Info Syarat & Biaya Duolingo English Test

Kemampuan dalam berbahasa Inggris dibutuhkan untuk berbagai aspek kehidupan, termasuk bekerja dan juga menuntut ilmu. Untuk mengetahui kecakapan bahasa Inggris, biasanya memerlukan beberapa tes seperti TOEFL, TOEIC, dan lain-lain. Selain tes secara offline (tatap muka), ada pula tes bahasa Inggris secara online yang dikembangkan oleh platform pembelajaran bahasa asing Duolingo, yakni Duolingo English Test. Dibandingkan bahasa Inggris pada umumnya, biaya Duolingo English Test disebut lebih murah.

Aplikasi Duolingo (sumber: edsurge.com)
Aplikasi Duolingo (sumber: edsurge.com)

Duolingo English Test adalah evaluasi kecakapan bahasa Inggris modern untuk institusi dan mahasiswa internasional masa kini. Tes ini tersedia secara online, sesuai permintaan. Anda tidak perlu membuat janji temu atau pergi ke pusat tes untuk mengikuti Duolingo English Test. Cukup kerjakan tes ini dari rumah komputer dan web.

Bacaan Lainnya
Baca juga  Komposisi, Cara Pakai & Harga Freederm Gel Terbaru untuk Jerawat

Duolingo English Test dilaksanakan teknologi adaptif berbasis komputer, yang berarti tingkat kesulitan pertanyaan menyesuaikan setiap peserta tes. Tes ini juga mengintegrasikan wawancara video dan contoh tulisan, yang dikirimkan ke institusi beserta dengan skor kecakapan Anda ketika Anda mengirimkan hasil tes. Keseluruhan Duolingo English Test hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 jam. Hasil tes disahkan dalam waktu 48 dan dapat dibagikan dengan institusi manapun tanpa batas.

Skor yang diperoleh dari Duolingo English Test nantinya akan dilaporkan dalam skala 10-160. Setiap sertifikat memiliki tautan unik dan aman. Skor keseluruhan termasuk deskripsi umum tentang apa yang dapat Anda lakukan. Selain itu, ada juga subskor yang mengukur kecakapan Anda di area-area tertentu, seperti literacy (kemampuan membaca dan menulis), comprehension (kemampuan mendengar dan membaca), conversation (kemampuan berbicara dan mendengar), serta production (kemampuan menulis dan berbicara).

Sampai saat ini, hasil kecakapan bahasa Inggris dengan Duolingo English Test kabarnya sudah diterima oleh lebih dari 3.000 institusi di seluruh dunia, termasuk universitas-universitas terkemuka. Hasil Duolingo English Test bisa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti penerimaan universitas, dan lain-lain. Beberapa institusi yang menerima Duolingo English Test dan hasilnya dalam penerimaan mungkin masih meminta Anda untuk mengirimkan bukti tambahan dari kecakapan bahasa Inggris mereka.

Baca juga  Info Terbaru Biaya Layanan Internet Banking BRI

Nah, jika Anda tertarik untuk mencoba layanan bahasa Inggris dari Duolingo English Test, berikut beberapa persyaratan yang perlu Anda penuhi.

Syarat Duolingo English Test

  • Memiliki paspor, SIM, atau KTP.
  • Ruangan tenang dengan penerangan yang baik.
  • Mempunyai 60 menit waktu luang untuk mengikuti tes.
  • Memiliki koneksi internet yang lancar.
  • Memiliki komputer dengan sistem operasi Windows atau MacOS, lengkap dengan depan, mikrofon, dan speaker.

Biaya Duolingo English Test

Duolingo English Test mematok biaya tes bahasa Inggris relatif terjangkau, yakni $49 saja atau sekitar Rp712 ribuan (kurs 1 dolar AS = Rp14.546). Biaya Duolingo English Test disebut lebih murah dibandingkan biaya tes sertifikasi lain yang umumnya memasang harga lebih dari $200. Cara bayar Duolingo English Test bisa dengan semua kartu kredit besar atau Paypal. Hasil dari Duolingo English Test berlaku untuk 2 tahun.

Perlu Anda ingat bahwa biaya Duolingo English Test mungkin dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu. Jika Anda membutuhkan informasi lebih jelas seputar tes bahasa Inggris dengan Duolingo, Anda dapat mengakses situs resmi englishtest.duolingo.com/id.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.