Ciri Khas dan Update Harga Kaos Joger Bali Asli

Bali merupakan salah satu pulau yang paling terkenal di Indonesia. Pulau yang memiliki sebutan lain Pulau Dewata ini dikenal oleh masyarakat lokal maupun internasional berkat keindahan alam dan kearifan lokal yang dimilikinya. Jika berlibur, salah satu oleh-oleh yang tidak boleh ketinggalan Anda beli yakni kaos Joger Bali yang dijual dengan harga bervariasi, tergantung model.

Kaos Joger Bali (sumber: jogerjelek.com)
Kaos Joger Bali (sumber: jogerjelek.com)

Keindahan dan keunikan objek wisata yang terdapat di Bali didukung juga oleh ragam oleh-oleh menarik yang bisa dibawa wisatawan selepas mereka berlibur. Salah satu oleh-oleh khas Bali yang cukup dikenal dan menjadi ikon Pulau Dewata adalah kaos Joger. Jika dilihat sekilas, kaos Joger Bali ini mempunyai penampakan dan konsep yang mirip dengan kaos Dagadu yang menjadi khas Yogyakarta, atau C59 yang khas dengan Kota Bandung.

Bacaan Lainnya

Nama Joger rupanya diambil dari nama pemiliknya, yakni Joseph Theodorus Wulianadi, yang digabung dengan nama sahabatnya, yakni Gerard. Konon, usaha kaos Joger ini dimulai dengan modal hanya Rp500 ribu. Latar belakang pendirian Joger ini sangat sederhana, yaitu sebagai bentuk penghargaan Joseph terhadap sahabat baiknya tersebut ketika sekolah di Jerman. Kala itu, pada tahun 1981, Joseph diberi hadiah pernikahan oleh Gerard berupa uang sebesar USD 20.000 sebagai modal usaha. Lantas Joseph mendirikan outlet ini dan beralamat di Jalan Raya Kuta, Kuta, Bali.

Fasilitas Outlet Joger Bali

Jika berkunjung ke Pulau Bali, Joger adalah outlet yang wajib untuk dikunjungi. Saat pertama kali menginjakkan kaki di tempat ini, Anda akan disambut dengan suasana unik yang khas dengan stiker yang menempel pada dinding . Stiker yang tertempel ini umumnya memiliki pilihan kalimat yang ‘nyeleneh’ namun membuat tertawa pembacanya.

Bangunan pada tempat belanja ternama ini terbagi menjadi dua ruangan utama, yakni ruangan pertama yang berada di depan dan ruangan kedua yang berada di belakang. Kedua ruangan ini dipisahkan sebuah kolam ikan berukuran mini di tengah-tengahnya. Barang-barang yang dijual di ruangan pertama atau bagian depan outlet umumnya berupa barang kerajinan khas Bali yang berupa ukiran, lukisan, sandal, tas, gantungan kunci, hiasan meja, hiasan dinding, hingga jam terbalik. Nah, Joger Bali ini merupakan satu-satunya tempat di Indonesia yang menjual produk jam terbalik.

Sementara pada ruangan kedua, penuh dengan barang-barang konveksi seperti kaos, baik kaos lengan panjang maupun lengan pendek, kaos couple, kaos anak-anak, topi, jaket, celana, dan model lainnya. Biasanya pengunjung di ruangan ini lebih banyak dan membanjiri outlet Joger dibandingkan dengan ruangan pertama. Karena, umumnya pengunjung mendatangi outlet ini untuk memburu kaos Joger.

Kaos Joger khas Bali ini memiliki banyak penggemar karena jenis kaosnya yang dianggap unik. Keunikannya terletak pada rangkaian kata atau kalimat yang terpajang pada bagian depan maupun belakang kaos yang mampu menarik minat konsumen. Adapun ciri khas dan keunikan kata-kata dalam desain kaos Joger, seperti berikut.

