Info Harga dan Komposisi Biskuit Bayi Heinz Farley

Setiap bayi yang baru lahir dianjurkan untuk diberikan ASI (air ibu) eksklusif hingga berusia 6 bulan guna memaksimalkan asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembangnya. Lalu bagaimana setelah buah hati Anda memasuki umur 6 bulan? Pada usia ini, Anda sudah bisa mulai menyapih sang buah hati dan memberikan pendamping ASI (MPASI) yang dapat melengkapi gizi dari ASI eksklusif Anda.

Ilustrasi: bayi mengonsumsi biskuit (shutterstock)

Ilustrasi: bayi mengonsumsi biskuit (shutterstock)

MPASI ini jenisnya ada bermacam-macam, biasanya dapat berasal dari buah-buahan atau sayur-sayuran yang dihaluskan atau bisa juga dicampur dengan susu supaya lebih mudah dikonsumsi oleh bayi. MPASI untuk bayi 6 bulan bisa berasal dari buah seperti avokad, kentang, sayur brokoli, atau bahkan tahu yang direbus lalu ditumbuk hingga halus.

Selain makanan pendamping ASI yang diolah sendiri di rumah, bagi Anda para ibu yang tidak memiliki banyak waktu juga bisa mempertimbangkan untuk membeli MPASI dalam wujud sudah jadi atau yang biasanya berbentuk biskuit di pasaran. Biskuit-biskuit bayi di pasaran biasanya memiliki tekstur yang mudah lumer atau lembek ketika terkenal air liur atau air, salah satunya seperti biskuit bayi Heinz Farley.

Heinz Farley’s Biskuit Bayi

Heinz Farley’s Biskuit Bayi adalah makanan pendamping ASI (Air Susu Ibu) untuk bayi berusia 6-24 bulan. Dalam satu kemasan Heinz Farley’s Biskuit Bayi berisi 12 keping biskuit bayi dengan berat 120 gram. Heinz Farley’s Biskuit Bayi tersedia dalam 3 pilihan , yakni Apel, Jeruk, dan Original.

Baca juga  Harga Spray Gun HVLP di Pasaran (Semua Merk)

Heinz Farley’s Biskuit Bayi dapat mulai diperkenalkan sebagai makanan pendamping AS kepada bayi mulai umur 6 bulan. Kandungan 7 vitamin dan 4 mineralnya menjadikan biskuit bayi Farley’s pilihan para ibu untuk mendukung pertumbuhan bayi. Heinz Farley’s Biskuit Bayi dapat dikonsumsi langsung sebagai biskuit untuk latihan mengunyah dan sebagai cemilan.

Komposisi Heinz Farley’s Biskuit Bayi

Protein 8%, Vitamin A 30%, Vitamin B1 25%,Vitamin B2 30%, Niasin 30%, Vitamin B6 15%, Vitamin B12 25%, Vitamin D 20%, Kalsium 20%, Zat besi 35%, Zinc 20%, Yodium 20%, Gula 5 gram, protein 2 gram, Lemak total 1,5 gram.

Heinz Farley’s Rusks

Heinz Farley’s Rusks merupakan makanan selingan untuk anak usia 1-5 tahun. Dirancang untuk membantu pembukaan gusi karena pertumbuhan gigi sehingga bayi merasa lebih nyaman saat memakannya.

Mengandung komposisi Tepung gandum, tepung jagung, gula, minyak nabati, dextrosa, pengembang, amonium bikarbonat, kalsium karbonat, pengemulsi nabati, niasin, zat besi, thiamin, riboflavin, vitamin A dan vitamin D yang sangat baik untuk anak-anak. Biskuit ini dapat disajikan langsung dan dapat juga disajikan dengan susu.

Varian biskuit Heinz Farley's Rusks (sumber: carousell.com)

Varian biskuit Heinz Farley's Rusks (sumber: carousell.com)

Heinz Farley’s Rusk diklaim sebagai cara yang baik untuk secara bertahap memperkenalkan bayi Anda pada makanan padat. Satu Rusk disebut-sebut dapat memberikan 20% dari kebutuhan zat besi harian bayi Anda. Heinz Farley’s Rusk juga diklaim makanan penyapihan yang ideal untuk bayi Anda. Cukup hancurkan biskuit dalam mangkuk bersih, lalu tambahkan susu yang biasa bayi Anda minum atau bisa juga air matang sebelumnya dapat digunakan. Diamkan sampai Rusks melunak, campurkan hingga menjadi pasta lalu berikan pada bayi Anda.

Baca juga  Update Biaya Produksi: Arti, Jenis, Contoh & Cara Mengendalikannya

Komposisi Biskuit Bayi Heinz Farley’s Rusks

Tepung gandum, tepung jagung, gula, minyak nabati, dextrosa, pengembang, amonium bikarbonat, kalsium karbonat, pengemulsi nabati, niasin, zat besi, thiamin, riboflavin, vitamin A, dan vitamin D.

Seiring dengan berkembangnya indera perasa sang bayi, Heinz Farley’s Rusks bisa dihancurkan dan ditambahkan ke puree buah-buahan atau sayuran. Atau untuk hidangan penutup yang lezat, Anda juga bisa menambahkan yoghurt atau custard.

Selain diolah menjadi bubur bayi, Heinz Farley’s Rusk pun dapat dikonsumsi sebagai finger food (makanan jari) untuk melatih buah hati Anda sendiri. Pasalnya, Heinz Farley’s Rusk dirancang mudah larut dalam mulut. Heinz Farley’s Rusk diklaim makanan jari yang ideal untuk bayi yang dapat mulai menyusu sendiri, biasanya dari sekitar usia 9-10 bulan. Finger food juga dapat mendorong koordinasi tangan maupun mata untuk menggigit dan mengunyah selama masa perkembangan bayi Anda.

Biskuit Bayi Farley

Biskuit bayi Heinz Farley’s Rusk tersedia dalam beberapa pilihan rasa, antara lain varian Banana (pisang), Original, dan Reduced Sugar. Adapun harga Heinz Farley’s Rusks rasa Banana dan Original biasanya dijual dengan harga yang sama, yakni Rp 53.400 per box isi 150 gram, sedangkan varian Heinz Farley’s Rusks Reduced Sugar atau yang lebih minim rasa manis harganya terpaut sedikit lebih mahal, yakni sekitar Rp 55 ribu per box isi 150 gram.

Baca juga  Update Harga Kopi Hijau Nescafe Green Coffee Blend Untuk Diet

Selain varian Heinz Farley’s Rusks untuk bayi atau balita usia 1-5 tahun, ada juga Heinz Farley varian biskuit bayi untuk umur 6-24 bulan. Dibandingkan Farley’s Rusks, harga Heinz Farley’s Biskuit Bayi relatif lebih murah, per dus isi 120 gram biasanya dibanderol dengan harga sekitar Rp 120 ribuan saja di pasaran serta tersedia dalam 3 varian rasa, antara lain Jeruk, Apel, dan Original.

harga biskuit bayi Farley bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga biskuit bayi Farley’s yang berlaku di setiap tempat juga bisa saja berbeda-beda, tergantung dari penawaran pihak penjual. Apabila Anda ingin membeli biskuit bayi Farley’s, Anda bisa mencarinya di sejumlah pusat perbelanjaan atau supermarket besar yang ada di sekitar tempat tinggal Anda. Namun jika kesulitan menemukannya di swalayan terdekat, Anda juga dapat membeli biskuit bayi Farley’s secara online melalui sejumlah situs e-commerce yang ada di Indonesia.

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Harga dan Komposisi Biskuit Bayi Heinz Farley"