Info Menu &Harga Tempo Gelato Semua Varian Rasa

Gelato merupakan khas yang belakangan ini juga populer di Indonesia. Selain Bali dan Jakarta, gelateria atau outlet penjual gelato juga bisa Anda temukan di Kota Yogyakarta. Salah satu gelateria yang terkenal di Jogja adalah Tempo Gelato. Café gelato ini menawarkan banyak sekali varian rasa gelato dengan harga mulai puluhan ribu rupiah per cup-nya.

Gelato berasal dari kata “gelare” yang artinya beku. Es krim asal Italia ini terbuat dari susu, gula, telur, dan perasa makanan. Bisa juga ditambahkan dengan buah dan cokelat. Adonan gelato lebih kental daripada adonan es krim yang berasal dari kandungan kuning telur atau putih telur.[1]

Bacaan Lainnya
Ilustrasi: Es Tempo Gelato (credit: Travelingyuk)
Ilustrasi: Es Tempo Gelato (credit: Travelingyuk)

Perbedaan antara es krim biasa dengan gelato adalah dari susu dan krim. Dalam gelato komposisi susu segar yang digunakan lebih banyak dari krim, sehingga tekstur gelato lebih halus dan lembut.[2]

Gelato lebih padat teksturnya dibandingkan dengan es krim susu, tapi lebih cepat meleleh jika dikulum dalam mulut. Cita rasanya juga jauh lebih tajam dan kandungan lemaknya lebih rendah dibandingkan es krim. Jika es krim dapat bertahan hingga satu , maka gelato hanya dapat bertahan satu minggu saja.[3]

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, saat berada di Yogyakarta, tak ada salahnya mencicipi kelezatan es krim gelato di Tempo Gelato. Outlet Tempo Gelato pertama berdiri pada tahun lalu di daerah Prawirotaman dengan mengusung nuansa industrial Eropa yang dipadukan dengan sentuhan khas rural (pedesaan) Indonesia. Selain di Prawirotaman, Tempo Gelato terus berkembang dan memperluas cakupan outletnya hingga ke daerah Tamansiswa dan Kaliurang.

Tempo Gelato disebut-sebut sebagai salah outlet gelato dan sorbet terbaik di Yogyakarta dengan resep original dan autentik. Menariknya lagi, Tempo Gelato juga sudah mengantongi sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), sehingga umat yang ingin mencicipi kelezatan gelato dan sorbet di Tempo Gelato pun tak perlu resah.

Varian Rasa Tempo Gelato

Tempo Gelato kabarnya memiliki sekitar 65 varian rasa gelato dan sorbet, meliputi banana, banana caramel, banana choco, black coffee Tempo, cappuccino, caramel mix fruit, cashew nut, cheese, cheese Tempo, chocolate, choco Davos, choco mint, chocomilk, cinnamon, coconut, coconut choco, coffee, coffee caramel, Davos, dulce de creamy, ginger, good time, kemangi, Kit-Kat, krokante, lemon grass, lollipop, matcha tea, mint, mint choco, Nutella, Oreo, pistachio, praline, salted caramel, Snickers, speculoos, spicy choco, taro, Thai tea, tiramisu, vanilla, vanilla choco, white choco.

Kemudian rasa apple green, dragon fruit, guava, kiwi, lemon, lemon ginger, lychee, mango, mango choco, orange, passion fruit, raspberry, raspberry choco, sorbet choco, sorbet mint, strawberry, strawberry choco, yoghurt, yoghurt raspberry, hingga yoghurt strawberry. Cukup lengkap bukan? Nah, jika Anda penasaran dengan harganya, simak informasi price list Tempo Gelato berikut ini!

Ilustrasi: Varian Es Krim Tempo Gelato (credit: Kompas)
Ilustrasi: Varian Es Krim Tempo Gelato (credit: Kompas)

Harga Tempo Gelato

Ukuran Tempo Gelato Harga (Rp)
Cone (maksimal 2 rasa) 30.000
Cup small (maksimal 2 rasa) 25.000
Cup medium (maksimal 3 rasa) 45.000
Cup big (maksimal 4 rasa) 70.000
Cup extra big (maksimal 5 rasa) 120.000

Info harga Tempo Gelato di atas dirangkum langsung dari situs resminya. Namun demikian, perlu Anda ingat bahwa harga Tempo Gelato dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Untuk mencicipi kelezatan gelato dan sorbet Tempo Gelato, Anda bisa mengunjungi salah satu outlet Tempo Gelato berikut.

Tempo Gelato Prawirotaman

Alamat: Jl. Prawirotaman No. 38B, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta,Daerah Istimewa Yogyakarta, 55153

Tempo Gelato Tamansiswa

Alamat: Jl. Tamansiswa No.54, Wirogunan,Mergangsan, Kota Yogyakarta,Daerah Istimewa Yogyakarta, 55151

Tempo Gelato Kaliurang

Alamat: Jalan Kaliurang KM 5 No. 98 Barek, SendowoSinduadi,Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55284

[1] Chan, LA. 2008. Membuat Es Krim. Astuti, editor. Jakarta: AgroMedia Pustaka, hlm 4.

[2] Tian, H. 2014. The Power of Action. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, hlm 177.

[3]Indivara, N. 2008. Untung Besar 80 Jt-an Duduk Doang. Yuni D, editor. Yogyakarta: Penerbit Indonesia Cerdas, hlm 95.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *