Info Terbaru Ongkir Paket dari Bandung ke Bogor

Maraknya perkembangan bisnis online membuat permintaan jasa pengiriman barang juga ikut meningkat. Tidak cuma pengiriman jarak jauh, jasa ekspedisi ini juga melayani kiriman paket ke kota-kota yang terbilang dekat, seperti dari Bandung ke Bogor. Tarif atau ongkir yang dipatok bervariasi, biasanya tergantung jarak dan bobot paket.

Ilustrasi: sudut Kota Bogor (sumber: liputan6)
Ilustrasi: sudut Kota Bogor (sumber: liputan6)

Saat ini, semakin banyak jasa pengiriman barang di Indonesia. Jika dulu, Anda begitu familiar dengan Pos Indonesia, maka saat ini sudah banyak perusahaan jasa ekspedisi yang bermunculan. Perusahaan ekspedisi memiliki peran penting dalam transaksi online dengan memastikan produk datang tepat waktu. Perusahaan ekspedisi memanfaatkan teknologi berbasis mobile yang memudahkan konsumen ataupun bisnis kecil hingga menengah, baik untuk keperluan personal atau bisnis.  

Bacaan Lainnya

Jenis Jasa Pengiriman Paket

  • Jasa Kirim Paket Reguler, yakni pengiriman paket dengan estimasi waktu pengiriman standar.
  • Jasa Kirim Paket Same Day Services, yakni layanan pengiriman barang ini ditujukan untuk jarak yang tidak terlalu jauh dan tiba pada hari yang sama.
  • Jasa Kirim Paket One Day Service, yakni layanan pengiriman paket dengan estimasi waktu pengiriman satu hari.
  • Jasa Kirim Paket Cepat via Udara, yakni jasa kirim paket dengan menggunakan pesawat, antar bandara ataupun diantar sampai rumah, tergantung kesepakatan dengan pengirim.
  • Jasa Kirim Paket via Kereta Api, yakni pengiriman barang menggunakan kereta api, mirip seperti pengiriman via udara, hanya saja lebih lambat.
  • Jasa Ekspedisi , yakni pengiriman barang dalam jumlah besar, dengan minimal berat tertentu.
Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Anda dapat memilih berbagai perusahaan ekspedisi dengan pertimbangan tertentu. Biasanya, hal-hal yang dapat dipertimbangkan adalah ketepatan waktu, keamanan paket selama pengiriman, dan tentu saja tarif atau ongkos kirimnya. Berikut informasi penyedia jasa pengiriman paket yang cukup populer di tengah masyarakat.

Ilustrasi: bisnis online (pexels: Erik McLean)
Ilustrasi: bisnis online (pexels: Erik McLean)

