Review dan Update Harga Acnol Gel untuk Jerawat

Jerawat memang masalah yang sering membuat banyak orang kesal, terutama remaja. Untungnya, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan ini, salah satunya menggunakan krim khusus. Di pasaran sendiri, sudah ada banyak krim yang dapat Anda gunakan sebagai obat jerawat, termasuk Acnol Gel yang ditawarkan dengan harga relatif terjangkau.

Masalah jerawat sepertinya tidak akan pernah habis dibahas. Penyebab timbulnya jerawat antara lain produksi minyak, sel kulit mati, pori-pori tersumbat, dan bakteri. Jerawat muncul ketika minyak bercampur dengan sel-sel kulit mati dan menyumbat pori-pori kulit. Bakteri juga ternyata bisa tumbuh pada campuran minyak dan sel kulit mati tersebut. Jika hal ini didiamkan, maka bisa terjadi pembengkakan, kemerahan, dan muncul nanah pada jaringan yang menjadi tempat munculnya jerawat.

Ilustrasi: Penyebab Jerawat di Kulit Wajah (credit: serrapeptase)

Ilustrasi: Penyebab Jerawat di Kulit Wajah (credit: serrapeptase)

Cara Alami Atasi Jerawat

  • Untuk menghilangkan jerawat secara alami, Anda bisa memulainya dengan cara mencuci atau membersihkan area yang terkena jerawat dengan pembersih. Ketika mencuci muka, lakukan dua kali sehari dengan sabun dan air hangat. Sebaiknya hindari produk tertentu, seperti scrub wajah, astringents, dan masker, karena produk tersebut cenderung mengiritasi kulit dan dapat memperburuk jerawat yang sedang aktif.
  • Anda juga dapat mencoba menggunakan ekstrak teh hijau dan . Lotion yang mengandung 2 persen ekstrak teh hijau dinilai dapat membantu mengurangi jerawat. Sementara itu, 50 persen gel lidah buaya yang dikombinasikan dengan obat jerawat seperti tretinoin, dikatakan dapat pula mengobati jerawat Anda.
  • Gunakan pelembap wajah bebas minyak dengan . Bagi kondisi tertentu, matahari dapat memperburuk jerawat, dan beberapa obat jerawat membuat Anda lebih rentan terhadap sinar matahari.
  • Gunakan es batu. Es batu dianggap mampu membantu mengurangi peradangan pada jerawat. Caranya, yakni bungkus es dengan kain bersih, tempelkan pada jerawat Anda, dan tahan selama satu menit. Hal ini akan mengurangi kemerahan dan pembengkakan pada jerawat Anda.
  • Anda bisa menggunakan putih telur karena dianggap membantu mengatasi pori-pori yang tersumbat dan mengurangi peradangan. Caranya cukup mudah, yakni dengan mengoles putih telur pada area yang berjerawat, tunggu selama 10 menit, dan kemudian bilas dengan air. Pastikan telur yang digunakan dalam kondisi baik dan segar.
  • Perbaikan pola juga akan membantu Anda untuk menghilangkan jerawat, yakni dengan mendapatkan pola istirahat yang cukup, mengonsumsi asupan bernutrisi secara seimbang, menghindari stres, dan menghindari paparan polutan berlebih.

Review dan Cara Pemakaian Acnol Gel

Meski lebih menyehatkan, cara alami tersebut memang membutuhkan waktu lama dan kesabaran. Nah, bagi mereka yang tidak sabaran ingin menghapus jerawat, sekarang sudah ada banyak produk yang diklaim dapat menuntaskan masalah jerawat dengan cepat, salah satunya Acnol Gel. Produk tersebut telah direkomendasikan oleh banyak konsumen.

harga, acnol, gel, obat, jerawat, bekas, review, konsumen, murah, di, apotek, produk, andalan, travelling, praktis, kecil, biru, putih, tube, cara, pakai, kapas, wajah, ringan, cocok

Ilustrasi: perawatan untuk mengatasi jerawat

Acnol Gel for Acne adalah produk perawatan untuk kulit wajah yang berjerawat. Produk ini berbeda dengan Acnol Lotion for Acne yang berbentuk lotion, karena teksturnya seperti gel, hanya saja lebih cair. Produk ini diklaim khusus untuk merawat kulit berjerawat dan membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, sehingga kulit akan tampak halus dan lembut. Produk ini juga bisa Anda dapatkan secara bebas di apotek dengan harga yang relatif terjangkau.

