Daftar Harga Cat Air Faber Castell Semua Varian

Melukis atau menggambar bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai media dan alat, mulai dari menggunakan crayon, pensil , minyak, hingga air. Ada banyak air yang bagus di pasaran, mulai dari merk Pentel, Titi, hingga Faber Castell.

informasi, info, daftar, harga, cat air, watercolor, watercolour, pencil, pensil, warna, cara, menggunakan, titi, padat, yang, bagus, pentel, minyak, akrilik, poster, produk, berapa, jual, beli, dimana, murah

Ilustrasi cat air

Faber Castell menawarkan beberapa varian cat air yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya saja Faber Castell Watercolours Paint Box of 12 yang terdiri dari 12 warna yang terang dan cerah serta diklaim memiliki kualitas pigmen tinggi, lengkap dengan bonus berupa kuas 7. Produk satu ini memungkinkan Anda untuk menciptakan warna khusus dari percampuran beberapa warna tertentu.

Kemudian ada pula varian The Connector Paint Box yang terdiri dari 12 warna dan 24 warna. Produk satu ini dinobatkan sebagai produk yang inovatif oleh Pro-K Association karena menawarkan pot-pot cat yang dipadukan secara individual untuk memudahkan anak-anak belajar tentang warna melalui proses bermain. Warna-warna Faber Castell The Connector Paint Box yang cemerlang diklaim dapat dicampur sempurna. Bahkan palet warnanya bisa dibeli terpisah apabila salah satu warna sudah habis terpakai.
Tak hanya dua varian di atas saja, ada pula varian pensil warna yang bisa dipulas dengan air sehingga hasil akhirnya mirip seperti menggunakan cat air. Produk satu ini menawarkan 2 fungsi sekaligus, yakni pensil warna dan juga cat air. Oleh sebab itu, Faber Castell Watercolour Pencils menjadi produk yang cukup laris di pasaran meski masih banyak yang bingung dengan cara pemakaiannya. Nah, agar Anda tidak bingung, simak langkah-langkah memakai pensil cat air Faber Castell berikut ini.

Baca juga  Update Jadwal Pertunjukan & Harga Tiket Gelanggang Samudra (Ocean Samudra) Ancol

Cara Menggunakan Pensil Cat Air Faber Castell

  1. Gambar terlebih dahulu sketsa subjek menggunakan pensil. Anda tidak perlu menggambar suatu objek terlalu detail, namun fokuslah untuk menggambar garis dan titik-titik utama. Jangan dulu membuat gradasi gelap pada gambar.
  2. Selanjutnya, buatlah grafik warna. Pilih warna-warna pensil yang hendak Anda gunakan dan buatlah gradasi berbentuk kecil, lalu pulaskan dengan air. Dengan cara ini Anda dapat melihat seperti apa warna yang dihasilkan oleh pensil warna ketika dipulaskan dengan air. Pasalnya ada beberapa warna dari pensil cat air yang hasilnya akan berbeda setelah ditambahkan air.
informasi, info, daftar, harga, cat air, watercolor, watercolour, pencil, pensil, warna, cara, menggunakan, titi, padat, yang, bagus, pentel, minyak, akrilik, poster, produk, berapa, jual, beli, dimana, murah

Menggambar dengan Faber Castle Watercolor Paint (sumber: faber-castell.com)

  1. Lapisi sejumlah warna dengan warna lainnya, kemudian pulaskan air. Memadukan warna dengan langkah ini dapat menghasilkan efek yang cantik sekaligus menambah kesan dimensi pada gambar Anda.
  2. Mulailah menggambar objek dengan warna-warna dasar secara tipis dan merata. Sebaiknya Anda tak perlu menambahkan gradasi pada langkah ini.
    Jika sudah selesai, Anda bisa melanjutkan mewarnai masih dengan menggunakan warna dasar. Gambarlah lapisan kedua di atas sketsa. Pada langkah ini biarkan area terang tetap kosong dan buatlah gradasi gelap pada area bayangan.
  3. Ambil warna-warna gelap seperti hitam atau warna dasar gelap lainnya, lalu gambarlah gradasi pada area bayangan lebih jauh lagi. Penggunaan lebih dari 1 warna untuk membuat gradasi ini akan memberi dimensi pada gambar Anda.
  4. Ambil warna terang seperti putih atau warna dasar terang lainnya, lalu gambarlah area terang dan sekitarnya tipis-tipis saja.
  5. Selesaikan gambar sketsa pensil tersebut.
  6. Siapkan kuas lembut ukuran sedang atau kecil (sesuaikan dengan ukuran objek yang hendak Anda warnai), lalu pulaskan air pada gambar. Pastikan sapuan kuas sesuai dengan kontur objek. Mulailah mewarnai dengan sedikit air. Anda juga bisa menambah jumlah air untuk menciptakan efek yang lebih terang. Apabila semakin banyak air yang ditambahkan, maka akan semakin terang pula warnanya dan garis pensil pun semakin tipis. Tetapi perlu diperhatikan, apabila Anda menggunakan terlalu banyak air, maka warnanya akan pudar. Penting untuk menggunakan kuas yang ukurannya lebih kecil untuk mewarnai area yang lebih detail atau sempit.
Baca juga  Update Tarif Villa di Kawasan Ciwidey, Bandung Selatan

Daftar Cat Air Faber Castell

informasi, info, daftar, harga, cat air, watercolor, watercolour, pencil, pensil, warna, cara, menggunakan, titi, padat, yang, bagus, pentel, minyak, akrilik, poster, produk, berapa, jual, beli, dimana, murah

Faber Castle Watercolor Paint 12 cakes (sumber: Tokopedia)

Varian Cat Air Faber CastellHarga
Faber Castell 12 Watercolour PencilsRp 16.000
Faber Castell 12 Watercolour Paint CakesRp 37.900
Faber Castell 12 Watecolours BoxRp 50.500
Faber Castell 24 Watercolor Pencils / Pensil Warna Cat Air isi 24Rp 52.000
Faber Castell 12 Watercolours 121004N sudah termasuk palette + grip brushRp 58.500
Faber Castell 36 Watercolour PencilsRp 75.000
Faber Castell 48 Watercolour PencilsRp 100.000
Faber Castell Connector Paint Box 12 Colours + BrushRp 137.500
Faber Castell Connector Paint Box 24 Colours + BrushRp 310.600

Informasi daftar harga cat air Faber Castell di atas didapatkan dari berbagai sumber yang ada di internet. Oleh sebab itu, harga cat air Faber Castell bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Perlu diingat juga bahwa harga cat air Faber Castell di setiap tempat kemungkinan akan berbeda-beda, tergantung dari pihak penjual.

Baca juga  Update Tarif Pajak Progresif di Indonesia

Apabila Anda sedang mencari cat air Faber Castell, Anda bisa membelinya di sejumlah buku terdekat seperti Gramedia atau semacamnya. Namun jika Anda kesulitan menemukan cat air Faber Castell di -toko buku terdekat, tak ada salahnya untuk membeli cat air Faber Castell secara online. Pasalnya kini juga sudah banyak penjual yang menawarkan cat air Faber Castell di berbagai situs e-commerce besar dengan harga yang sangat bersaing. Bahkan terkadang harga produk di online shop relatif lebih murah daripada harga produk di . Meski demikian, Anda tentunya tetap harus memperhitungkan ongkos kirim (ongkir) barang hingga sampai ke tempat tinggal Anda.

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Daftar Harga Cat Air Faber Castell Semua Varian"