Spesifikasi dan Harga Fujitsu Arrows NX-F101 (Arrows NX F-01F)

Di dalam segmen cerdas, Fujitsu mungkin tidak terlalu populer di kalangan konsumen Indonesia. Namun, brand ini menjadi salah satu opsi menarik bagi mereka yang membutuhkan dengan terjangkau. Ada beberapa ponsel cerdas yang telah diluncurkan oleh Fujitsu, salah satunya model Arrows NX-F101 yang saat ini ditawarkan di kisaran mulai Rp570 ribuan dalam model batangan.

Fujitsu Arrows NX-F101

Fujitsu Arrows NX-F101

Jika Anda melakukan penelusuran di Google, di beberapa situs jual beli online lokal, penjual memang rata-rata menyebut ponsel ini dengan nama Fujitsu Arrows NX-F101. Namun, berdasarkan penelusuran yang dilakukan oleh penulis, nama resmi dari perangkat ini adalah Arrows NX F-01F yang pertama kali diluncurkan Fujitsu ke global sekitar tahun 2013 lalu.

Di dalam situs resminya, perusahaan asal Jepang mengatakan bahwa dengan layar WhiteMagic, yang menambahkan piksel putih ke piksel RGB layar yang ada, panel ponsel menghabiskan daya hingga 45% lebih sedikit dibandingkan model Arrows sebelumnya yang tidak menggunakan teknologi ini. Meskipun konsumsi daya telah ditingkatkan, layar memberikan tingkat kecerahan yang sama seperti generasi sebelumnya.

Teknologi display WhiteMagic dikatakan mampu mengurangi konsumsi daya tidak hanya saat dalam mode standby, tetapi juga saat melihat konten video atau menggunakan browser web. Selain itu, layar HD berukuran 5 inci ini menawarkan pencahayaan sebesar 800 cd, di antara kelas atas smartphone, membuatnya terlihat jelas dan mudah dibaca saat browsing internet, membaca email dan dokumen lainnya, melihat foto, bahkan di bawah sinar matahari langsung.

Untuk mendukung kebutuhan pengguna, smartphone Android 4.2 ini telah dilengkapi dengan berbagai jeroan mumpuni, seperti CPU quad-core berkecepatan 2.2 GHz (Qualcomm MSM8974), sistem input bahasa Jepang ATOK berkinerja tinggi, tahan air IPX5/8 (7), inframerah, NFC (dilengkapi dengan FeliCa), Osaifu-Keitai, 1-seg dan full-seg siaran televisi, pemancar FM, DLNA/DTCP-IP, Miracast, dan Bluetooth 4.0.

Sementara, dari sektor penyimpanan, perangkat ini mengusung memori internal berkapasitas 32 GB dan dukungan slot memori eksternal micro SD yang bisa menampung hingga 64 GB. Kinerja perangkat ditunjang kehadiran memori berkapasitas 2 GB, sedangkan untuk kebutuhan foto, tersedia belakang 13 MP dan depan 1,3 MP. Berikut spesifikasi teknis Fujitsu Arrows NX F-01F.

2G, 3G, 4G, GPRS, EDGE
SIM CardNano SIM
Dimensi140 x 70 x 10 mm
Berat150 gram
Layar5 inch, 1080 x 1920 piksel, TFT, multi-touch, Corning Gorilla Glass
MemoriInternal 32 GB; Eksternal hingga 64 GB
RAM2 GB
ChipsetQualcomm MSM8974-AA Snapdragon 801
ProsesorQuad Core 2,2 GHz
GPUAdreno 330
Sistem OperasiAndroid 4.4.2 (); Android 4.2.2 (Jelly Bean)
Kamera 13,1 MP (primer); 1,3 MP (depan)
KonektivitasBluetooth 4.0, micro USB, audio jack, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, NFC, TV-Out, infrared

Ketika pertama kali meluncurkan perangkat ini, Fujitsu menghadirkan Arrows NX F-01F dalam varian biru, putih, dan magenta. Saat ini, produk batangan ponsel ini ditawarkan dengan harga mulai Rp570 ribuan untuk model dengan Android 4.2.2 (Jelly Bean) dan Rp670 ribuan untuk model 4G dengan Android 4.4.2 (KitKat).

Baca juga  Update Info Spesifikasi & Harga iPhone 5C Second (Bekas)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Spesifikasi dan Harga Fujitsu Arrows NX-F101 (Arrows NX F-01F)"