Update Harga Calmic Pengharum Ruangan dan Mesin Penyemprotnya

Penggunaan pengharum ruangan akan memberikan kenyamanan tersendiri, baik bagi pemilik rumah maupun tamu. Untuk membantu mewujudkan ruangan yang beraroma wangi, Anda dapat menggunakan produk pengharum ruangan. Di pasaran sendiri, sudah banyak merk pengharum ruangan yang bisa dipilih, salah satunya Calmic yang sekarang ditawarkan di kisaran harga puluhan ribu rupiah.

Ilustrasi: Produk Pengharum Ruangan Calmic (credit: calmic.co.id)
Ilustrasi: Produk Pengharum Ruangan Calmic (: calmic.co.id)

Dilansir dari situs resminya, Calmic diklaim sebagai sebuah yang bergerak dalam bidang pengadaan hygiene service dan menyediakan layanan untuk toilet dan tempat kerja. Rangkaian produknya dikatakan menjamin standar perlindungan, kesehatan, kebersihan, dan kenyamanan bagi setiap perusahaan.

Bacaan Lainnya

Masih menurut sumber yang sama, penggunaan pengharum ruangan akan meyakinkan para pengguna bahwa toilet Anda bersih dan terawat. Hal ini tentu akan membantu menciptakan kesan yang positif terhadap bisnis Anda, karena penilaian tentang bisnis Anda dipengaruhi oleh pengalaman pengguna dalam menggunakan fasilitas di tempat Anda. Karena itu, penggunaan pengharum ruangan di toilet untuk mengontrol dan meminimalkan bau tidak sedap menjadi suatu hal yang sangat penting.

Rangkaian produk pengharum ruangan Calmic sendiri dikatakan memungkinkan Anda untuk mengontrol keluarnya aroma wewangian yang sesuai dengan preferensi dan keinginan Anda. Perusahaan juga menyediakan layanan purnajual berupa pemeliharaan penuh terhadap unit pengharum ruangan dan layanan isi ulang unit untuk memastikan bahwa unit pengharum ruangan Anda selalu dapat bekerja dengan maksimal.

Varian Calmic

Untuk pengharum toilet, Calmic memiliki dua produk. Varian pertama adalah pengharum ruangan tipe fan. Bahan dari tipe pengharum ruangan fan ini adalah ABS dengan kapasitas 110 ml, dimensi tinggi 219,5 mm x lebar 92,5 mm x panjang 102,5 mm. Tipe fan ini memiliki berat sekitar 600 gram, dan tipe tersebut tersedia dalam berbagai aroma untuk mengatasi bau tidak sedap, seperti fresh kiwi, English lavender, after tobacco, citrus, dan vanilla bouquet.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Aroma lavender dinilai merupakan yang paling diminati. Hal ini dikarenakan aroma ini memberikan efek rileks dan tenang. Selain lavender, aroma peppermint juga dianggap sebagai yang paling sering dipilih oleh konsumen. Aroma tersebut memiliki ciri khas segar dan memberikan energi positif yang bisa membangkitkan semangat Anda.

Sementara itu, jika Anda menginginkan aroma lain yang juga dapat membangkitkan semangat, mungkin bisa memilih citrus. Wewangian ini identik dengan kebersihan. Aroma lapisan pertama yang timbul langsung terhirup sampai ke ujung kepala dan dipercaya bisa memberikan rasa nyaman, segar, dan percaya diri. Nah, untuk efek menenangkan, bisa memilih aroma vanilla. Wewangian aromatik ini biasanya terkandung dalam ASI dan susu formula bayi. Bagi beberapa orang, aroma ini bisa membawa perasaan positif dan menenangkan.

Untuk varian kedua, Calmic menyediakan pengharum ruangan tipe spray. Pengharum ruangan jenis ini dikatakan lebih hemat energi, yang diprogram untuk mengeluarkan wewangian pada waktu yang telah ditentukan, tergantung kebutuhan toilet Anda. Pengharum tipe tersebut dilengkapi dengan permukaan unit yang dirancang khusus untuk meningkatkan standar higienis dan memudahkan proses pembersihan. Alat ini juga didesain untuk memberikan fleksibilitas bagi pelanggan dalam menyesuaikan frekuensi penyemprotan aroma.

