Info Fasilitas, Wahana, dan Harga Tiket Masuk Ranca Upas 2018

Di Besar layaknya ternyata masih ada sebuah tempat alam yang benar-benar memanjakan mata dan bisa menyegarkan pikiran Anda setelah lelah beraktivitas. Bagi Anda yang penyuka alam, cobalah untuk mampir ke Kampung Cai Ranca Upas. Selain indah dan aksesnya mudah, masuk Kampung Cai Ranca Upas juga relatif terjangkau.

Kampung Cai Ranca Upas - rajatourbandung.com

Kampung Cai Ranca Upas - rajatourbandung.com

Kampung Cai Ranca Upas berada di alamat Jalan Ciwidey-Patengan Km. 11, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973. Untuk sampai ke objek wisata Kampung Cai Ranca Upas, Anda setidaknya membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari pusat Kabupaten Bandung. Tak hanya menjadi bumi perkemahan, Ranca Upas juga merupakan salah satu kawasan hutan lindung untuk konservasi beraneka ragam flora langka endemik seperti jamuju, huru, hamirug, kihujan, kitambang, dan penangkaran aneka fauna seperti burung dan rusa.

Berwisata ke Ranca Upas bisa dilakukan dengan naik kendaraan pribadi atau naik transportasi umum. Apabila Anda naik moda transportasi umum, Anda bisa memulai perjalanan dengan naik kendaraan rute Leuwipanjang-Ciwidey dari Terminal Leuwipanjang. Setelah sampai di Terminal Ciwidey, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik angkot kuning jurusan Ciwidey-Rancabali.

Agar tidak salah jalan, Anda harus memperhatikan bahwa patokan lokasi Kampung Cai Ranca Upas berjarak sekitar beberapa meter setelah melewati gerbang masuk Kawah Putih. Di sebelah kanan ada gerbang masuk Kampung Cai Ranca Upas dan Anda tinggal masuk sekitar 100 meter untuk sampai di lokasi.

Ranca Upas sendiri memang belakangan ini sedang menjadi sensasi tersendiri di kalangan para traveler karena pemandangan di sana yang kabarnya benar-benar indah dan kerap dijadikan lokasi foto prewedding. Salah satu tempat wisata populer di kawasan Bandung Selatan ini ada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut, tak heran bila suhu udara di Ranca Upas masih terasa sangat dingin dan bisa berkisar antara 17-20 derajat celsius. Kabarnya saat malam hari Ranca Upas bisa mencapai suhu terendah di bawah 0 derajat celsius. Sudah bisa membayangkan bukan betapa dinginnya kawasan konservasi tersebut?

Anda pun tak perlu takut akan kehabisan tempat saat hendak berkemah di Kampung Cai Ranca Upas. Pasalnya, tempat wisata ini cukup luas dan bisa menampung hingga 10.000 orang sekaligus. Namun tak ada salahnya jika Anda booking tempat terlebih dahulu jika ingin berkemah di Ranca Upas bersama rombongan. Dengan demikian Anda bisa memilih spot terbaik yang Anda paling tepat untuk digunakan berkemah sembari menikmati keindahan alam Ranca Upas.

Penangkaran Rusa di Kampung Cai Ranca Upas - alampriangan.com

Penangkaran Rusa di Kampung Cai Ranca Upas - alampriangan.com

Selain berkemah, di Ranca Upas ternyata penangkaran rusa juga banyak menyedot perhatian. Karena merupakan tempat konservasi, rusa-rusa yang ada di sana pun dibiarkan berkeliaran dengan bebas layaknya di habitat aslinya. Menariknya para pengunjung Ranca Upas diperkenankan untuk berinteraksi secara dekat dengan para rusa dan memberi makan. Jangan khawatir, sebab di sana sudah disediakan wortel seharga Rp 10.000 untuk pakan rusa.

Membawa serta -anak ke Ranca Upas pun bisa menjadi ide yang bagus. Jika Anda senang berenang, di Kampung Cai Ranca Upas ternyata dilengkapi kolam renang, pemandian air panas, dan waterboom yang akan terasa seru jika dimainkan bersama keluarga. Berbeda dari waterpark di perkotaan, saat berenang dan berendam di Ranca Upas Anda akan memperoleh bonus sensasi melihat indahnya pemandangan pepohonan yang menjulang tinggi di sekitar Anda.

Bagi para penyuka kegiatan petualangan yang memacu adrenaline pun bisa mencoba fasilitas fun adventure yang disediakan Ranca Upas seperti kegiatan outbond, naik sepeda gunung, paint ball, trampolin, dan masih banyak lagi. Jika ogah repot saat hendak camping di Kampung Cai Ranca Upas, sudah disediakan pula fasilitas persewaan alat camping, jadi Anda tak perlu repot-repot membawa tenda sendiri dan tinggal melakukan reservasi saja. Berikut ini informasi lengkap terkait tiket masuk dan harga tiket berbagai yang ada di Kampung Cai Ranca Upas tahun 2018.

Harga Tiket Masuk Ranca Upas 2018

KategoriTarif Tiket
Tiket masuk per orangRp 10.000
Parkir
Kendaraan roda 2 (sepeda motor)Rp 2.000
Kendaraan roda 4 (mobil)Rp 5.000
Kendaraan roda 6 (bus)Rp 20.000
Wahana
Kolam renangRp 15.000
Flying foxRp 15.000
Elvis BridgeRp 15.000
Burma VRp 15.000
Jembatan GoyangRp 15.000
Buggle TrampolineRp 15.000
Paint BallRp 90.000
Fun GamesRp 47.000
Sepeda GunungRp 10.000
Camping & Sewa Peralatan
Booking areaRp 500.000
Tenda Charly (kapasitas 2-3 orang)Rp 150.000
Tenda Charly (kapasitas 5-7 orang)Rp 300.000
Tenda Roovi (kapasitas 12 orang)Rp 350.000
Tenda Vango (kapasitas 10 orang)Rp 350.000
Tenda Regu (kapasitas 20 orang)Rp 350.000
Tenda peleton (kapasitas 40 orang)Rp 600.000
Tenda pestaRp 600.000
Tenda panggungRp 700.000
Ekstra bedRp 70.000

Daftar harga tiket masuk dan wahana Kampung Cai Ranca Upas di atas diambil dari berbagai sumber di internet. Perlu diingat bahwa harga tiket masuk bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya, namun kemungkinan harganya tidak terpaut terlalu jauh dari daftar yang tertera di atas. Agar lebih aman, sebaiknya bawalah uang lebih saat hendak berwisata atau camping di Ranca Upas. Bagi Anda yang membutuhkan informasi lebih lengkap seputar Ranca Upas dapat menghubungi:

Kampung Cai Ranca Upas

Alamat: Jl. Ciwidey-Patengan Km. 11, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973
Nomor telepon: (022) 85920070
SMS: 085320000743 / 082126795857
Email: [email protected]

Baca juga  Update Harga Tiket Masuk Museum Macan dan Cara Membelinya
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Fasilitas, Wahana, dan Harga Tiket Masuk Ranca Upas 2018"