Info Terbaru Harga Madurasa (Sachet dan Kotak)

Madurasa merupakan salah satu produk yang terbilang laris di pasaran. Pasalnya, madu kemasan ini diklaim memiliki kualitas yang baik dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selain bisa membelinya dalam kemasan sachet, Anda juga bisa membelinya dalam kemasan kotak dengan harga relatif terjangkau.

harga, madurasa, sachet, dan, kotak, varian, original, premium, jeruk nipis, kurma, botol, 1, karton, isi, 24, pcs, online, toko, produk, top, brand, penghargaan, hasil, budidaya, lebah, madu, manfaat, kesehatan, kecantikan
Madurasa Murni kemasan botol (sumber: Tokopedia)

Keunggulan Madurasa

Madu sudah lama dikenal memiliki bagi kesehatan dan juga kecantikan. Di Indonesia, ada banyak produk madu kemasan yang telah diproduksi, dan Madurasa bukanlah nama yang asing. Produk tersebut cukup populer, sehingga apabila ada yang sedang mencari madu, produk Madurasa-lah yang biasanya dipilih.

Bacaan Lainnya

Madurasa merupakan produk dari PT Madurasa Unggulan Nusantara yang telah membuktikan diri membuat produk yang berkualitas. Salah satunya adalah penghargaan Top Brand Award yang sudah diraih selama 10 tahun berturut-turut sejak tahun 2009 hingga 2018. Top Brand merupakan penghargaan yang diberikan kepada merek-merek terbaik dari hasil riset terhadap konsumen Indonesia. Penghargaan ini menambah rangkaian sertifikasi standar nasional dan internasional untuk menjamin mutu dan kualitas produksi madu lokal yang sudah diekspor ke berbagai negara.

Dengan potensi pasar ekspor yang luar biasa, perusahaan terus berusaha untuk memenuhi ekspektasi konsumen melalui peningkatan kualitas, baik dari standarisasi mutu madu yang digunakan, pembaruan teknologi dan mesin-mesin produksi, peningkatan distribusi, hingga melengkapi standar mutu produk internasional.

Selain memenuhi kebutuhan pasar lokal, produk Madurasa saat ini juga tersedia di berbagai negara Asia, di antaranya Malaysia, Dubai, Arab Saudi, dan beberapa negara di Afrika. Untuk rencana ke depan, menurut pihak PT Madurasa Unggulan Nusantara, akan merambah ke pasar Eropa dan Amerika.

PT Madurasa Unggulan Nusantara menjadi produsen madu di Indonesia dengan sertifikat ISO 9001:2015 (Sistem Manajemen Mutu), sertifikat ISO 22000:2005 (Sistem Manajemen Keamanan Pangan), CPPOB (Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik). Dengan beberapa sertifikat yang dimiliki, Madurasa percaya dapat memberikan produk bermutu sesuai harapan konsumen. Bagi mitra bisnis Madurasa, sertifikasi ini dapat digunakan untuk lebih menggali dan mengembangkan kerjasama bisnis, baik di pasar lokal maupun pasar internasional.

Baca juga  Jenis dan Update Harga Popok Sweety (Semua Ukuran)

Pihak pabrikan mengatakan, bahan baku Madurasa didapatkan dari hasil budidaya lebah madu yang dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia. Melalui seleksi yang ketat, perseroan menghasilkan bahan baku dari peternakan milik sendiri di Wonogiri dan sebagian lainnya bermitra dengan para peternak madu yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Berbahan madu 100% asli, Madurasa diklaim mampu meningkatkan daya imun tubuh. Hal ini karena madu mengandung fruktosa, glukosa, sukrosa, vitamin B, vitamin C, dan mineral. Zat-zat tersebut juga diketahui mampu membantu proses metabolisme tubuh.[1] Tak heran jika Madurasa juga dijadikan sebagai salah satu minuman harian keluarga.

Lalu, apakah produk Madurasa halal? Menurut situs resminya, semua produk Madurasa bersertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sehingga, konsumen tidak perlu ragu mengenai bahan baku dan proses produksi, karena semuanya dilakukan dengan benar. Terlebih di Indonesia, yang mayoritas konsumennya beragama Islam, dibutuhkan itikad baik dari produsen untuk menyediakan produk sesuai standar konsumsi konsumen Muslim.