Suasana gerai kaos Joger Bali (sumber: jogerjelek.com)
Suasana gerai kaos Joger Bali (sumber: jogerjelek.com)

Ciri Khas Joger

  • Terkesan menipu pembaca, namun hal itu justru membuat pembaca yang ditipu tersenyum.
  • Kata-katanya tidak jarang menyinggung pembaca, namun pada umumnya pembaca justru membenarkan kata-kata tersebut.
  • Unik, lucu, dan selalu memicu senyum, sehingga pengguna kaos menjadi lebih percaya diri karena jadi terkesan beda.

Inilah ciri khas dan keunikan kaos Joger yang membuat usaha kaos ini terus melaju di tengah-tengah persaingan usaha kaos yang semakin tinggi. Hal tersebut menjadi komitmen Joger untuk menjadikan kekuatan kata-kata sebagai daya tarik utamanya. Kaos Joger memang dikenal cerdas mengolah kata menjadi desain kaos yang unik, nyeleneh sekaligus menggelitik. Sehingga, kekuatan itu membuat siapa saja yang melihat dan membaca kata-kata tersebut menjadi tertarik untuk memiliki dan membeli kaosnya.

Kekuatan desain pada kata-kata ini diakui oleh Joseph sebagai usaha kaos Joger ini. Bahkan, Joseph memberikan perhatian lebih pada usaha untuk menghasilkan kata-kata menarik dalam desain Joger. Ia menargetkan setiap bulan minimal bisa memproduksi satu kata baru untuk kaos Joger. Dengan berbagai keunikannya tersebut, kaos Joger memang memiliki harga yang lebih dibandingkan dengan kaos lainnya karena kualitasnya memang unggul.

Harga Kaos Joger

Kaos Joger Jelek Bali Harga Sebelumnya Harga Sekarang
Kaos Joger Anak Floral Animal Rp63.000 – Rp80.500 Rp95.000
Kaos Joger Anak Lengan Panjang Rp74.500 – Rp102.000 Rp110.000
Kaos Joger Bali U Can See/Singlet Rp120.000 – Rp130.000
Kaos R-Neck Joger Man Rp135.000 Rp135.000
Kaos T-shirt Men Joger Bali Rp137.000 Rp138.000
Kaos Joger Ladies Rp125.000 Rp140.000
Kaos Joger Anak Lengan Pendek Desain Rp77.000 Rp160.000
Kaos Bordir Joger Rp151.000 Rp176.000
Kaos Polo Joger Rp166.000 Rp217.000
Kaos Joger Bali Original Rp88.000 – Rp250.000 Rp298.000

Informasi harga kaos Joger di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli online. Berdasarkan tabel tersebut, harga kaos Joger di pasaran saat ini cenderung naik. Meski begitu, harga kaos ini tidak terikat karena dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pihak penjual.

Kaos Joger Bali Asli - (www.tokopedia.com)
Kaos Joger Bali Asli – (www.tokopedia.com)

Selain kaos, juga tersedia produk lain seperti sweater yang dijual dengan harga mulai Rp190 ribu, sedikit naik dari tahun lalu yang hanya Rp161 ribuan. Sementara itu, sandal Joger ditawarkan Rp49 ribuan per pcs, sedangkan harga dompet hingga tas selempang mencapai Rp200 ribuan. 

Untuk informasi yang lebih lengkap, Anda bisa langsung menghubungi outlet kaos Joger di nomor telepon (0361) 742523. Anda juga bisa menghubungi secara online di website resminya di www.jogerjelek.com. Anda pun dapat menelusuri produk terbaru melalui sosial media instagram @jogerpkk.

Meski terbilang populer, pemilik Joger ini enggan membuka cabang di luar Kota Bali agar Joger dan Bali akan terus kedatangan wisatawan. Bahkan, pemilik tak segan untuk memberikan hukuman bagi setiap orang yang berusaha menjual kembali produk kaos Joger di luar Bali. Setelah hukuman selesai, salah seorang yang pernah berusaha untuk menjadi reseller produk Joger ini diminta untuk tanda tangan di atas materai sebagai perjanjian agar tidak menjual Joger secara online. Ditambah dengan pemberian uang saku sebesar Rp1,5 juta sebagai modal usaha.

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *