Info Harga Tali Kur (Cord) Berbagai Ukuran Terkini

Bagi Anda yang pernah mengikuti Pramuka, tentunya sudah tidak asing lagi dengan tali kur alias tali cord. Selain itu, tali kur biasanya juga dipakai sebagai pegangan untuk paper bag, serta untuk kerajinan tangan. Anda bisa membelinya dalam berbagai ukuran di toko bahan kerajinan atau pernak-pernik dengan harga relatif terjangkau.

Tali kur (sumber: alibaba)
Tali kur (sumber: alibaba)

Tali kur biasanya terbuat dari nylon atau filament. Karena seratnya cukup ringan, tali ini mudah sekali dibentuk atau dianyam menjadi kerajinan (handycraft) berupa tas, dompet, gantungan vas bunga, atau lain sebagainya. Sayangnya, tali kur tidak bisa menahan beban yang cukup kuat seperti tali paracord, sehingga hanya bisa dipakai untuk hiasan, tidak bisa digunakan untuk aktivitas outdoor seperti tali paracord.

Bacaan Lainnya

Sudah tersedia di toko pernak-pernik alat rajut atau alat menjahit, ada banyak pilihan ukuran tali kur, mulai dari yang paling 1,5 mm, 2 mm, 3 mm, 4 mm, 5 mm, 6 mm, dan yang paling tebal ukuran 8 mm. Tali kur biasanya dijual per meter atau ada juga yang sudah dikemas dalam plastik sesuai dengan pengelompokan ukuran tebal talinya dan dijual menurut berat tali kur dalam kemasan plastik tersebut.

Baca juga  Harga Tepung Kentang Berbagai Merek Terkini

Harganya pun cukup bervariasi, untuk meteran biasanya dijual mulai Rp2.000 per meter, naik dari tahun lalu yang ditawarkan dengan harga Rp1.000-an. Sementara itu, untuk ukuran kiloan, tali kur biasanya dijual mulai dari harga Rp30 ribuan hingga Rp52 ribuan. Sebagai informasi, berikut ini kami sajikan terbaru harga tali kur berbagai ukuran.

Harga Tali Kur

Ukuran Tali Kur Harga
Tali Kur Polyester 8 mm Rp19.900 per 10 meter
Tali Kur Bantal 2 mm Rp29.000 per pack
Tali Kur Bantal 2,5 mm Rp30.000 per kg
Tali Kur Bantal 4,5 mm Rp43.000 per 900 gr
Tali Kur Bantal 3 mm Rp37.500 per kg
Tali Kur 5 mm (900 gr) Rp59.500 per 900 gr
Tali Kur Bantal 4 mm Rp75.000 per roll
Tali Kur Bantal 7 mm Rp95.000 per roll

Harga tali kur di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs beli online. Perlu diingat, harga tali kur tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan dengan tahun 2020 dan 2021 lalu, harga tali kur tahun 2022 ada yang naik dan turun. Sebagai contoh, tali kur bantal 2 mm yang awalnya dijual dengan harga Rp19 ribu per pack, naik menjadi Rp27 ribu per pack, kemudian sekarang naik lagi jadi Rp29 ribu. Sementara itu, tali kur bantal 2,5 mm yang awalnya dibanderol Rp35 ribu per kg, turun menjadi Rp30 ribu per kg.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *