yang diklaim dapat membantu memutihkan kult. Paket tersebut terdiri dari siang dan malam, masker, krim anti-iritasi, toner, dan flash wash. Untuk mendapatkan paket ini, harganya yang dikeluarkan berkisar Rp1 jutaan, dengan harga promo Rp800 ribuan.

Efek Samping Suntik Putih

Meski praktis memutihkan kulit, suntik pemutih ternyata dapat memperlambat pembentukan melanin yang justru membentuk kulit terlihat lebih kusam. Dengan melakukan suntik putih, secara tidak langsung kulit menjadi ditekan untuk bekerja secara tidak normal, yang dapat membawa kerusakan bagian pada kulit. Akibat yang dapat diderita ketika tubuh terlalu sering menerima suntikan vitamin C biasanya migran, nyeri bagian perut, mual, tidak bisa tidur, diare, perut kembung dan batu ginjal. Penggunaan suntik vitamin C jangka panjang juga dapat menyebabkan ketergantungan.[1]

Selain itu, suntik putih ini sebenarnya bersifat ilegal.[2] Organisasi utama yang mengatur regulasi obat, yaitu Food and Drug Administration (FDA) bahkan menyatakan suntik vitamin C yang ditujukan untuk mencerahkan kulit adalah obat yang tidak disetujui dan tidak diberikan label aman oleh FDA. tetangga kita, Malaysia, juga sudah mengeluarkan larangan injeksi vitamin C yang ditujukan untuk estetika karena masih belum cukup bukti klinis untuk menjamin efektivitas dan keamanannya.[3]

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

(Panca)

[1] Putri, P. D. 2018. Kajian Sosiologis Penyimpangan Tindakan Suntik Pemutih Kulit yang Dilakukan oleh Tenaga Kebidanan. Cepalo, Vol. 2(2): 101-110.

[2] Rianda, D. 2017. Beauty Undercover for Muslimah. Jakarta: Elex Media Komputindo, hlm 71.

[3] Ibid, hlm 72.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *