Info Terbaru Harga dan Cara Daftar Voucher Wifi.id (Harian, Mingguan, Bulanan)

Jaringan internet telah menjadi salah satu kebutuhan yang vital bagi sebagian besar masyarakat . Pasalnya, dengan adanya internet ini dianggap bisa memudahkan aktivitas pelanggannya, baik untuk kepentingan pekerjaan, studi, dan lainnya. Adanya internet membuat masyarakat bisa dengan mudah mengakses segala kebutuhan akan informasi dan berita, hingga hiburan seperti video streaming, mendengarkan musik, hingga bermain game.

Telkom yang merupakan sebuah perusahaan penyedia jasa layanan telekomunikasi di Indonesia pun melihat kenyataan betapa besarnya tingkat kebutuhan dan animo masyarakat terhadap internet. Maka ia pun tak ketinggalan untuk menyediakan jaringan internet bernama .id. .id sendiri adalah jaringan internet publik nirkabel melalui akses poin dengan SSD @.id yang disediakan oleh Telkom atau jasa internet lain yang bekerjasama dengan badan usaha milik tersebut.

Wifi Id Corner - (Sumber: radarpekalongan.com)

Wifi Id Corner - (Sumber: radarpekalongan.com)

Secara garis besar, wifi.id adalah jaringan yang disediakan untuk mendukung perkembangan dalam bidang di Indonesia. Dengan dukungan infrastruktur Telkom yang luas, jaringan wifi.id telah tersebar ke berbagai kota di Indonesia dalam bentuk wifi.id corner. Di Surabaya misalnya, wifi.id corner telah tersedia di berbagai tempat umum, seperti restoran, kafe, dan sejumlah pusat perbelanjaan. Sementara di Sumenep, jaringan internet ini telah ada di lima kecamatan dengan kapasitas yang dapat ditangani adalah sejumlah 5.200 pelanggan.

Wifi.id menggunakan teknologi Wireless Fidelity (Wifi) terbaru berdasarkan pada speksifikasi IEEE802.11 yang populer digunakan untuk menghubungkan antar-komputer, smartphone, laptop, dan perangkat lainnya. Serta menghubungkan komputer dan perangkat lain ke internet atau ke jaringan kabel (Ethernet) LAN.

Wifi.id terbagi menjadi dua , yaitu wifi.id free dan juga wifi.id voucher berbayar. Wifi.id free adalah layanan wifi gratis yang bisa Anda pakai, akan tetapi ada beberapa langkah yang harus dilakukan sebelum memakai layanan wifi.id free ini, di antaranya adalah:

  • Install terlebih dahulu SSID Wifi ID di smartphone Anda.
  • Setelah di install, Anda bisa melakukan registrasi dengan cara *303*601# sampai mendapatkan SMS konfirmasi yang berisi username dan password.
  • Aktifkan wifi Anda, lalu sambungkan ke @wifi.id
  • Tunggu beberapa saat dan Anda akan terhubung dengan landing page wifi.id.
  • Gunakan Username dan Password dalam SMS tersebut untuk kamu log in di landing page wifi.id.

Meskipun memiliki embel-embel free, namun bukan berarti layanan ini sepenuhnya gratis. Wifi.id free ini tetap akan menggunakan kuota internet yang Anda punya namun Anda bisa mendapatkan kecepatan internet optimal menggunakan wifi id. SSID wifi.id tidak bisa Anda gunakan untuk aplikasi chatting seperti Line, Whatsapp, Skype, dan lain-lain. Tapi, Anda menggunakan layanan ini untuk browsing Google, menonton Youtube, atau streaming musik dan film.

Apabila Anda ingin mendapatkan layanan full wifi yang cepat, bisa memakai wifi.id berbayar dalam bentuk voucher dan potong pulsa. Wifi.id berbentuk voucher bisa Anda beli di minimarket terdekat seperti 7-Eleven, Alfamart, dan Indomaret atau Anda juga bisa membelinya di Plasa Telkom yang ada di kota Anda. Ada 3 pilihan voucher wifi.id ini yaitu voucher wifi 5.000 (1 hari), voucher wifi 20.000 (7 Hari), dan voucher wifi 50.000 (30 Hari).
Cara untuk mengaktifkan voucher WIfi ID:

Baca juga  Daftar Harga Produk Eva Mulia Skin Care
  • Aktifkan wifi di laptop, handphone, tablet, dan gadget lainnya.
  • Selanjutnya Anda bisa melihat Access Point SSID, pilih koneksi tersebut.
  • Lalu Anda akan dialihkan ke halaman login Wifi ID
  • Masukkan username dan password yang tertera di belakang voucher yang Anda beli
  • Anda sudah bisa mengakses internet menggunakan Wifi ID

Khusus untuk pembelian voucher Wifi ID seharga Rp5.000, ada penyesuaian lama pemakaian sesuai dengan zona tempat tinggal Anda. Terbagi menjadi 3 bagian zona Indonesia, yakni Zona A (Sumatera, Jawa, Balinusa), paket 5.000 untuk 6 jam. Zona B (Kalimantan, Sulawesi), paket 5.000 untuk 4 jam dan Zona C (Maluku, Papua), paket 5.000 untuk 2 jam. Untuk paket dengan 20.000 dan 50.000 tidak ada pembatasan waktu penggunaan di setiap zona.

yang telah membeli voucher wifi.id dan mengaktifkannya untuk pertama kali maka akan diberikan akses internet selama 24 jam. Nominal dalam voucher wifi.id senilai Rp5.000 dengan masa aktif hingga 18 bulan.

Selain dengan cara membeli voucher, Anda pun bisa menggunakan sistem potong pulsa sebagai pengganti beli voucher. Bagi Anda pengguna non-, Anda juga tetap bisa menikmati kecepatan berselancar dengan wiifi.id apabila Anda adalah seorang pengguna Indosat Ooredo dan XL.

Voucher Wifi Id - (Sumber: deddyhuang.com)

Voucher Wifi Id - (Sumber: deddyhuang.com)

 

Baca juga  Info Terbaru Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Kampung Sampireun Garut

Cara mengaktifkan wifi.id dengan sistem potong pulsa.
Cara daftar wifi.id Telkomsel tergolong lebih mudah, hanya dengan memasukkan *108# pada perangkat Android Anda. dan Anda akan diberikan beberapa pilihan termasuk wifi.id paket harian, mingguan, dan dengan kecepatan 100Mbps.

Layanan SMS kirim ke 98018 Harga (Rp)
Wifi.id 98108 Harian NET(spasi)5000 5.000
Wifi.id 98108 Mingguan NET(spasi)20000 20.000
Wifi.id 98108 Bulanan NET(spasi)50000 50.000

Setelah mengirim SMS ke nomor tersebut, nanti Anda akan menerima balasan SMS yang berisi username dan password wifi.id. Anda bisa langsung menghubungkan wifi Anda ke wifi.id. Selanjutnya Anda akan dihubungkan dengan halaman log in, dan di sini Anda bisa memasukkan username dan password yang telah Anda terima dari balasan SMS tersebut.

loading...

Leave a reply "Info Terbaru Harga dan Cara Daftar Voucher Wifi.id (Harian, Mingguan, Bulanan)"