Produk obat jerawat ini memiliki komposisi berupa Aqua, Alcohol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Oil, Propylene Glycol, Polyacrylate-13, Salicylic Acid, Niacinamide, Polyisobutene, Tocopheryl Acetate, Panthenol, Fragrance, Allantoin, Polysorbate 20, Sorbitan Isostearate, Hexamidine Diisethionate, Isopropyl Cresols, dan Tetrasodium EDTA. Dengan banyaknya zat yang terkandung di dalam obat, produk diklaim mampu membantu proses penyembuhan kulit yang rusak akibat jerawat dan komedo.

Untuk mendapatkan semua manfaatnya, tentunya Anda harus mengetahui cara pemakaian yang tepat. Pertama, bersihkan bagian yang berjerawat dengan pembersih atau Acnol Facial Wash, keringkan wajah dengan handuk secara perlahan. Supaya produk bisa berfungsi dengan baik, sebaiknya Anda menggunakan teknik double cleansing untuk membersihkan kulit wajah, terutama bagi Anda yang sering mengalami penyumbatan pori-pori dan memiliki kulit berminyak.

Pastikan Anda sudah cuci dengan sabun atau memakai hand sanitizer supaya tidak ada bakteri atau kuman di tangan. Ini sangat penting untuk mencegah kontaminasi bakteri dari tangan ke produk dan ke kulit wajah. Pasalnya, kontaminasi bakteri bisa memperparah jerawat Anda dan membuat kulit menjadi iritasi.

harga, acnol, gel, obat, jerawat, bekas, review, konsumen, murah, di, apotek, produk, andalan, travelling, praktis, kecil, biru, putih, tube, cara, pakai, kapas, wajah, ringan, cocok

Kemasan Acnol Gel untuk jerawat (sumber: Bukalapak)

Tuang gel di ujung tangan Anda dan oleskan secara merata ke bagian kulit yang berjerawat. Anda tidak dianjurkan untuk mengoleskannya di kulit wajah yang tidak berjerawat, karena bisa membuat kulit menjadi kering. Untuk dosisnya, Anda bisa menggunakan produk ini sebanyak 2 hingga 3 kali sehari. Supaya lebih optimal, Anda bisa memakainya sebelum berdandan atau memakai skincare malam.

Produk ini dinilai lebih ampuh untuk mengatasi bibit jerawat yang masih akan timbul, bukan jerawat yang sudah meradang atau muncul ke permukaan. Acnol Gel juga disebut-sebut dapat mengatasi bruntusan di kulit. Namun, sebelum menggunakan Acnol Gel, sebaiknya Anda berhati- untuk tidak memencet tube-nya terlalu kencang, karena isinya bisa meluber atau keluar terlalu banyak. Sebaiknya gunakan secukupnya saja khusus di area yang berjerawat. Menurut review konsumen, obat ini bisa menyembuhkan jerawat lebih dari 2 hari dalam waktu maksimal 5 hari.

Harga Acnol Gel

Tidak sulit mendapatkan Acnol Gel karena Anda sudah bisa membelinya di berbagai tempat. Produk ini sudah dijual di sejumlah supermarket, minimarket, toko kosmetik, apotek, bahkan di beberapa situs jual beli online. Saat ini, Acnol Gel ditawarkan dengan harga mulai Rp14.000 hingga Rp20.000 per kemasan isi 10 gram. Namun, ada pula yang menjualnya dengan harga Rp30 ribu hingga Rp45 ribuan. Dibandingkan tahun sebelumnya, harga produk ini belum banyak berubah.

[Update: Panca]

Baca juga  Cara Mengatasi Hidung Tersumbat & Update Harga Larutan Saline untuk Bayi
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Review dan Update Harga Acnol Gel untuk Jerawat"