Update Limit dan Biaya Transfer Bank Mandiri ke BRI

No comment14186 views

Hampir setiap orang kini mulai memiliki kesadaran untuk menabung dan memiliki rekening di bank. Beruntung masyarakat Indonesia diberi kemudahan lewat ketersediaan banyak bank yang menerima pembukaan rekening tabungan baru dengan saldo awal yang rendah dan berbagai fitur yang dapat mempermudah transaksi perbankan.

Dari berbagai bank yang ada di Indonesia, Bank Mandiri bisa dikatakan menjadi salah satu bank favorit masyarakat Indonesia untuk menabung atau menyimpan uang. Bank milik ini memang telah melayani berbagai transaksi mulai dari kredit, transfer, e-money, deposito, dan masih banyak lagi.

Ilustrasi: Transaksi Lewat ATM Mandiri (sumber: Tribunnews)

Ilustrasi: Transaksi Lewat ATM Mandiri (sumber: Tribunnews)

Dengan membuka rekening tabungan di Bank Mandiri, Anda dapat menikmati banyak pilihan layanan yang dapat mempermudah transaksi Anda. Pasalnya, Bank Mandiri telah didukung dengan mesin ATM yang cukup luas hampir di seluruh kota yang ada di Indonesia. Bahkan, Anda juga bisa menarik uang dari rekening Bank Mandiri Anda lewat sejumlah minimarket yang telah bekerja sama dengan bank tersebut.

Tak hanya ketersediaan mesin ATM yang jangkauannya telah luas, Bank Mandiri pun memiliki berbagai fitur lain seperti Mandiri Online, Mandiri Clickpay, Mandiri , Mandiri Call, dan sebagainya. Semua layanan tersebut dapat Anda aktifkan sekaligus saat pembukaan rekening tabungan di Bank Mandiri. Jika belum memiliki salah satu layanan, Anda bisa langsung pergi ke kantor cabang Bank Mandiri dan mengunjungi customer service untuk meminta layanan tersebut diaktifkan.

Nah, salah satu aktivitas yang sering dilakukan nasabah adalah transfer atau mengirim uang. Di Bank Mandiri, selain melakukan transfer uang ke sesama pemilik rekening Bank Mandiri, nasabah juga dapat mentransfer dana ke rekening bank lain mulai dari , , hingga . Namun, berbeda dengan transfer ke sesama rekening Mandiri yang tak dikenai biaya alias gratis, untuk transfer antar-bank, misalnya dari Bank Mandiri ke , biasanya akan dikenai biaya yang akan langsung dipotong dari saldo Anda.

Biaya Transfer Bank Mandiri

Jenis TransaksiTarif/Biaya
Transfer ke rekening bank lain (misalnya BRI) atau transfer diambil tunaiRp6.500
Pembayaran  bank lainRp25.000
Penerusan nota kredit kliring yang diterima dari bank lainRp10.000 per transaksi
Biaya perubahan/pembatalan (atas permintaan nasabah pengirim)Rp20.000
Warkat kredit (nota kredit)Rp5.000
Warkat kredit (nota kredit) untuk pembayaran kartu kredit bank lainRp20.000 (nasabah)

Rp30.000 (non-nasabah)

Warkat debitRp2.000
Warkat kredit nominal besar (termasuk RTGS)Rp35.000

Jika dibandingkan tahun lalu, terjadi perubahan tarif hanya pada layanan transfer ke rekening bank lain atau transfer diambil tunai. Sebelumnya, tarif untuk layanan tersebut dikenakan biaya sebesar Rp5.000 kini naik menjadi Rp6.500.

Transfer di ATM Mandiri (sumber: nesabamedia)

Transfer di ATM Mandiri (sumber: nesabamedia)

Limit Transfer Bank Mandiri

Jenis Kartu DebitBatas Transfer Harian ke Bank Lain
Mandiri SilverRp5.000.000
Mandiri GoldRp10.000.000
Mandiri PlatinumRp25.000.000
Mandiri Platinum PlusRp25.000.000

Untuk limit transfer Bank Mandiri juga terjadi perubahan tarif khusus jenis kartu debit Mandiri Silver. Semula batas transfer harian ke bank lain sebesar Rp25 juta kini berubah menjadi Rp5 juta. Daftar biaya dan limit transfer Bank Mandiri di atas kami rangkum dari situs resmi bank yang bersangkutan. Biaya dan limit transfer Bank Mandiri tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan bank. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa datang langsung ke cabang Bank Mandiri terdekat di kota Anda.

[Update: Ditta]

Baca juga  Info Terkini Fungsi dan Letak CVV Kartu Kredit BCA
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Limit dan Biaya Transfer Bank Mandiri ke BRI"