Info Terbaru Biaya Filler Hidung di Klinik Kecantikan

No comment8722 views

Memiliki penampilan yang memukau pasti menjadi keinginan bagi sebagian besar orang, terutama kaum perempuan. Karena itu, banyak orang yang kemudian melakukan berbagai cara agar memiliki penampilan yang diinginkan, salah satunya merombak bagian-bagian , terutama hidung. Kebanyakan, tampilan hidung yang diinginkan adalah mancung serta lancip.

Filler Hidung - infoloka.com

Filler Hidung - infoloka.com

Dulu, perbaikan bentuk hidung (rhinoplasty) identik dengan prosedur yang membutuhkan waktu pemulihan yang cukup panjang dan kadang meninggalkan bekas luka, sehingga aktivitas akan terganggu untuk beberapa waktu. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, permintaan rhinoplasty non-bedah dan non-invasi semakin meningkat, masyarakat membutuhkan prosedur yang memberikan hasil nyata dengan efek samping yang minimal.

Salah satu alternatif untuk membuat hidung menjadi mancung tanpa bedah adalah dengan menjalani prosedur nose augmentation melalui penyuntikan filler. Filler merupakan teknik penyuntikan zat asam hialuronat (HA) ke bawah lapisan untuk menambah volume dan mengencangkan . Asam hialuronat sendiri sebenarnya sudah ada di dalam tubuh kita, namun jumlahnya terbatas.

Filler yang ideal adalah filler non-permanen yang tidak menimbulkan reaksi alergi, tidak menyebabkan peradangan, dapat diserap oleh tubuh, dan memberikan tampilan yang natural. Meski demikian, filler non-permanen walaupun praktis dan tanpa sakit, tidak bertahan seumur hidup seperti bedah plastik, dan umumnya bertahan 6-12 bulan. HA yang disuntikkan akan menyatu dengan HA alami di hidung dan lama-kelamaan terserap sempurna oleh tubuh.

Kelebihan rhinoplasty non-bedah dengan filler adalah waktu pengerjaan yang singkat, hanya membutuhkan waktu sekitar 15-30 menit, dan minimal down time yakni tanpa efek negatif pembedahan seperti pembengkakan atau bekas jahitan. Waktu pemulihan juga jauh berkurang bahkan bisa dibilang mendekati nol dibanding prosedur rhinoplasty dengan teknik bedah, sehingga pasien dapat beraktivitas kembali seperti biasa pada hari itu juga.

Kelebihan lainnya dari menggunakan filler Restylane, hidung yang telah direkonstruksi dapat diperbaiki kembali bila pasien merasa kurang cocok, caranya dengan menyuntikkan zat hialuronidase pada bagian yang disuntikkan filler. Selama proses penyuntikan, pasien juga akan berada dalam keadaan sadar dan dapat langsung memberikan masukan mengenai bentuk hidung yang diinginkan, dan tentunya pasien juga akan terhindar dari efek samping penggunaan obat bius untuk mematikan rasa sakit yang umumnya dilakukan pada prosedur bedah.

Berbeda dengan operasi yang biasanya ‘mengoreksi’ struktur tulang hidung, filler dimasukkan di bawah kulit dan di atas permukaan tulang hidung sehingga tidak mengganggu lapisan tulang dan memberikan efek samping yang mendekati nol. Efek samping mendekati nol, artinya tetap ada kemungkinan timbulnya efek samping dalam kasus tertentu.

Saat ini, sudah banyak rumah sakit atau kecantikan yang menawarkan filler hidung. untuk melakukan perawatan ini bervariasi, tergantung filler, filler, dan juga kebijakan masing-masing klinik atau rumah sakit, yaitu sekitar Rp5,5 juta hingga Rp7,5 jutaan. Sementara, filler seperti merek Neuramis Volume dijual sekitar Rp1,7 jutaan.

[Dian]

Baca juga  Update Biaya Tes CD4 di Klinik dan Laboratorium
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Info Terbaru Biaya Filler Hidung di Klinik Kecantikan"