Penyedia Jasa Pengiriman Paket

  • Pos Indonesia. Pos Indonesia didirikan pada 26 Agustus 1746 dengan tujuan awal untuk lebih menjamin keamanan surat-surat penduduk. Namun seiring waktu, Pos Indonesia menawarkan berbagai layanan pengiriman barang yang mencapai sekitar 24 ribu titik layanan. Pos Indonesia juga mengikuti perkembangan komunikasi dan teknologi dengan memaksimalkan electronic mobile pos di beberapa kota besar.
  • JNE Express. JNE didirikan tahun 1990 oleh PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). Sebagai bagian dari peningkatan layanan, JNE mengedepankan sumber daya manusia sekaligus teknologi, mulai dari mesin X-Ray, GPS, hingga alat komunikasi satelit. JNE bahkan berhasil meraih sertifikasi ISO 9001:2008 atas sistem manajemen mutu. Saat ini, titik-titik layanan JNE telah mencapai di atas 6.000 lokasi dan masih terus bertambah.
  • J&T Express. J&T Express didirikan pada 20 Agustus 2015 oleh PT Global Jet Express, menawarkan berbagai layanan pengiriman EZ (reguler), J&T Eco (khusus pengiriman ke wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali), dan J&T Super. Sebagai bukti kualitasnya, J&T Express meraih dua penghargaan Top Brand Award yang dimenangkannya dua tahun berturut-turut pada 2018 dan 2019.
  • Wahana Express. Wahana resmi berdiri pada 11 Juni 1998 dengan kantor cabang pertamanya yang berada di Surabaya. Saat ini, Wahana memiliki 53 kantor cabang dengan lebih dari 3.500 mitra agen yang tersebar di seluruh Indonesia. Kelebihan Wahana meliputi jaringan pengiriman barang yang luas dengan tracking system memadai dan harga kompetitif.
  • SiCepat Express. SiCepat Express didirikan tahun 2014 oleh Rudy Darwin Swigo. SiCepat Point kini telah mencapai lebih dari 1.655 titik di wilayah Jabodetabek-Bandung dan akan terus bertambah dan tersebar di seluruh Indonesia. Layanan SiCepat terintegrasi dengan aplikasi SiCepat, WhatsApp Bisnis SiCepat Klik, dan layanan customer service yang responsif.
  • Paxel. Paxel termasuk perusahaan penyedia jasa pengiriman barang yang terbilang anyar karena didirikan pada 2017 oleh Bryant Christanto, Johari Zein, dan Zaldy Ilham Masita. Keunggulan layanan Paxel yakni same day delivery dalam dan luar kota, melayani wilayah pengiriman yang luas di Pulau Jawa hingga Makassar, adanya jaminan uang kembali apabila pengiriman telat dari ETA, hingga gratis asuransi pengiriman sampai Rp1.000.000.
  • Express (GED). Garuda Express (GED) didirikan pada 1995 oleh PT. Trimuda Nuansa Citra. Selain jaringan pengiriman barang yang luas, GED juga menawarkan layanan tracking pengiriman yang akurat dan cepat. GED juga memaksimalkan pengiriman internasional bagi pelanggan setia.
Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Beberapa perusahaan ekspedisi di atas cukup eksis di tengah masyarakat. Anda pun dapat memanfaatkan jasa tersebut untuk pengiriman barang lokal (antar kota) seperti Bandung dan Bogor. Nah, bagi Anda yang tinggal di wilayah Bandung dan hendak mengirim paket ke Bogor, berikut informasi terbaru tarif dari berbagai perusahaan ekspedisi saat ini.

Menerima Pengiriman Paket - (Karya: PeopleImages)
Menerima Pengiriman Paket – (Karya: PeopleImages)

Ongkir Paket Bandung-Bogor

Layanan Ekspedisi Tarif
Pos Indonesia Pos Dangerous Goods : Rp15.000
Pos Nextday : Rp15.500
Pos Kargo Barang : Rp35.p000
Pos Reguler : Rp10.000
Pos Valuable Goods : Rp15.000
JNE Express OKE : Rp12.000
REG : Rp14.000
YES : Rp20.000
Wahana Express Ekonomis : Rp5.000
Express : Rp5.000
Nextday : Rp11.000
Kargo (min. 10 kg) : Rp35.000
SiCepat Express SIUNT : Rp12.500
REG : Rp14.000
BEST : Rp18.000
GOKIL (min. 10 kg) : Rp35.000
Paxel Sameday : Rp20.000 – Rp45.000
Regular : Rp14.000 – Rp27.000
Nextday : Rp20.000 – Rp45.000
J&T DOC : Rp13.000
EZ : Rp13.000
JND : Rp15.000

Daftar tarif jasa ekspedisi di atas kami rangkum langsung dari situs resmi masing-masing perusahaan dan berlaku untuk bobot 1 kg. Perlu Anda catat bahwa ongkir tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, pada tahun lalu tarif Paxel dari Bandung ke Bogor mulai Rp16 ribu, sedangkan harga layanan BEST SiCepat Express Rp20 ribu dan Rp12 ribu untuk layanan SIUNT.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

(Panca)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *