Update Harga LCD Samsung Galaxy Grand Prime Asli

Galaxy Grand Prime adalah besutan Samsung yang diluncurkan pertama kali pada September 2014 lalu. Versi dari Samsung Galaxy Grand Prime sendiri ada beberapa, antara lain G530F, G530FZ, G530Y, G530H, dan G530FZ/DS. Samsung Galaxy Grand Prime hadir dalam 2 warna, yakni white (putih) dan gray (abu-abu).

Samsung Galaxy Grand Prime (sumber: getdroid.com)

Samsung Galaxy Grand Prime (sumber: getdroid.com)

Dengan ketebalan yang cukup ramping, yakni 8,6 mm, Samsung Galaxy Grand Prime menggabungkan kepuasan dan performansi yang kuat, dilengkapi dengan mendasar yang dibutuhkan dalam smartphone ramping berpenampilan modern. Pada bagian dapur pacu, Samsung Galaxy Grand Prime mengusung spesifikasi prosesor bertenaga 1.2 GHz Quad Core untuk performansi multitasking yang cepat dan bisa diandalkan ketika Anda menggunakannya.

Selain itu, Samsung Galaxy Grand Prime dibekali kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP dengan sudut pandang ultra wide 85 derajat yang memudahkan Anda untuk berfoto selfie bersama teman-teman. Apabila semakin lebar sudut pandang kamera Anda, maka akan semakin banyak teman dan background foto dalam satu bidikan. Dengan begitu, Anda pun tak perlu lagi membawa tongkat selfie alias tongsis. Selain itu, semakin tinggi resolusi kamera yang ditawarkan, maka Anda lebih mungkin untuk memperoleh hasil foto yang keren, tajam, dan tentunya jernih.

Urusan daya pun Anda tak perlu khawatir, pasalnya Samsung Galaxy Grand Prime dibekali baterai berkapasitas 2.600 mAh yang memungkinkan Anda menonton video, mendengarkan musik, dan menjalankan aplikasi lainnya lebih lama. Anda pun tidak perlu khawatir akan kehilangan panggilan telepon penting lantaran baterai Samsung Galaxy Grand Prime ini cukup tahan lama.

Samsung Galaxy Grand Prime juga didukung dengan operasi KitKat 4.4 yang menyediakan berbagai fitur berguna untuk menunjang performansi dan produktivitas yang lebih baik. Sementara itu, untuk mendukung performa, Samsung Galaxy Grand Prime dilengkapi RAM berkapasitas 1 GB dan ROM 8 GB yang ditunjang slot penyimpanan memori eksternal berupa MicroSD hingga 64 GB.

Pengguna Samsung Galaxy Grand Prime (sumber: phonearena.com)

Pengguna Samsung Galaxy Grand Prime (sumber: phonearena.com)

Ponsel berdimensi 144,8 x 72,1 x 8,6 mm ini mengusung bodi dari bahan plastik serta ada versi yang single SIM (micro-SIM) atau (micro-SIM, dual standby). Samsung Galaxy Grand Prime ditunjang jaringan GSM, HSPA, dan 4G LTE. Selain itu, Samsung Galaxy Grand Prime juga ditunjang oleh GPS, jaringan Wi-Fi 802.11 b/g/n 2.4GHz, Bluetooth v 4.0, sensor accelerometer, geomagnetic sensor, proximity sensor, dan ear-jack 3.5 mm stereo.

Nah, jika ditinjau dari spek-nya, ponsel satu ini memang cukup mumpuni untuk kebutuhan harian Anda, entah untuk browsing, menyetel video, main games, dan sebagainya. Apalagi karena bodinya yang tipis dan cukup ringan dibawa ke mana saja. Namun terkadang, karena bodi yang tipis tersebut, justru membuat ponsel menjadi lebih rentan meski sudah dilindungi dengan tempered glass sekalipun. Beberapa pengguna mungkin juga ceroboh sehingga membiarkan hp-nya () jatuh atau terbentur sesuatu hingga layarnya retak atau rusak dan mengganggu kenyamanan Anda dalam menggunakan ponsel.

