Update Harga Minyak Kelapa (VCO) di Apotek dan Online Shop

Minyak kelapa memang identik dan dikenal sebagai bahan untuk memasak. Karena punya banyak kandungan yang baik, juga sering dimanfaatkan dalam bidang dan kecantikan. Saat ini, produk minyak kelapa sudah bisa ditemukan di sejumlah toko belanja online, swalayan, hingga beberapa apotek dengan harga relatif terjangkau.

Minyak Kelapa VCO - www.bukalapak.com
Minyak Kelapa VCO – www.bukalapak.com

Manfaat Minyak Kelapa

Untuk masalah kesehatan, minyak ini bisa dijadikan obat untuk menyembuhkan beberapa masalah pada kulit dan juga bisa untuk mencegah sakit demam. Sementara itu, untuk kecantikan, minyak kelapa bisa dimanfaatkan sebagai pelembap. Karenanya, tak heran jika minyak ini kerap digunakan sebagai bahan dasar alat kosmetik dan kecantikan.

Bacaan Lainnya

Anda bisa mengganti aneka produk pelembap wajah yang biasa Anda gunakan dengan minyak kelapa. Caranya dengan mengoleskannya langsung pada wajah atau menggunakan kapas kecantikan. Anda juga bisa secara khusus mengaplikasikan minyak kelapa pada area bawah mata, karena ini merupakan bagian wajah yang paling sensitif dan rentan. Cara ini dianggap cukup efektif dalam melawan kerutan, kantung mata, dan lingkaran hitam yang ada di bawah mata.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Minyak kelapa pun dikenal baik sebagai pelembab kulit kepala dan rambut. Untuk  bisa menikmati manfaat minyak kelapa sebagai kondisioner, maka Anda bisa mengoleskan beberapa tetes minyak kelapa sebelum tidur. Diamkan selama satu malam, dan bersihkan rambut di pagi hari. Memanfaatkan minyak kelapa ini bisa membuat rambut terlihat lebih mudah diatur dan kulit kepala menjadi tidak kering.

Ketika terserang demam, umumnya Anda akan merasakan sesak pada bagian dada. Nah, untuk melegakan sesak dada ini, Anda juga bisa menggunakan khasiat dari minyak kelapa tersebut, dengan cara mencampurkan dua sendok teh minyak kelapa dengan dua tetes minyak peppermint. Oles tersebut di bagian dada yang sesak yang disebabkan oleh demam.

Hal menarik lainnya adalah kegunaannya sebagai krim pencukur bulu. Mungkin Anda memiliki bulu yang tumbuh pada area-area yang tidak Anda inginkan. Untuk mengatasinya, Anda cukup mencampurkan minyak kelapa, shampoo bayi, dan body lotion secukupnya hingga tekstur dirasa cukup kental. Kemudian, oleskan campuran tersebut di area yang Anda inginkan. Alhasil, rambut-rambut halus Anda akan tercukur secara sempurna, dan kulit pun akan terasa lebih lembut.

Baca juga  Peluang dan Prospek Kerja di Bidang Farmasi

Keberadaan produk minyak kelapa juga tidak sulit untuk didapatkan, mulai di swalayan, toko online, sejumlah minimarket seperti Indomaret dan Alfamart, , hingga apotek besar seperti K24, Kimia Farma, dan Viva. Berikut info perbandingan harga minyak kelapa yang berlaku antara tahun lalu dan saat ini di apotek.

Manfaat Minyak Kelapa (VCO) - plantbasednews.org
Manfaat Minyak Kelapa (VCO) – plantbasednews.org

Harga Minyak Kelapa

Merk Minyak Kelapa Harga Sebelumnya Harga Sekarang
Palem Mustika VCO 100 ml Rp51.068 Rp56.685
Mutia VCO 130 ml Rp58.627 Rp59.607
Palem Mustika VCO 240 ml Rp94.451 Rp93.153
Palem Mustika VCO 500 ml Rp133.024 Rp134.106

Informasi harga minyak kelapa di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs apotek online. Berdasarkan tabel tersebut, harga minyak kelapa di apotek saat ini terpantau fluktuatif. Meski begitu, harga produk ini tidak terikat karena bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pihak penjual. 

Harga Minyak Kelapa di Online Shop

Merk/Kemasan Minyak Kelapa Harga
Minyak Kelapa Keletik 250 ml Rp14.850
Minyak Kelapa/VCO Barokah 489 100 ml Rp35.000
Minyak Kelapa/VCO Barco 1 Liter Rp38.450
Minyak Kelapa Kara 5 Liter Rp220.000
Baca juga  Peluang dan Prospek Kerja di Bidang Farmasi

Informasi harga minyak kelapa di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli online. Perlu diingat, harga di setiap tempat bisa berbeda-beda. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa mengakses sejumlah marketplace terpercaya.

Minyak Kelapa Asli - (ukmindonesia.id)
Minyak Kelapa Asli – (ukmindonesia.id)

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *