Pengertian dan Contoh Biaya Administrasi dan Umum

merupakan terpenting dalam akuntansi manajemen dan akuntansi biaya suatu perusahaan. Ada beberapa macam definisi biaya. Biaya bisa didefinisikan sebagai pengorbanan ekonomis yang dibuat untuk memperoleh barang atau . Biaya juga bisa berarti sesuatu yang berkonotasi sebagai penunjang yang harus dikorbankan untuk memperoleh tujuan akhir, yaitu mendatangkan laba.

Biaya Administrasi dan Umum - solusitours.com

Biaya Administrasi dan Umum - solusitours.com

Selain itu, biaya juga bisa disebut sebagai kas atau nilai kuivalen kas yang dikorbankan untuk mendapatkan barang atau jasa yang diharapkan memberikan saat ini atau di masa yang akan datang. Dengan berbagai pengertian tersebut, biaya dapat disimpulkan sebagai kas atau nilai ekuivalen kas yang dikeluarkan oleh perusahaan untuk mendapatkan barang atau jasa yang diharapkan bisa memberikan suatu , yaitu peningkatan laba di masa mendatang.

Biaya dapat diklasifikasikan dalam beberapa jenis. Ada biaya atau fixed cost, biaya variabel atau variable cost, biaya langsung atau direct cost, biaya tidak langsung atau indirect cost, biaya operasi atau operation cost, biaya atau maintenance cost, dan lainnya. Selain itu, ada jenis biaya lainnya yang sangat populer di kalangan perusahaan, yaitu biaya administrasi dan umum.

Baca juga  Harga Foundation Liquid dan Cream Ultima II 2017

Menurut penggolongannya, biaya administrasi dan umum adalah biaya yang dikategorikan menurut fungsi pokok dalam perusahaan. Di kategori ini, biaya administrasi dan umum bersanding dengan serta biaya pemasaran.

Biaya administrasi dan umum sendiri merupakan biaya-biaya yang mengoordinasikan kegiatan-kegiatan produksi dan pemasaran . Biaya ini juga bisa disebut sebagai biaya non-produksi utama yang dilaporkan atau ditampilkan dalam laporan laba-rugi. Biaya administrasi dan umum terdiri dari biaya gabungan dari operasi perusahaan yang termasuk ke:

  • Penjualan: beban pokok penjualan, termasuk gaji, biaya iklan, biaya manufaktur, sewa, dan semua biaya dan pajak secara langsung berhubungan dengan produksi dan penjualan produk.
  • Administrasi: gaji eksekutif dan pendukung lainnya dan semua pajak yang berkaitan dengan administrasi perusahaan secara keseluruhan.
  • Umum: beban usaha umum dan pajak yang secara langsung berhubungan dengan operasi umum perusahaan, tetapi tidak berkaitan dengan dua kategori lainnya.
Baca juga  Info Keuntungan & Biaya Pasang Baru Listrik PLN 3 Phase Tahun 2017

Pada perusahaan-perusahaan besar, biaya administrasi dan umum ini timbul pada bagian administrasi, pembukuan, perbekalan, dan bagian staf. Biaya administrasi dan umum ini secara keseluruhan biasanya mencakup gaji, bonus tahunan, dana , biaya komunikasi, asuransi pegawai, dan penyusutan bermacam-macam aktiva tetap, , serta air.

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Pengertian dan Contoh Biaya Administrasi dan Umum"