Harga Huruf Timbul Acrylic LED untuk Papan Nama

No comment2440 views

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan yang sedang Anda geluti, salah satunya memasang papan reklame yang menggunakan huruf timbul acrylic LED. Untuk mendapatkan ini, Anda bisa membelinya di berbagai usaha percetakan maupun situs jual beli online, dengan harga mulai puluhan ribu rupiah hingga jutaan rupiah, tergantung model dan ukurannya.

Harga, rupiah, huruf, huruf timbul, promosi, reklame, ukuran, bahan, material, LED, acrylic, akrilik, stainless steel, plat, jasa, desain, perusahaan, warna

Shop sign huruf timbul dengan led (instagram: @denukarya_adv)

Promosi, menurut Wikipedia, merupakan upaya untuk memberitahukan atau menawarkan atau jasa dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengonsumsi yang ditawarkan. Dengan adanya promosi ini, produsen atau distributor umumnya mengharapkan kenaikan di angka penjualan .

Untuk model yang konvensional, promosi bisa dilakukan melalui selebaran seperti pamflet, brosur, leaflet, spanduk, dan lain-lain. Sementara, untuk konsep yang lebih modern dan kekinian, Anda bisa melakukan promosi menggunakan huruf timbul untuk mengenalkan usaha Anda kepada khalayak luas, baik berupa stainless steel atau acrylic LED.

Dikutip dari Creohouse.co.id, huruf timbul adalah salah satu jenis bentuk reklame yang dapat mempresentasikan logo dan citra perusahaan Anda dengan sempurna. Media promosi ini terlihat elegan, berkelas, dan menunjukkan citra yang kuat sebuah perusahaan. Huruf timbul adalah media promosi atau media identitas suatu perusahaan, baik itu berupa tulisan atau logo yang unik, yang mempunyai tujuan untuk menarik perhatian orang yang melihatnya agar tertarik dan mau melihat produk mereka dan kemudian membeli produknya.

Baca juga  Update Fasilitas & Harga Paket Ulang Tahun di McD

Masih menurut sumber yang sama, huruf timbul saat ini telah menjadi tren dalam penamaan suatu bidang usaha karena huruf timbul, sekali lagi, terlihat lebih elegan, eksklusif, dan mewah. Huruf timbul pun akan lebih menarik jika dikombinasikan dengan penggunaan lampu berteknologi LED di bagian belakang huruf untuk menimbulkan kesan lebih menarik dan estetik.

Awalnya, penggunaan huruf timbul dilakukan oleh toko, mall, kantor, maupun café. Namun, akhir-akhir ini, media promosi tersebut juga banyak digunakan di pinggir jalan yang menandakan lokasi tempat atau objek wisata yang menjadi ciri khas daerah tersebut. Salah satu penggunaan huruf timbul untuk objek wisata atau spot populer yang paling terkenal adalah tulisan ‘Hollywood’.

Harga, rupiah, huruf, huruf timbul, promosi, reklame, ukuran, bahan, material, LED, acrylic, akrilik, stainless steel, plat, jasa, desain, perusahaan, warna

Hollywood Bevel, media promo huruf terpopuler (sumber: npr.org)

Layaknya media promosi lainnya, huruf timbul juga dibuat menggunakan material-material khusus. Berikut beberapa material yang sering dipakai untuk membuat huruf timbul.

  • Plat galvanil, ini adalah campuran antara zinc atau seng dan , hampir mirip seng tebal tetapi lebih kaku dan lebih kuat. Warna dari plat ini cenderung doff atau tidak mengilat, sehingga penggunaannya biasanya dilakukan pengecatan sesuai dengan dan warna yang ditentukan.
  • kuningan, merupakan material huruf timbul yang paling eksklusif karena harga material kuningan terhitung paling mahal dibandingkan yang lainnya.
  • Stainless steel, bahan ini dapat dibagi menjadi tiga macam, yaitu stainless steel biasa, stainless steel mirror, dan stainless steel hairline. Stainless steel biasa dan stainless steel mirror memiliki perbedaan adalah lebih mengilap seperti kaca untuk mirror. Sementara, stainless steel hairline memiliki garis-garis tipis satu arah di permukaan plat.
  • Bahan acrylic atau akrilik, merupakan bahan seperti fiber dengan ketebalan yang berbeda-beda. Semakin tebal suatu acrylic, maka semakin mahal pula harga huruf timbul. Selain ketebalan, acrylic juga memiliki beragam warna, antara lain acrylic susu, acrylic bening, acrylic hitam, acrylic merah, acrylic kuning, dan masih banyak lagi. Untuk acrylic dengan warna selain bening atau susu, harganya relatif lebih mahal.
Baca juga  Harga Mesin Jahit Juki Baru dan Second (Berbagai Tipe)

Harga Huruf Timbul

Berbicara mengenai harga huruf timbul, sangat bervariasi dan dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satu hal yang memengaruhi harga huruf timbul adalah penggunaan bahan yang akan dipakai untuk membuat media ini. Biasanya, harga huruf timbul dengan material acrylic relatif lebih mahal dibandingkan dengan huruf timbul dari plat dan stainless steel. Hal ini karena acrylic memiliki beberapa keunggulan, seperti lebih lentur, mudah dibentuk, dan sangat mudah dalam hal perawatan.

Harga, rupiah, huruf, huruf timbul, promosi, reklame, ukuran, bahan, material, LED, acrylic, akrilik, stainless steel, plat, jasa, desain, perusahaan, warna

Contoh aplikasi akrilik huruf timbul (instagram: @dkn.production)

Selain material, faktor lain yang memengaruhi harga huruf timbul adalah desain huruf timbul yang bersangkutan. Semakin rumit desain huruf yang dibuat, maka harganya juga akan semakin mahal. Besarnya huruf timbul, atau , juga menentukan harga pembuatan huruf timbul. Jadi, sangat dianjurkan untuk memilih jasa pembuatan huruf timbul yang menawarkan harga cukup terjangkau agar meringankan kondisi keuangan Anda.

Baca juga  Update Harga Alat Pel Lantai Biasa di Pasaran

Harga Huruf Timbul Acrylic LED

Seperti disampaikan di atas, harga huruf timbul menggunakan bahan acrylic memang lebih mahal jika dibandingkan bahan stainless steel dan plat. Di pasaran saat ini, harga huruf timbul acrylic berkisar Rp4.000 hingga Rp5.000 per cm. Selain itu, ada juga yang mematok huruf timbul acrylic dengan harga Rp10.000 sampai Rp15.000 per cm.

Lalu, bagaimana dengan huruf timbul acrylic yang ‘disinari’ dengan lampu LED? Tidak ada patokan pasti, karena bergantung ukuran dan desain yang digunakan huruf timbul tersebut. Menurut penelusuran penulis di berbagai situs jual beli online, ada jasa yang menawarkan pembuatan huruf timbul acrylic LED dengan harga Rp500.000, sedangkan jasa yang lain menjualnya dengan harga Rp4,2 jutaan.

Sementara, jika dihitung per cm, harga huruf timbul acrylic LED berkisar Rp10 ribu sampai Rp20 ribu per huruf. Jadi, jika suatu huruf timbul yang akan Anda buat memiliki tinggi 20 cm misalnya, maka harganya bisa menjadi 20 x Rp10.000 atau Rp200.000 per huruf. Harga tersebut tentunya juga bergantung pada desain huruf yang akan Anda gunakan. Untuk lebih jelasnya, silakan mengunjungi jasa pembuatan reklame terdekat di kota Anda.

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Huruf Timbul Acrylic LED untuk Papan Nama"