Wahana & Harga Tiket Saloka Park Semarang

Saloka Theme Park merupakan salah satu wisata buatan di Semarang yang dirilis tahun dan menawarkan berbagai wahana keluarga serta wahana pemacu adrenalin lengkap dengan suasana alam hijau.[1] Nah, tiket masuk Saloka Theme Park terbagi menjadi dua, yakni tiket terusan dan non terusan dengan harga relatif terjangkau.

Saloka Theme Park Semarang (sumber: tempatwisata.my.id)
Saloka Theme Park Semarang (sumber: tempatwisata.my.id)

Terletak di Jl. Fatmawati No. 154, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah, Saloka Theme Park termasuk destinasi wisata keluarga yang memiliki setidaknya 24 wahana seru. Dilansir dari website resminya, Saloka Theme Park hadir sebagai taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah yang masuk dalam daftar destinasi wisata Pesona Indonesia.

Bacaan Lainnya

Mengusung konsep kearifan lokal, berdasarkan legenda rakyat Baru Klinting, tak hanya wahana wisata yang menarik yang ditawarkan Saloka Theme Park, tetapi juga wahana rekreasi literasi dan edukasi. Ada banyak jenis wahana dengan beragam kisah menarik mengenai Baru Klinting untuk anak-anak.

Baru Klinting merupakan anak Nyai Salokantara yang mengawali kisah asal-usul Rawa Pening. Seekor naga hijau bernama Baru Klinting tersebut dikenal memiliki sifat jujur, pemberani, cerdas, dan bersahabat, sehingga dijadikan sebagai maskot Saloka Theme Park Semarang. Supaya tidak penasaran lagi, berikut wahana paling favorit yang ada di tempat rekreasi tersebut.

Baca juga  Info Terkini Pengertian dan Fungsi Harga SRP

Wahana Favorit Saloka Theme Park Semarang

Cakrawala Ferris Wheel

Termasuk wahana yang cukup diminati para pengunjung Saloka Theme Park, Cakrawala Ferris Wheel merupakan wahana bianglala yang juga menjadi ikon tempat wisata tersebut. Selama menaiki wahana ini, pengunjung akan berputar di ketinggian 33 meter. Dari atas wahana, Anda bisa menikmati keindahan Rawa Pening dengan lanskap Pegunungan Ungaran.

Roller Coaster

Bagi Anda yang suka naik wahana pemacu adrenalin, jangan lewatkan naik roller coaster di Saloka Theme Park, Semarang. Terdapat banyak roller coaster di tempat ini, Anda bisa memilih roller coaster Lika-Liku yang paling ekstrem. Tak hanya melaju dengan kecepatan tinggi, roller coaster ini bisa berbalik arah dan meliuk-liuk.

Salah satu wahana di Saloka Theme Park Semarang (sumber: nativeindonesia.com)
Salah satu wahana di Saloka Theme Park Semarang (sumber: nativeindonesia.com)

Pakubumi

Juga termasuk salah satu wahana favorit di Saloka Theme Park, Pakubumi menawarkan sebuah wahana menarik yang bisa membawa Anda terbang dengan ketinggian dan kecepatan tertentu. Setelah itu, Anda akan dihempaskan dengan kecepatan sangat tinggi.

Baca juga  Kandungan dan Update Harga Durex Play (Indomaret, Alfamart, Apotek)

Lumbung Galileo

Bagi Anda yang membawa anak-anak, sempatkan mampir ke wahana edukasi Lumbung Galileo. Ada berbagai macam permainan yang berkaitan dengan sejarah, kehidupan manusia purba, edukasi tentang antariksa, dan masih banyak lagi.

Jejogetan

Lebih dikenal dengan nama dancing fountain, ini adalah wahana yang menarik untuk anak-anak, sekaligus tempat foto yang instagramable. Anda dan keluarga bisa menyaksikan berbagai pertunjukan tari, kembang api, air mancur yang menyala, dan berbagai wahana permainan anak. Tak hanya itu, saat malam, area di sekitar wahana jejogetan terbilang indah, karena lampu-lampu yang dinyalakan.

Ekowisata Angon-Ingon

Sesuai dengan namanya, ini adalah ekowisata yang berisi berbagai macam hewan peliharaan dan tumbuhan hias. Anda bisa berinteraksi dengan berbagai hewan, seperti rusa, kuda, dan masih banyak lagi. Anda juga diperbolehkan untuk berfoto dengan berbagai fauna di tempat ini.

Agrowisata Ijo Royo-Royo

Jika Anda penggemar tanaman hias, mampirlah ke wahana wisata agrowisata ijo royo-royo di Saloka Theme Park. Tak hanya boleh berfoto dan menyaksikan aneka flora hias, Anda juga bisa belajar bagaimana cara menanam, membudidayakan, dan panen.

Baca juga  Harga Jendela UPVC per Meter dan Utuh

Selain wahana di atas, masih banyak wahana permainan lain di Saloka Theme Park, seperti bengkak-bengkok, adu nyali, carousel, family swinger, bumper car, rapid river, fight shark, north pole, dan rumah hantu. Tentunya, semua wahana tersebut bisa Anda akses jika sudah membayar harga tiket masuk seperti berikut.

Salah satu wahana di Saloka Theme Park Semarang (sumber: wisatainfo.com)
Salah satu wahana di Saloka Theme Park Semarang (sumber: wisatainfo.com)

Harga Tiket Saloka Theme Park

Jenis Tiket Saloka Theme Park Harga per Orang (Rp)
Tiket Wahana C 15.000
Tiket Wahana B 20.000
Angon-Ingon 20.000
Polah Bocah 20.000
Tiket Wahana A 25.000
Tiket Masuk Non Terusan Weekdays 30.000
Tiket Masuk Non Terusan Weekend 50.000
Sewa Scooter 50.000
Tiket Masuk Terusan 150.000

Harga tiket Saloka Theme Park Semarang di atas telah kami rangkum dari website resminya. Tentunya, harga tiket Saloka Theme Park tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

[1] Dalimunthe, Nisa Rahmi & Evi Yulia Purwanti. 2021. Analisis Keputusan Minat Berkunjung Kembali Wisatawan Saloka Theme Park. Diponegoro Journal Of Economics Universitas Diponegoro, Vol. 10(1): 1-10.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.