Update Harga Minyak Telon My Baby 60ml, 90ml, 150ml

Sejak dahulu, minyak telon dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh anak, seperti memberikan rasa hangat dan kenyamanan, ditambah dengan aromanya yang khas. Nah, salah satu minyak telon yang cukup laris di Nusantara, yaitu My Baby Minyak Telon. produknya bervariasi, tergantung ukurannya. Di pasaran, minyak ini tersedia dalam 60 ml, 90 ml, hingga 150 ml. Anda bisa membelinya di toko terdekat hingga situs jual beli online. Untuk informasi selengkapnya, Anda dapat melihat tabel berikut ini.

Ilustrasi: memberikan minyak untuk bayi (sumber: childrenforchildren.org)

Ilustrasi: memberikan minyak untuk (sumber: childrenforchildren.org)

 

Harga Minyak Telon My Baby

Varian Minyak Telon My BabyHarga (Rp)
My Baby Minyak Telon 60 ml16.500
My Baby Minyak Telon 90 ml18.900
My Baby Minyak Telon 150 ml29.000

Harga minyak telon My Baby di atas tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, pada tahun sebelumnya, My Baby Minyak Telon 60 ml dijual dengan harga Rp16.500 dan kini menjadi Rp15.150. Sementara itu, My Baby Minyak Telon 90 ml yang semula harganya Rp24.200, kini menjadi Rp18.900.

Keunggulan Minyak Telon My Baby

Dalam memilih minyak telon untuk bayi, para orang tua, terutama ibu, memiliki pertimbangan , yaitu kehalalan, manfaat, dan kualitas produk. Para ibu biasanya memilih produk dengan tiga pengecekan, yaitu cek halal dari ada tidaknya logo halal dari LPPOM MUI, cek manfaat, dan cek kualitas. Dari penelitian, didapatkan sebanyak 99 persen para ibu menginginkan produk minyak telon yang memiliki halal dan salah satunya adalah minyak telon My Baby.

Bagi para ibu, sertifikat halal yang didapatkan pada sebuah produk, seperti minyak telon ini membuat mereka berpikir, produk tidak hanya bebas dari yang tidak halal, tetapi juga aman digunakan, karena menggunakan -bahan alami. LPPOM MUI mengatakan, proses sertifikasi halal diperoleh melalui peninjauan secara menyeluruh. Untuk mendapatkan sertifikat tersebut, dilakukan audit dan dokumentasi mulai dari pembelian baku serta proses penyimpanan.

Pada dasarnya, minyak telon My Baby bisa mendapatkan sertifikat halal, karena mengandung minyak kayu putih, minyak adas, dan minyak kelapa. Bisa dibilang, produk ini mengandung 100% herbal dan tidak mengandung bahan campuran hewani seperti minyak babi. Asal mula istilah telon sendiri dalam bahasa Jawa berarti ‘tiga’, karena ramuannya terdiri dari campuran tiga jenis minyak.

Ilustrasi: Minyak Telon My Baby (credit: Kumparan)

Ilustrasi: Minyak Telon My Baby (credit: Kumparan)

Secara umum, minyak telon dapat memberikan efek hangat yang diharapkan dapat memberikan kenyamanan pada si kecil. Aroma dan efeknya dapat membantu melegakan pernapasan jika hidung si kecil tersumbat. Rasa nyaman dari pernapasan yang lebih lega akhirnya membantu bayi untuk tidur lebih nyenyak sehingga mempercepat proses penyembuhan. Efek dari minyak telon mungkin hanya sementara, untuk penanganan lebih lanjut, Anda dapat membawa buah hati ke dokter.

Pada dasarnya, tubuh bayi harus selalu hangat. Bayi yang kedinginan akan cepat terlihat menggigil karena kebutuhan kalorinya cukup tinggi. Saat kedinginan, tenaga yang awalnya dicadangkan untuk pertumbuhan akan digunakan untuk melawan rasa dingin. Oleh sebab itu, minyak telon biasanya dioleskan kepada si kecil sehabis mandi.

Minyak yang direkomendasikan khusus untuk bayi dan anak sebaiknya yang tidak mengandung bahan-bahan dengan sifat iritatif, di antaranya minyak kamper, minyak mentol, dan minyak lain yang bersifat panas/membakar. Minyak khusus untuk bayi sebaiknya tidak digunakan secara sembarangan dan sepanjang waktu. Para ibu sebaiknya mengoleskan secukupnya hanya pada saat bayi sekiranya membutuhkan kehangatan, seperti sesudah mandi, saat cuaca dingin atau ketika bayi rewel akibat hidung tersumbat.

Selain itu, sebaiknya Anda juga memperhatikan kondisi kulit bayi. Apabila ketika dioleskan minyak telon, kulit buah hati menjadi kemerahan atau timbul bruntusan, sebaiknya dihentikan terlebih dahulu pemakaiannya. Hal ini untuk mencegah terjadinya alergi lebih lanjut.

Mengenai lokasi atau bagian tubuh yang tepat diusapkan minyak gosok khusus bayi, sebaiknya dioleskan pada bagian dada, punggung, telapak kaki, dan sedikit pada bagian leher. Hal ini dikarenakan daerah-daerah tersebut relatif terbuka. Dengan demikian, begitu minyak gosok khusus bayi ini dioleskan, ada cukup banyak pembuluh darah halus di bawah permukaan kulit yang akan mengalami pelebaran.

Mekanismenya, pelebaran pembuluh-pembuluh darah halus inilah yang akan membuat peredaran darah dan transportasi oksigen menjadi lebih lancar. Sementara, lokasi yang dilarang diolesi minyak gosok antara lain daerah hidung dan daerah sekitar mata, serta telapak tangan mengingat bayi masih sering memasukkan tangannya ke dalam mulut.

Ilustrasi: Varian Minyak Telon My Baby (credit: marketing.co.id)

Ilustrasi: Varian Minyak Telon My Baby (credit: marketing.co.id)

Varian Minyak Telon My Baby 

Untuk memenuhi kebutuhan para ibu dalam memberikan perawatan terbaik untuk anaknya, My Baby kini menghadirkan My Baby Minyak Telon Plus. Jenis tersebut bermanfaat untuk memberikan kehangatan serta mencegah perut kembung pada buah hati. Minyak telon plus dilengkapi dengan citronella oil yang dapat melindungi bayi dari gigitan nyamuk selama enam jam.

Sementara, untuk My Baby Minyak Telon Plus Longer Protection, yang mengandung tambahan lemongrass oil, dapat memberikan perlindungan lebih lama dari gigitan nyamuk selama 8 jam. Dengan kandungan chamomile oil pada kedua varian ini dapat mencegah iritasi pada kulit bayi. Manfaat perlindungan dari gigitan nyamuk juga telah melalui penelitian di IPB dan Badan POM.

Melalui produk tersebut, My Baby berhasil menjadi penerima penghargaan pertama di 2017 dari Trans N Co Research Survey yang dilakukan mulai dari 15 Desember 2016 sampai 15 Februari 2017 sebagai minyak telon dengan tambahan manfaat anti nyamuk pertama di . Untuk menentukan pemenang penghargaan tersebut, pihak Trans N Co Research didasarkan pada tiga aspek yaitu the first aspect, evidence aspect, dan validation aspect. Pihak penilai telah melakukan survei terhadap 100 perusahaan yang terpilih dan tersurvei yang dinilai telah berhasil menciptakan inovasi dan karya ‘Pertama di ’. 

[Update: Almas]

Baca juga  Harga Rolling Door Aluminium Baru dan Bekas
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Update Harga Minyak Telon My Baby 60ml, 90ml, 150ml"