Tipe spray keluaran Calmic ini dianggap tahan lama dengan garansi seumur hidup. Alat tersebut dilengkapi dengan baterai tahan lama, 5 pilihan aroma, 11 pengaturan kipas untuk mengontrol bau secara optimal, mudah dibersihkan dan dirawat, memiliki indikator baterai lemah saat beroperasi, dan dipercaya tahan terhadap kerusakan karena penutup dapat dikunci. Tipe ini sendiri tersedia dalam putih dan silver.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Tidak sulit mendapatkan pengharum ruangan merk Calmic karena Anda bisa berburu alat ini di berbagai toko maupun situs jual beli online di Indonesia. Pada 2020 lalu, Calmic aroma coffee dijual dengan harga mulai Rp35 ribu dan Calmic aroma lemon seharga Rp52 ribu. Kemudian pada 2021, harga Calmic aroma coffee naik menjadi Rp50 ribuan, sedangkan harga Calmic aroma lemon turun menjadi Rp38 ribuan. Berikut perbandingan harga Calmic antara tahun lalu dan saat ini di pasaran.

Calmic Pengharum Ruangan
Calmic Pengharum Ruangan

Harga Calmic

Varian Calmic Harga Sebelumnya Harga Sekarang
Calmic Aroma Double Kiwi Rp35.000 Rp37.500
Calmic Aroma Blossom Rp35.000 Rp37.500
Calmic Aroma Lemon Rp38.000 Rp37.500
Calmic Aroma Raspberry Rp38.000 Rp37.500
Calmic Aroma Verdy Rp39.000 – Rp55.000 Rp39.000 – Rp55.000
Calmic Aroma Vanilla Rp43.500 Rp45.000
Calmic Aroma Coffee Rp50.000 – Rp63.000 Rp75.000

Harga Calmic di atas sudah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk beberapa situs jual beli online. Berdasarkan tabel tersebut, harga Calmic di pasaran saat ini terpantau fluktuatif. Namun perlu diingat, harga produk ini tidak terikat karena dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual.

Selain membeli cairan pewanginya, Anda pun bisa berburu Calmic lengkap dengan alat penyemprot wewangian. Di pasaran dalam negeri, produk ini sekarang ditawarkan dengan harga bervariasi, tergantung lokasi pembelian. Berikut harga mesin penyemprot Calmic di pasaran untuk saat ini.

Pengharum ruangan Calmic (sumber: calmic.co.id)
Pengharum ruangan Calmic (sumber: calmic.co.id)

Harga Mesin Penyemprot Calmic

Kondisi Mesin Penyemprot Calmic Harga per Unit
Mesin Penyemprot Calmic Rp550.000
Mesin Penyemprot Calmic Bekas Rp350.000

Sebagai perbandingan, tahun lalu, mesin penyemprot Calmic dibanderol dengan harga berkisar Rp200 ribuan per unit, tergantung tipe pewangi dan jenis aroma yang Anda pilih. Anda bisa membelinya di sejumlah situs e-commerce, baik lokal maupun asing.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Perusahaan tersebut juga menyediakan produk berupa sterilisasi udara dan penjernih udara. Untuk sterilisasi udara, brand Calmic mengeluarkan Medix Air. Produk ini diklaim mempunyai sistem yang efektif. Sterilisasi udara dengan menggunakan produk tersebut disebutkan mampu membunuh 99,99 persen organisme dalam waktu 24 jam. Udara yang masuk dalam Medix Air akan dipaparkan pada energi UV yang kuat, sehingga dapat berfungsi sebagai alat pembasmi kuman dan bakteri yang dinilai efektif.

Sementara itu, untuk penjernih udara, brand tersebut memberikan pilihan produk yang diberi nama Ozone. Produk ini dipercaya dapat membasmi bakteri di udara serta menghilangkan bau tidak sedap agar udara bersih dan segar. Unit Ozone juga dianggap mampu meningkatkan hasil dari unit alat sanitasi dan penyegar udara, selain memiliki tingkat konsumsi listrik yang dikatakan rendah.

Sekadar informasi, polusi udara ternyata dapat mengancam nyawa manusia. Di AS, ada sekitar 200 ribu kematian dan sekitar 40 kasus serupa di Inggris dalam setahun. Para ahli memberi peringatan bahwa polusi selain terjadi di luar ruangan, juga bisa terjadi di dalam ruangan. Kompor dan cairan pembersih yang digunakan sehari-hari misalnya, diklaim meningkatkan risiko asma.

Sebuah studi yang dipublikasikan oleh Puressentiel tersebut menemukan setidaknya 46 persen rumah lembap sehingga jamur dapat berkembang biak dengan signifikan. Pemanas ruangan, kompor gas, binatang peliharaan, perapian, dan cairan pembersih merupakan beberapa yang dapat menurunkan kualitas udara di dalam ruangan.

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *