Harga Terbaru Minyak Wijen di Indomaret

No comment8664 views

Dalam menggoreng, sebagian besar orang menggunakan minyak goreng (kelapa). Mungkin masih jarang yang menggunakan jenis minyak lain, seperti minyak wijen. Namun, jenis minyak ini ternyata digemari oleh pelaku karena manfaat kesehatannya, meski harganya memang sedikit lebih mahal.

Minyak wijen biasa digunakan dalam masakan Eastern, sebagai penambah rasa masakan agar lebih sedap. Kandungan antioksidan yang disebut sesamol, dapat membantu radikal bebas dalam tubuh. Selain itu, minyak tersebut juga kaya akan linoleic acid yang membantu memperlancar peredaran darah serta mencegah adanya penyumbatan pada pembuluh darah.

Minyak Wijen

Minyak Wijen

Di pasaran, minyak wijen tersedia dalam berbagai , mulai dari 110 ml sampai dengan 1 liter. Anda dapat menemukan produk minyak wijen dengan mudah, dan salah satu tempat membeli produk tersebut adalah di . Di toko retail tersebut, satu botol kecil minyak wijen merk Lee Kum Kee Pure Sesame Oil dijual seharga Rp36.800 per botol ukuran 11 5ml. Harga minyak wijen lain yang tersedia di pasaran selain Lee Kum Kee Pure Sesame Oil, dapat dilihat pada tabel berikut ini.

Merek dan Harga Minyak Wijen

Nama ProdukHarga (Rp)
Minyak Wijen Garlic Al Khodry 120ml35.000
Minyak Wijen Yuen Yick 110ml36.500
Minyak Wijen Oh Guan Hing 600ml28.000
Minyak Wijen Lee Kum Kee 115ml36.800
Seng Huat Minyak Wijen 110ml37.000
Premium Sesame Oil CJ Beksul Camgirem 110ml68.000
Minyak Wijen Chee Seng Pagoda 375ml92.900
Korean Beksul Sesame Oil 500ml290.000
Premium Sesame Oil CJ Beksul Camgirem 1 liter902.000
Minyak Wijen Yo Guan Heng 600ml85.000
Sesame Oil Golden Cock 140ml37.000

Selain digunakan untuk memasak, minyak wijen juga bermanfaat bagi kecantikan. Kandungan asam lemaknya berfungsi memperlambat proses penuaan, menghaluskan kulit dan melembapkannya. Minyak wijen tidak hanya mempunyai kandungan asam lemak, tetapi juga vitamin D, E dan B kompleks. Selain itu, biji wijen yang kaya akan antioksidan mampu menarik racun keluar dari dalam kulit. Bahkan, khasiat minyak wijen dianggap mampu mencegah jerawat dan memudarkan bintik gelap pada wajah, serta kandungan mineral membantu mempercepat produksi kolagen.

Untuk mendapatkan wajah yang bersih, Anda dapat menggunakannya dengan cara mencampur dengan setengah cangkir cuka apel dan air panas. Oleskan setiap malam untuk hasil yang maksimal. Apabila Anda menginginkan yang berkilau, Anda cukup mengoleskan minyak wijen ke seluruh permukaan dan berikan pijatan lembut. Selanjutnya, scrub wajah dengan tepung beras dan cuci dengan air hangat. Ramuan ini dipercaya mampu kulit tampak cerah dan mengecilkan pori-pori. Tidak hanya untuk kulit wajah, minyak wijen juga bermanfaat untuk melembapkan kulit tangan dan kaki yang kering.

[Almasshabur]

Baca juga  Update Terkini Estimasi Biaya Hidup Mahasiswa di Bandung
loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Harga Terbaru Minyak Wijen di Indomaret"