Info Harga Menu Mochi Mochio Semua Varian

Siapa yang tak kenal dengan mochi? Kue khas Jepang yang bertekstur kenyal ini memang disukai banyak orang karena memiliki isian yang beragam dan rasanya sangat legit. Bahkan, ada juga brand Mochi Mochio yang mengemas kue mochi jadi lebih modern dengan cita rasa yang lebih variatif dibanding versi originalnya. Harga Mochi Mochio pun tak terlalu menguras kantong. Produk Mochi Mochio bisa didapat lewat outletnya yang tersebar di berbagai .

Varian kue Mochi Mochio (sumber: biggo.id)
Varian kue Mochi Mochio (sumber: biggo.id)

Apa Itu Mochi?

Mochi adalah kue berbentuk bulat yang terbuat dari tumbukan ketan, lengket dan manis. Setelah dibentuk bulat-bulat, mochi ditaburi tepung. Biasanya mochi diisi kacang, namun ada juga yang tanpa isi.[1] Mochi yang baru saja dibikin tidak ada rasanya, jika diberi tambahan seperti kacang merah dan gula, barulah berasa manis.

Bacaan Lainnya

Mochi di Jepang dipakai sebagai syarat untuk menyambut segala sesuatu yang baru. Untuk menyambut tahun baru, orang-orang memajang Kagami Mochi di rumah, atau di mana saja yang diyakini akan diberkahi sang Penguasa Alam. Bentuknya seperti snowman yang di atasnya diletakkan sebutir jeruk, sebagai tanda kemakmuran. Warna kuning dari jeruk yang ada di bagian atas kagami mochi menandakan bahwa kebahagiaan itu harus dicari dan dipertahankan dengan sekuat tenaga.

Nah, kemudian ada acara KagamiBiraki, yakni mochi itu dibelah dan dimakan kira-kira dua minggu setelah tahun baru. Nah, seperti filosofi jeruk di atas mochi, ada filosofi dalam memakannya. Membuat mochi tidaklah mudah, begitu jadi pun juga masih penuh perjuangan untuk mengunyahnya. Dan juga untuk menelannya, diperlukan kehati-hatian, terutama bagi yang sudah memakai gigi palsu, atau yang sudah berusia lanjut.[2]

Tentang Mochi Mochio

Mochi Mochio hadir sebagai brand pionir yang menjual berbagai produk kue mochi. Mochi Mochio menawarkan kue mochi dengan sekitar 29 varian rasa, yang terdiri dari mochi tradisional, cold skin mochi, mochi cake, mochi dango, dan produk mochi lainnya.

Proses pembuatan Mochi Mochiodiklaim menggunakan bahan yang berkualitas, tanpa pengawet, tanpa zat aditif, dan dengan isian rasa yang terbuat dari kacang-kacangan, biji-bijian, sehingga membuat produk Mochi Mochiolezat, sehat, dan aman untuk dikonsumsi semua kalangan.Mochi Mochio juga selalu berinovasi dengan menghadirkan menu terbaru.

Outlet pertama Mochi Mochio kabarnya berdiri pada tahun 2006 silam yang berlokasi di Super Mall Karawaci. Kemudian, dari outlet pertama Mochi Mochio dapat berkembang dengan pesat sehingga sampai saat ini memiliki sekitar 80 outlet yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Dalam sebulan bisnis kudapan Mochi Mochio dapat menghasilkan omzet hingga Rp40 juta.

Harga Mochi Mochio

Paket menu Mochi Mochio (sumber: shopee)
Paket menu Mochi Mochio (sumber: shopee)
Menu Mochi Mochio Harga (Rp)
Traditional Mochi Kacang Tanah 10.000
Traditional Mochi Kacang Merah 10.000
Traditional Mochi Kacang Hijau 10.000
Traditional Mochi Kacang Asin 10.000
Traditional Mochi Wijen Putih 10.000
Traditional Mochi Wijen 10.000
Traditional MochiGreentea 10.000
Traditional Mochi Coklat 10.000
Traditional Mochi 10.000
Traditional Mochi Oreo 10.000
Cold Skin Mochi Choco Biscoff 15.000
Cold Skin MochiMatcha Ogura 15.000
Cold Skin Mochi Cheesy Cream 15.000
Cold Skin Mochi Vanilla Puff 15.000
Cold Skin Mochi Strawberry Puff 15.000
Cold Skin Mochi Durian Puff 15.000
Cold Skin Mochi Blueberry Puff 15.000
Cold Skin Mochi Cookies & Cream Puff 15.000
Cold Skin Mochi Caramel Mille Crepes 15.000
Cold Skin Mochi Dark Chocolate Mille Crepes 15.000
Moca – Dark Chocolate Cake Milk Mochi 12.500
Moca – Cheese Cheddar Cake Milk Mochi 12.500
Moca – Black Sesame Cake Milk Mochi 12.500
Moca – Coffee Cake Milk Mochi 12.500
Signature Mochi 6 pcs 75.000
Signature Mochi 12 pcs 150.000
Cold Skin Mochi isi 6 pcs 120.000

Informasi harga Mochi Mochio di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs resmi Mochi Mochio Indonesia. Meski demikian, perlu diingat bahwa harga menu Mochi Mochio dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

[1] Merinda, M. F. 2015. Best Of Japan. Jakarta: Elex Media Komputindo, hlm 47.

[2]Parastuti. 2016. Wow Japan. Surabaya: Genta Group Production, hlm 280.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *