Info Terbaru Harga Sleeping Bag Consina

Bagi pendaki gunung atau yang sering melakukan kegiatan outdoor, pasti tidak dengan produk sleeping bag. Sleeping bag memiliki bentuk seperti bentuk tubuh dan ukuran orang dewasa. Salah satu merk sleeping bag yang cukup di kalangan pendaki adalah Consina. Meskipun harga sleeping bag Consina tidak bisa dibilang murah, tetapi sepadan dengan kualitasnya yang awet dan tidak mudah sobek.

Sleeping bag Consina (sumber: biggo)
Sleeping bag Consina (sumber: biggo)

Selain ada sleeping bag single untuk satu orang, kini ada juga sleeping bag yang dapat dipakai untuk tidur bertiga. Meskipun ukurannya besar, sleeping bag seperti ini bisa membuat tubuh hangat dan menyulitkan serangga atau gangguan apapun untuk masuk ke sleeping bag. Sleeping bag sendiri memiliki berbagai macam jenis, seperti berikut.

Bacaan Lainnya

Jenis Sleeping Bag

Sleeping bag Consina (sumber: blibli)
Sleeping bag Consina (sumber: blibli)
  • Sleeping bag polar. Jenis ini terbuat dari 2 lapisan, yaitu lapisan outer dari bahan parasut atau sejenisnya dan lapisan inner dari bahan polar. Sleeping bag ini sangat tipis dan dapat dikemas menjadi cukup sehingga mudah dibawa dan dimasukkan ke dalam tas.
  • Sleeping bag dacron. Sleeping bag ini terbuat dari 3 lapisan yaitu lapisan outer dari bahan parasut atau sejenisnya, lapisan inner dari bahan tafeta atau sejenisnya, dan lapisan filling dari bahan dakron.
  • Sleeping bag dacron + polar. Sleeping bag ini memakai dua jenis bahan, dacron dan polar. Jadi, lapisan inner sleeping bag ini terbuat dari polar, filling dari dakron, dan lapisan luar dari parasut atau sejenisnya. Dengan gabungan bahan tersebut, tentu saja sleeping bag ini sangat hangat saat digunakan.
  • Sleeping bag bulu angsa (down). Sleeping bag bulu angsa (down) juga sudah mulai banyak di Indonesia, walaupun hampir semuanya adalah brand luar negeri. Sleeping bag ini memang dirancang untuk suhu yang cukup ekstrem, dan biasanya digunakan di gunung-gunung bersalju.
  • Sleeping bag indoor. Salah satu merek yang terkenal adalah Godream Sleeping Bag. Godream sleeping bag memproduksi sleeping bag indoor untuk kebutuhan-kebutuhan darurat saja, misalnya saat ada acara menginap di sekolah, acara pesantren kilat, dan mungkin juga saat terjadi bencana alam atau musibah sehingga korban harus mengungsi dan tidur di tempat-tempat penampungan sementara. Sleeping bag ini terbuat dari bahan katun untuk outernya, dakron untuk fillingnya, dan katun/tafeta untuk bahan innernya.

Jika Anda sedang mencari sleeping bag, tidak ada salahnya memilih merk atau brand Consina. Merk ini sudah familiar bagi orang yang gemar mendaki gunung. Consina menyediakan beberapa sleeping bag, seperti explorer, sweet dream, sleep warmer, dan lainnya. Harga sleeping bag koleksi Consina mulai dari ratusan ribu rupiah dan berikut ini informasi lengkapnya.

Harga Sleeping Bag Consina

Ilustrasi Sleeping Bag Consina (Twitter @jhoncamp)
Ilustrasi Sleeping Bag Consina (Twitter @jhoncamp)
Sleeping Bag ConsinaHarga
Silent MoonRp160.000
Dream CatcherRp195.000
Dark StarRp195.000
Sweet DreamRp200.000
Sleep WarmerRp225.000
SB ExpeditionRp260.000
SB ExplorerRp385.000
Extreme Comfort Lite Sleeping BagRp950.000
HimalayanRp1..000

Informasi harga sleeping bag Consina di atas kami kutip langsung dari situs resmi merk yang bersangkutan. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga sleeping bag Consina saat ini masih tetap. Perlu Anda catat bahwa harganya bisa saja berbeda jika membeli di e-commerce. Harga Consina Sleep Warmer misalnya, dijual dengan harga Rp212 ribuan, belum termasuk ongkos kirim..

Review Sleeping Bag Consina

Sleeping bag Consina (sumber: jualo.co.id)
Sleeping bag Consina (sumber: jualo.co.id)

Selain di situs resmi Consina, Anda tentunya bisa langsung datang ke gerai resmi Consina terdekat untuk mengecek ketersediaan barang atau mengetahui harga sleeping bag. Dari sekian banyak jenis sleeping bag Consina, apabila Anda masih ragu, ada beberapa orang yang telah membeli dan memberikan reviewnya. Salah satu yang banyak direview adalah Sleeping Bag Sweet Dream.

Sleeping bag Sweet Dream memiliki model tikar dengan bahan inner dacron dengan berat 1 kg dan dimensi 200 x 70 cm. Dengan ukuran tersebut, sleeping bag itu dinilai cocok digunakan untuk orang dengan tinggi tidak lebih dari 185 cm. Karena pada tinggi yang tak lebih dari 185 cm, orang yang menggunakan sleeping bag ini akan lebih nyaman. Dengan berat 1 kg, sleeping bag ini masih tergolong ringan walaupun ketika dilipat memakan space di carrier.

Bahan yang digunakan pada sleeping bag ini adalah parasut pada bagian luarnya dan dakron pada bagian dalam. Dengan lapisan parasut pada bagian luarnya, akan memberikan tekstur yang halus dan tipis serta mempermudah dalam melipatnya. Sementara, bahan dakron pada bagian dalamnya berfungsi mengikat suhu agar tidak keluar dan menahan suhu dingin di luar masuk ke dalam sleeping bag. Namun, kelemahan dacron adalah apabila di-packing akan memakan tempat yang sedikit lebih besar daripada jenis polar, dan karenanya Anda harus memberi sedikit space pada carrier Anda.

Sleeping bag Sweet Dream memiliki model tikar dengan sisi kanan terdapat resleting dan bisa dibuka lebar sehingga mirip dengan tikar. model tikar yaitu dapat dibuka dan digunakan beberapa orang sekaligus dan dapat dimanfaatkan sebagai alas duduk apabila dalam kondisi darurat. Di bagian kepala terdapat kupluk untuk menutup kepala dan juga dilengkapi dengan tali untuk menyesuaikan kenyamanan sehingga lebih maksimal ketika digunakan untuk melindungi hawa dingin di gunung.

Sebagai sedikit panduan, ketika Anda bingung memilih sleeping bag, perhatikan beberapa hal. Memilih ukuran sangatlah penting, karena dengan ukuran yang tepat, maka manfaat dari sleeping bag akan lebih optimal. Misal tinggi Anda 150 cm, sangat tidak disarankan untuk memakai sleeping bag ukuran (220 cm). Selain akan menambah beban yang tidak berguna, kinerja insulasi sleeping bag juga tidak maksimal karena akan terlalu banyak ruang kosong di sleeping bag. (Panca)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *