Harga Serum Hanasui Gold Asli, Ini Bedanya dengan yang Palsu

Bagi pencinta , pastinya sudah tidak asing dengan Hanasui. Hampir semua asli kecantikan dari Hanasui memenuhi etalase toko kosmetik di Nusantara. yang populer dari Hanasui tidak hanya komedonya, tetapi juga serum yang konon memiliki banyak . Nah, salah satu serum dari Hanasui yang harganya terjangkau, yaitu Serum Gold.

Serum Hanasui Gold (sumber: Tokopedia)

Serum Hanasui Gold (sumber: Tokopedia)

Serum wajah merupakan sediaan kosmetik dengan zat aktif konsentrasi tinggi dan viskositas rendah, yang dapat menghantarkan film tipis dari bahan aktif pada permukaan . Serum diformulasikan dengan viskositas yang rendah dan kurang jernih (semi transparan), dengan bahan aktif lebih tinggi daripada sediaan topikal umumnya. Karena viskositas yang rendah, serum memiliki tekstur yang tidak terlalu kental dan dapat meresap di kulit dengan cepat.[1]

Perbedaan Serum Hanasui Gold Asli dan Palsu

Meskipun serum Hanasui Gold memiliki viskositas rendah, namun teksturnya agak kental dibanding serum pada umumnya. Hal ini karena kandungan serum yang diperkaya banyak zat aktif. Sebelum membahas lebih dalam mengenai harga serum Hanasui Gold, pastinya Anda penasaran dengan perbedaan serum Hanasui Gold asli dan palsu, bukan?

Baca juga  Kandungan, Manfaat dan Harga Madu Nusantara (Semua Varian)

Perlu Anda ketahui, seiring berjalannya waktu, banyak pedagang kosmetik curang yang suka memalsukan produk, termasuk serum Hanasui Gold yang sedang populer. Untuk membedakan serum asli dan palsu, Anda bisa memperhatikan kemasannya terlebih dahulu. Serum Hanasui Gold asli dikemas dalam kardus berwarna emas dengan corak hitam.

Di bagian kiri kardus, terdapat logo Hanasui yang dicetak tebal berwarna hitam, dan di sampingnya terdapat logo perusahaan yang memproduksi produk tersebut. Sementara itu, di bagian tengah kemasan, terlihat tulisan varian serum yang ditulis dengan huruf kapital berwarna hitam.

Untuk serum Hanasui yang asli, logo produk timbul dengan kemasan yang mengilap. Sementara, pada kemasan serum Hanasui Gold yang palsu, biasanya tidak ditemukan tekstur yang timbul pada tulisan. Selain itu, kemasan serum yang asli terdapat keterangan manfaat, kandungan, dan isi produk.

Serum Hanasui Gold (Sumber: Carousell)

Serum Hanasui Gold (Sumber: Carousell)

Untuk membuktikan keaslian dan kualitas serum, Anda bisa memperhatikan kemasan paling luar. Serum Hanasui Gold disegel dengan plastik tebal. Sehingga, Anda perlu membuka plastik dan kemasan kardus sebelum memakai serum. Setelah membuka kemasan, Anda akan menemukan serum yang dikemas dalam pump. Perlu Anda ketahui, untuk kemasan serum Hanasui Gold yang asli dan terbaru, sudah tidak dikemas dalam pipet lagi.

Baca juga  Harga Box Makanan Food Grade (Eceran dan Pack)

Serum Hanasui Gold asli botolnya terbuat dari kaca, sedangkan untuk aplikatornya terbuat dari plastik. Bagian kepala botol dilengkapi tutup plastik berwarna bening sebagai pelindung, sehingga serum tidak mudah tumpah. Botol yang terbuat dari kaca tebal pun tidak mudah pecah atau rusak, sehingga Anda tidak perlu khawatir saat meletakkannya secara sembarangan.

Kemasan botol serum dilengkapi dengan logo Hanasui dan pabrik yang memproduksinya. Untuk membedakan serum yang asli dan palsu, Anda bisa melihat pembatas antara leher botol dan bodi botol. Pada serum Hanasui Gold asli, terdapat pembatas berupa garis melingkar yang dicetak tebal berwarna hitam.

Bagi Anda yang ingin membeli serum tersebut, juga harus memperhatikan kemasan kardus dan botol. Pada kedua kemasan tersebut, dilengkapi dengan tanggal kedaluwarsa sekaligus nomor seri BPOM. Cek nomor seri BPOM tersebut pada situs resmi BPOM untuk mengetahui apakah serum itu asli atau tidak. Jika serum Hanasui Gold tersebut asli, maka nomor seri BPOM akan terdaftar secara resmi dengan keterangan produk secara lengkap di situs BPOM.

Baca juga  Info Lengkap Harga Aqua Gelas 1 Dus di Indomaret dan Alfamart

Perhatikan pula tekstur dan aroma serum yang sudah Anda beli. Serum Hanasui Gold asli memiliki warna serum keemasan yang sedikit transparan, dan jika di-swatch akan meninggalkan efek seperti glitter yang lembut. Teksturnya agak kental dan hampir mirip dengan , namun bisa meresap dengan mudah saat diaplikasikan di kulit. Aroma serum Hanasui Gold cenderung lembut dan tidak terlalu tajam.

Harga Serum Hanasui Gold

Dilansir dari situs resmi Hanasui, serum Hanasui Gold dibanderol dengan harga Rp17.500. Meskipun begitu, Anda bisa membelinya dengan harga lebih murah, yaitu mulai Rp14.500 hingga Rp16.000, jika menjadi reseller atau membelinya di toko online. Harga serum tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

[1] Mardhiani, Yanni, dkk. 2017. Formulasi dan Stabilitas Sediaan Serum dari Ekstrak Kopi Hijau (Coffea canephora var. Robusta) sebagai Antioksidan. Indonesia Natural Research Pharmaceutical Journal, Vol. 2(2): 19-33.

loading...
author

Leave a reply "Harga Serum Hanasui Gold Asli, Ini Bedanya dengan yang Palsu"