Dilansir dari situs resminya, produk Madurasa terdiri dari lima varian, yaitu Madurasa Murni, Premium, Original, Nipis, dan Kurma. Untuk lebih jelasnya, bisa melihat uraian berikut ini.

harga, madurasa, sachet, dan, kotak, varian, original, premium, jeruk nipis, kurma, botol, 1, karton, isi, 24, pcs, online, toko, produk, top, brand, penghargaan, hasil, budidaya, lebah, madu, manfaat, kesehatan, kecantikan
Varian Madurasa Premium (sumber: Bukalapak)

Varian Madurasa

  • Madurasa Murni. Produk ini merupakan madu pilihan yang diproses secara higienis dan dikemas dalam botol steril. Kombinasi dari Madu Randu, Hutan, dan memberikan untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh. Produknya sendiri terdiri dari kemasan botol 150 gr, 350 gr, dan 910 gr. Anda bisa membelinya secara satuan atau dalam bentuk karton, dengan 1 karton berisi 24 botol untuk 150 gr dan 350 gr. Sementara, untuk 910 gram, berisi 12 botol.
  • Madurasa Premium. Produk ini merupakan produk madu kualitas teratas dengan fungsi ganda karena mengandung Royal Jelly dan Bee Pollen. Berfungsi tidak hanya untuk menjaga kesehatan, tetapi baik juga untuk kecantikan. Produknya sendiri terdiri dari kemasan botol 150 gr, 350 gr, dan 910 gr. Anda bisa membelinya secara satuan atau dalam bentuk karton, dengan 1 karton berisi 24 botol untuk 150 gr dan 350 gr. Sementara, untuk 1 karton ukuran 910 gr, berisi 12 botol.
  • Madurasa Original. Madu dalam kemasan sachet ini dinilai praktis dengan rasa madu murni. Produk ini bisa dibawa pada saat Anda beraktivitas dan bermanfaat juga untuk kesehatan badan. Produknya terdiri dari kemasan botol 150 gr dan sachet 20 gr. Jika membeli 1 karton yang 150 gr, berisi 24 botol. Sementara, untuk varian sachet 20 gr, 1 karton berisi 24 boks x 12 sachet.
  • Madurasa Nipis. Produk ini merupakan madu dengan tambahan ekstrak jeruk nipis yang menambah kesegaran saat diminum. Kemasan produknya terdiri dari botol 150 gr dan sachet 20 gr. Apabila Anda membeli kemasan 1 karton yang 150 gr, berisi 24 botol. Sementara, yang sachet, berisi 24 boks x 12 sachet.
  • Madurasa Kurma. Produk ini terbuat dari madu kualitas terbaik dan kurma Arab pilihan, kombinasi madu dan kurma dalam produk Madurasa. Untuk varian ini, hanya tersedia kemasan botol 150 gr. Jika dalam kemasan karton, berisi 24 botol.
Baca juga  Info Terbaru Harga Pin Bulat (Pin Peniti, Pin Gantungan Kunci, Pin Pembuka Botol)

Semua produk Madurasa di atas adalah produk instan siap minum. Anda bisa langsung mengonsumsinya setelah membuka kemasannya. Namun, beberapa orang memilih untuk menjadikan produk Madurasa sebagai bahan campuran untuk membuat minuman. Anda bisa menyeduhnya dengan air hangat dan perasan lemon. Madu lemon hangat seperti ini konon sangat pas diminum saat Anda sedang radang tenggorokan.

Jika Anda lebih suka minuman dingin, Madurasa juga bisa dicampur dengan air dingin. Namun, supaya madu lebih cepat larut, sebelumnya harus dicampur dengan air hangat dulu. Setelah itu, tambahkan sedikit air dingin dan es batu. Supaya lebih kaya rasa, Anda bisa menambahkan daun mint dan teh hijau. Berikut referensi harga Madurasa di pasaran.

Olahan Madu Kaya Manfaat
Olahan Madu Kaya

Harga Madurasa Sachet dan Kotak

Varian Madurasa Harga
Madurasa Original Sachet Rp1.300
Madurasa Nipis Sachet Rp1.800
Madurasa Original Kotak Rp12.000
Madurasa Nipis Kotak Rp15.000

Harga Madurasa sachet dan kotak di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online. Harga Madurasa tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, pada tahun 2020, Madurasa Original Sachet dijual dengan harga Rp1.500, turun menjadi Rp1.300 tahun 2021 dan 2022. Sementara itu, harga Madurasa Original Kotak yang dibanderol Rp11.500 tahun 2020, naik menjadi Rp12.000 tahun 2021 dan 2022.

Baca juga  Info Terbaru Harga Cat Dasar Alkali (Beragam Merk & Ukuran)

Tidak sulit menemukan produk Madurasa karena sudah banyak toko yang menjualnya. Jika Anda kesulitan atau kehabisan stok ketika membeli langsung di toko, bisa membeli secara online. Anda mungkin saja mendapatkan produknya, tetapi akan dikenai biaya ongkos kirim jika Anda membeli secara online.

[Almas]

[1] Astutu, Yoni, Nurul Qomariah, Nur Shani Meida. 2004. Pengaruh Madu terhadap Kesehatan Jasmani. Mutiara Medika Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Vol. 4(2): 80-86.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.