Harga Tangga Teleskopik (Single Ladder, Double Ladder, Multipurpose)

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan . Ini adalah peralatan atau perkakas yang sering digunakan untuk menjangkau lokasi yang tinggi. umum digunakan ketika Anda perlu membetulkan genteng rumah, mengecat tembok bagian atas, atau mengambil di rak yang tinggi. Nah, selain model konvensional berbentuk lurus, saat ini juga telah hadir teleskopik yang ditawarkan dengan harga mulai ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Pengertian dan Jenis-Jenis Tangga Teleskopik

Harga, tangga, teleskopik, aluminium, jangkauan, merek, ukuran, jenis, tipe, ladder, pekerjaan, toko, gudang, rumah, sandaran, lipat, bentuk, segitiga, lurus

Penggunaan tangga teleskopik (youtube: YoungmanLtd.)

Seperti diutarakan sebelumnya, tangga adalah alat yang umum dipakai untuk menggapai tempat-tempat yang tinggi, yang tidak bisa dijangkau hanya dengan mengandalkan tinggi tubuh. Umumnya, tangga ini memiliki bentuk lurus dan memanjang. Di masyarakat sendiri, tangga berbentuk lurus ini biasanya terbuat dari material atau bambu.

Seiring dengan waktu, banyak inovasi yang dilakukan untuk membuat pekerjaan menjadi lebih praktis dan mudah. Di segmen ‘pertanggaan’, salah satu inovasi yang dilakukan adalah membuat tangga teleskopik. Ini bisa disebut sebagai inovasi terbaru dari tangga lipat. Jika tangga tipe alumunium hanya bisa dilipat sekali, maka tangga teleskopik ini lebih canggih dan ringkas karena dapat dilipat hingga paling kecil, sehingga sangat portable dan cocok bagi masyarakat urban modern untuk kebutuhan di rumah, kantor, pertokoan, gudang, dan sebagainya,

Secara umum, ada tiga tipe umum tangga teleskopik yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Tipe-tipe dari tangga ini adalah single straight ladder, double ladder, dan multipurpose ladder. Ketiganya menawarkan kemudahan, baik ketika tangga digunakan maupun saat harus dibawa atau dipindahkan. Berikut penjelasan masing-masing tipe tangga teleskopik.

  • Single straight ladder, adalah tangga teleskopik lurus yang merupakan tipe paling ringkas dan juga ringan. Sesuai dengan namanya, jenis tangga yang satu ini hanya dapat digunakan secara lurus sehingga dalam pengoperasiannya perlu disandarkan pada sebuah objek. Tangga ini banyak digunakan di toko buku ataupun perpustakaan. Buka-tutup tangga dapat dilakukan dalam waktu yang sangat singkat, dan tersedia dalam beberapa ukuran, mulai dari 2 meter hingga 4 meter.
  • Double ladder, merupakan tangga teleskopik yang memiliki bentuk segitiga. Cara kerjanya juga sangat mudah dan praktis, karena memiliki 4 tiang dengan dua kaki yang berseberangan sehingga dapat berdiri sendiri menyerupai segitiga tanpa memerlukan sandaran seperti jenis straight ladder. Kedua kakinya pun dapat didirikan dengan panjang yang berbeda, tidak harus sama panjang, dapat disesuaikan dengan kondisi lapangan sesuai dengan yang dibutuhkan.
  • Multipurpose ladder. Ini bisa dikatakan sebagai tipe tangga teleskopik yang menggabungkan model single straight ladder dan double ladder. Tangga teleskopik multipurpose ladder atau jenis multifungsi ini bisa menjadi pilihan yang tepat dengan cara kerja yang menggabungkan dua jenis lainnya, yakni double ladder dan single ladder. Tipe tangga multifungsi ini dapat dibentuk menjadi tangga lurus ataupun segitiga yang disesuaikan dengan kebutuhan.
Baca juga  Harga Camilan Bayi Yummy Bites di Pasaran

Saat ini, tidak sulit untuk mendapatkan tangga teleskopik. Anda bisa membelinya di berbagai toko bangunan di sekitar domisili Anda. Selain itu, banyak juga pedagang yang menawarkan peralatan ini melalui berbagai situs jual beli online. Nah, berikut kami sajikan kisaran harga tangga teleskopik yang dijual di pasaran Tanah Air.