Jika kasusnya layar atau LCD Samsung Galaxy Grand Prime Anda pecah dan rusak, maka solusi yang mungkin bisa dilakukan adalah dengan membawanya ke tukang service dan meminta untuk ganti LCD Samsung Galaxy Grand Prime dengan yang baru. Namun, jika Anda ingin lebih hemat serta punya keahlian dan peralatan yang lengkap, tak ada salahnya untuk mencoba membenahinya sendiri.

Saat ini sudah banyak orang yang membagikan video tutorial cara buka dan pasang LCD Samsung Galaxy Grand Prime di situs berbagi video YouTube. Setidaknya, Anda membutuhkan beberapa peralatan seperti blower dan alat untuk mencongkel layar berbentuk pipih. Anda bisa memanfaatkan SIM card tidak terpakai atau pick gitar. Kemudian, pemasangannya pun cukup sederhana, tinggal menempelkan saja LCD dan touchscreen yang baru di HP.

Harga LCD Samsung Galaxy Grand Prime

lcd, handphone, hp, samsung, grand prime, g531h, 2017, 2018, service, servis, smartphone, touchscreen, fullset, rusak, pecah, retak, cara, buka, sendiri, pasang, tukang, jual, beli, dimana, harga, biaya, tarif, galaxy

Komponen pengganti layar LCD Samsung Galaxy Grand Prime (sumber: lelong.my)

Jika Anda membutuhkan LCD untuk ponsel Samsung Galaxy Grand Prime Anda, tidak sulit mendapatkan ini. Anda bisa membelinya di berbagai counter HP atau situs jual beli online. Di pasaran dalam negeri, LCD Samsung Galaxy Prime G530/G531 yang diklaim original atau asli, sekarang dijual dengan harga berkisar Rp115 ribuan sampai Rp152 ribuan. Namun, apabila Anda memerlukan LCD dan touchscreen (TS) Samsung Galaxy Grand Prime harganya di pasaran mulai Rp208 ribuan. Lain lagi jika Anda membeli LCD Samsung Galaxy Grand Prime lengkap dengan touchscreen digitizer, maka harganya pun lebih mahal lagi, bisa mencapai angka Rp410 ribuan.

Kemudian, ada juga pedagang yang menjual LCD Samsung Galaxy Grand Prime dengan touchscreen dan housing atau casing HP itu sendiri, yakni mulai Rp200 ribuan per set. Anda bisa menentukan sendiri komponen atau spare part apa saja yang hendak Anda beli, apakah yang full set atau hanya per bagian saja.

Namun, jika Anda merasa bahwa membetulkan sendiri LCD Samsung Galaxy Grand Prime terlalu berisiko dan Anda tidak memiliki keterampilan dalam hal tersebut, maka sebaiknya bawalah ponsel Samsung Galaxy Grand Prime Anda yang bermasalah ini ke tempat servis terdekat. Biaya service LCD HP Samsung Galaxy Grand Prime sangat variatif, tergantung di mana Anda melakukan service dan tergantung sampai mana keparahan layar Anda yang rusak tersebut.

Tempat servis biasanya akan menarik biaya jasa pemasangan dan juga menarik biaya dari LCD yang baru. Sayangnya, informasi mengenai biaya service LCD Samsung Galaxy Grand Prime ini cukup minim. Mungkin Anda bisa memperkirakan sendiri, jika harga LCD Samsung Galaxy Grand Prime-nya saja sekitar Rp100 ribuan, maka tentu saja biaya servis layar Samsung Galaxy Grand Prime lebih dari Rp100 ribu. Pasalnya Anda juga perlu memperhitungkan biaya jasa sang tukang servis.

[Update: Panca]

Baca juga  Spesifikasi & Update Terbaru Harga Smartphone Sony Xperia Arc LT15i
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Harga LCD Samsung Galaxy Grand Prime Asli"