Harga Wisman/Wijsman Kiloan di Pasaran dan Cara Membedakannya dengan Margarin

Ada banyak sekali butter di , dan salah satu merek butter populer serta sering digunakan dalam pembuatan kue yaitu butter merek Wisman/Wijsman. Ini merupakan salah satu brand butter terkenal dan berkualitas yang terbuat dari susu sapi murni. Hampir semua toko roti menggunakan jenis butter ini. Saat ini, harga butter wisman di terbilang tinggi, mencapai Rp53 ribu per 200 gr.

Perbedaan dan

Margarin & mentega (sumber: radarpena.id)

Margarin & mentega (sumber: radarpena.id)

Sebelum membahas mengenai butter Wisman, tidak ada salahnya kita membahas sedikit perbedaan antara mentega dan margarin. Mentega atau disebut juga sebagai butter merupakan salah satu bahan wajib jika Anda ingin membuat roti. Hampir semua jenis resep roti dan kue menggunakan mentega, walaupun beberapa orang juga kerap kali mengganti mentega menjadi margarin. Bagi Anda yang sudah sering memasak, pastinya sudah tahu tentang perbedaan antara mentega dan margarin, namun beberapa orang kadang sulit membedakannya.

Ada berbagai jenis olahan dengan bentuk lemak, dan seperti yang kita ketahui bahwa butter merupakan salah satu olahan dari susu sapi. Hal ini berbeda dengan margarin, karena hampir tidak memiliki kandungan lemak hewani atau lemak yang berasal dari susu. Margarin merupakan salah satu olahan berbentuk lemak dari nabati atau sejenis tumbuh-tumbuhan. Bahan baku yang berbeda tentu menghasilkan yang berbeda, walaupun sekilas bentuk margarin dan mentega memang mirip.

Kebanyakan orang lebih suka menggunakan butter, hal ini karena lebih wangi dan gurih dibanding margarin. Untuk margarin, lebih banyak dimanfaatkan sebagai salah satu bahan pelengkap dalam berbagai jenis diet sebagai pengganti butter. Margarin sendiri memiliki tekstur sedikit keras jika dibanding dengan butter, karena bahan bakunya terbuat dari lemak nabati. Margarin juga lebih banyak mengandung lemak baik dibanding dengan lemak jenuh, jenis lemak seperti ini juga akan lebih sehat untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Mentega tampaknya lebih disukai karena tekstur yang lebih lembut dan creamy, tak jarang pula orang menggunakannya sebagai salah satu bahan dasar pelapis roti dan sebagai hiasan. Karena teksturnya pula, butter juga sering dimanfaatkan dalam berbagai jenis resep kue atau masakan. Dalam pengolahannya, jika dicampur dengan berbagai bahan, seperti tepung, telur, gula, dan sebagainya, maka butter lebih cepat tercampur. Ini berbeda dengan margarin, jika Anda menggunakan margarin pada resep kue, maka perlu waktu sedikit lebih lama untuk membuat adonan roti cepat tercampur.

Penggunaan butter juga lebih sering dijadikan sebagai penyedap dan penambah aroma masakan. Hal ini tentu karena aroma yang lebih wangi dan mampu membuat masakan menjadi lebih gurih dan lezat. Beberapa jenis resep masakan dengan bahan butter, seperti martabak telur, nasi goreng, nasi kebuli, sup, saus, dan masih banyak lagi. Semakin banyak butter di dalam sebuah masakan, juga dapat membuat masakan menjadi lebih kental dan creamy.

Ada tips bagi Anda yang ingin membuat roti agar lebih lembut dan mudah ditelan. Untuk jenis roti seperti ini, Anda bisa menggunakan butter. Beberapa orang mungkin mencampur butter dengan sedikit margarin. Perpaduan antara mentega dan margarin juga dapat membuat roti menjadi lebih lembut, tetapi akan lebih baik jika Anda tidak mencampur keduanya. Jika Anda ingin membuat jenis roti yang sedikit kenyal dan lembut, barulah Anda bisa mencampurkan margarin dan mentega dengan perbandingan mentega lebih banyak dibanding margarin. 

Review Butter Wisman/Wijsman

Wijsman Butter (sumber: Tokopedia)

Wijsman Butter (sumber: Tokopedia)

Salah satu jenis butter atau mentega yang sering dicari orang karena aromanya yang khas, yaitu mentega Wisman/Wijsman. Butter jenis ini sudah ada di pasaran sejak lama dan dari dulu sudah mendapatkan predikat sebagai salah satu butter yang baik untuk membuat aneka macam roti. Tak jarang pula orang membeli mentega Wisman/Wijsman dengan banyak. Di pasaran pun, permintaan terhadap mentega merek ini juga semakin meningkat apalagi semenjak banyak sekali orang memiliki usaha bisnis roti.

Mentega Wisman/Wijsman dapat dengan mudah ditemukan di berbagai toko bahan kue atau di pasar. Tidak hanya pasar tradisional, di pasar modern bahkan di mall pun Anda bisa dengan mudah menjumpainya. Butter ini tidak sulit ditemukan karena sudah terkenal sejak dulu. Banyak juga orang membelinya karena kebutuhan konsumsi harian.

Sebagai info, mentega ini kebanyakan dijual dalam bentuk kalengan. Kaleng yang digunakan sebagai pembungkus mentega merupakan jenis kaleng aluminium. Sehingga, Anda perlu memiliki pembuka kaleng jika ingin membeli butter Wisman/Wijsman. Selain kemasan kalengan, di beberapa toko bahan kue juga menjual butter Wisman/Wijsman dalam kemasan repack.

Untuk kemasan repack, harganya tentu lebih murah dibandingkan dengan kemasan kalengan. Harga butter Wisman/Wijsman dalam kemasan repack mulai Rp230 ribu dengan berat 1 kg, sedangkan butter Wisman/Wijsman dalam kemasan kalengan harganya mulai Rp250 ribu dengan berat 1 kg. 

Harga Wisman/Wijsman

Kemasan Wisman/WijsmanHarga
Wisman/Wijsman 100 grRp31 ribu
Wisman/Wijsman 200 grRp53 ribu
Wisman/Wijsman 450 grRp93 ribu
Wisman/Wijsman 454 grRp120 ribu
Wisman/Wijsman 2270 grRp500 ribu

Jika Anda membutuhkan butter untuk konsumsi sehari-hari, Anda bisa menyesuaikan kebutuhan Anda terlebih dahulu dengan mulai membeli butter kemasan 100 gr. Jika Anda ingin membeli butter sebagai salah satu bahan untuk bisnis toko roti, akan lebih baik jika Anda langsung membeli dalam kemasan kilo. Perlu diketahui, harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu tergantung toko yang Anda kunjungi. 

Baca juga  Informasi Terbaru Harga Atap Bitumen Tegola (Berbagai Tipe)
loading...
author

Leave a reply "Harga Wisman/Wijsman Kiloan di Pasaran dan Cara Membedakannya dengan Margarin"