Harga Tangga Teleskopik

Harga, tangga, teleskopik, aluminium, jangkauan, merek, ukuran, jenis, tipe, ladder, pekerjaan, toko, gudang, rumah, sandaran, lipat, bentuk, segitiga, lurus

Tangga teleskopik dobel (youtube: Mark Drapper)

, Tipe, dan Ukuran Tangga TeleskopikHarga (Rp)
DENKO DALTON Tangga Teleskopik T39 JI324 Single Ladder 2,6 m847.000
DENKO DALTON Tangga Teleskopik Single Ladder 2,9 m850.000
NANKAI Tangga Teleskopik Single Ladder 2 m870.000
TRIPLE-S Tangga Teleskopik TLA-15 Single Ladder 2 m900.000
DOUBLE THUNDER Tangga Teleskopik Single Ladder 2,6 m950.000
DOUBLE THUNDER Tangga Teleskopik Single Ladder 3,2 m1.050.000
LIVEO Tangga Teleskopik Multipurpose 3,6 m1.100.000
DENKO DALTON Tangga Teleskopik Multipurpose MI-103 3,8 m1.200.000
KRAFTWERK Tangga Teleskopik Single Ladder 3,2 m1.225.000
KRISBOW Tangga Teleskopik Single Ladder 3,2 m1.230.000
DENKO DALTON Tangga Teleskopik Multipurpose 4,5 m1.250.000
MOLLAR DENKO DALTON Tangga Teleskopik Double Ladder 3,8 m1.250.000
EURONE Tangga Teleskopik Single Ladder 3,8 m1.350.000
EAGAN Tangga Teleskopik Single Ladder 3,8 m1.350.000
MATCHER Tangga Teleskopik Single Ladder 3,8 m1.397.000
KRAFTWERK Tangga Teleskopik Single Ladder 3,8 m1.397.000
EURONE Tangga Teleskopik Single Ladder 4,1 m1.790.000
EURONE Tangga Teleskopik Double Ladder 2,6 m1.850.000
EURONE Tangga Teleskopik Multipurpose 3,8 m1.890.000
EURONE Tangga Teleskopik Double Ladder 3,2 m2.150.000
EURONE Tangga Teleskopik Multipurpose 4,4 m2.180.000
LIVEO Tangga Teleskopik Multipurpose 5 m3.500.000
Tangga Teleskopik Ladder 10 feet5.900.000
Tangga Teleskopik Ladder 20 feet6.889.000
Tangga Teleskopik Rolling Ladder 9 feet7.198.000
Tangga Teleskopik Ladder 12 feet7.444.000
Tangga Teleskopik Ladder 28 feet10.647.000
Harga, tangga, teleskopik, aluminium, jangkauan, merek, ukuran, jenis, tipe, ladder, pekerjaan, toko, gudang, rumah, sandaran, lipat, bentuk, segitiga, lurus

Tangga teleskopik single (youtube: YoungmanLtd.)

Namun, sebelum membeli tangga teleskopik, Anda perlu memperhatikan beberapa hal, salah satunya adalah sistem penguncian yang baik untuk meminimalkan risiko Anda terjatuh dari ketinggian. Selain itu, juga pilih tangga teleskopik yang terbuat dari material yang kokoh serta memiliki rangkaian yang, untuk menunjang keamanan ketika tangga ini Anda naiki.

Baca juga  Update Harga Cat Meni Kayu (All Merek)

Di samping, disarankan agar Anda memilih berdasarkan jangkauan yang Anda butuhkan. Jika Anda membutuhkan jangkauan untuk spot yang lebih tinggi, maka sebaiknya Anda memilih tangga teleskopik yang memiliki jumlah anak tangga lebih dari tiga. Sementara, jika hanya memerlukan jangkauan yang tidak terlalu tinggi, bisa menggunakan tangga dengan anak tangga dua atau tiga buah.

Tangga teleskopik juga akan sangat menguntungkan jika mudah dipindahkan ke mana saja, karena ini akan membantu pekerjaan Anda. Karena itu, sebaiknya pilih tangga teleskopik yang memiliki bobot ringan, yang setidaknya dapat Anda gendong sendiri. Saat ini, sudah banyak tangga teleskopik yang terbuat dari aluminium yang telah lama dikenal sebagai material yang ringan.

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Harga Tangga Teleskopik (Single Ladder, Double Ladder, Multipurpose)"