Update Harga Le Minerale di Indomaret & Alfamart (Galon dan Botol)

Anda mungkin sudah tidak asing dengan brand air minum Le Minerale. Meski tergolong baru, Le Minerale berhasil meraih hati para konsumen di Indonesia. Le Minerale hadir dalam berbagai , baik kemasan botol dan yang belum lama ini dirilis adalah kemasan galon isi 15 liter yang praktis. Produk air minum Le Minerale bisa ditemukan dengan mudah di Indomaret dan Alfamart dengan harga yang bersaing.

Le Minerale kemasan galon (youtube: Mengiklan Play Entertainment)
Le Minerale kemasan galon (youtube: Mengiklan Play Entertainment)

Le Minerale adalah sebuah merk air minum dalam kemasan (AMDK) di Indonesia yang diproduksi oleh PT Tirta Fresindo Jaya yang merupakan anak perusahaan dari Mayora Indah yang bergerak di bidang beverages. Sebagai salah satu pemain baru, Le Minerale telah mengempit 3,5 % pangsa pasar,[1] hadir melayani kebutuhan konsumen Indonesia sejak tahun 2015

Bacaan Lainnya

Pabrik Le Minerale sendiri telah dibangun di beberapa daerah di Indonesia. Beberapa pabrik Le Minerale yang sudah berdiri yaitu di Ciawi, Sukabumi, Pasuruan, Medan, dan Makassar. Kemudian, ada juga dua pabrik yang dibangun di Cianjur dan Palembang pada akhir tahun 2016.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Le Minerale diklaim berbeda dari air mineral lain karena diambil dari mata air Gunung Bromo. Selain itu, air mineral diproses secara higienis dengan teknologi modern dan pengawasan yang ketat, sehingga aman, sehat, dan segar dikonsumsi sehari-hari. Rasa air mineral yang satu ini lebih segar dibandingkan yang lain karena dibotolkan di tempat menggunakan mineral protection system tanpa ada campur tangan manusia di dalamnya, untuk melindungi kandungan mineral alami yang ditandai dengan kerasnya botol sebelum dibuka.[2]

Di awal kemunculannya, Le Minerale hadir dalam kemasan botol plastik yang praktis dan siap untuk diminum kapan saja dan di mana saja. Seiring berjalannya waktu, Le Minerale pun menciptakan inovasi baru berupa air minum dalam kemasan galon isi 15 liter. Jika dibandingkan dengan AMDK kemasan galon pada umumnya, isi Le Minerale galon memang terpaut 4 liter lebih sedikit.

Meski demikian, ada beberapa kelebihan atau keunggulan yang ditawarkan dari Le Minerale kemasan galon. Keunggulan utama adalah kemasan galon Le Minerale bersifat sekali pakai, bukan ulang, sehingga diklaim lebih bersih dan lebih praktis. Konsumen tidak perlu mengembalikan galon kosong Le Minerale.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Kemudian, kemasan galon Le Minerale disebut bebas BPA berbahaya, tidak seperti galon biasa yang terkadang masih mengandung BPA. Selain itu, kemasan galonnya dilengkapi tutup ulir anti rembes yang diklaim lebih mudah dipakai dan air tidak akan terkontaminasi dengan udara luar. Galon Le Minerale pun bersifat 100% eco recyclable, terbuat dari bahan yang bisa didaur ulang, baik botol maupun tutupnya.

Komposisi Le Minerale

Calcium, magnesium, sodium, potassium, nitrate, bicarbonate, sulfate, dan chloride.

Tak sulit menemukan Le Minerale, baik kemasan botol ataupun galon. Berikut informasi perbandingan harga Le Minerale yang berlaku antara tahun lalu dan saat ini di minimarket.

Ilustrasi: minum le minerale (sumber: merdeka)
Ilustrasi: minum le minerale (sumber: merdeka)

Harga Le Minerale di Indomaret

Varian Le Minerale Harga Sebelumnya Harga Sekarang
Le Minerale Air Mineral 600 ml per botol Rp3.500 Rp3.600
Le Minerale Air Mineral botol 1500 ml ecer Rp6.200 Rp6.500
Le Minerale Air Mineral galon 15 liter Rp19.000 Rp22.000

Informasi harga Le Minerale galon dan botol di atas telah kami rangkum dari situs resmi Indomaret. Berdasarkan tabel tersebut, harga Le Minerale di Indomaret saat ini cenderung naik. Meski begitu, harga produk ini di setiap Indomaret bisa saja berbeda-beda.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Harga Le Minerale di Alfamart

Varian Le Minerale Harga Sebelumnya Harga Sekarang
Le Minerale Air Mineral 330 ml ecer Rp2.700 Rp3.000
Le Minerale Air Mineral 600 ml per botol Rp3.700 Rp3.600
Le Minerale Air Mineral botol 1500 ml ecer Rp6.300 Rp6.000
Le Minerale Air Mineral galon 5 liter Rp15.900
Le Minerale Air Mineral galon 15 liter Rp19.000 Rp21.500
Le Minerale Air Mineral 330 ml karton Rp59.900
Le Minerale Air Mineral botol 1500 ml karton Rp70.900
Le Minerale Air Mineral 600 ml karton Rp79.900

Informasi harga Le Minerale galon dan botol di atas telah kami rangkum dari aplikasi resmi Alfamart. Berdasarkan tabel tersebut, harga Le Minerale di Alfamart saat ini terpantau fluktuatif. Perlu diingat, harga produk ini dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pihak Alfamart.

[Update: Ditta]

[1] Laoli, Y & Samsurijal H. 2020. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Air Minum dalam Kemasan di Kota Bangkinang. Jurnal Riset Manajemen Indonesia, Vol. 2(1): 50-59.

[2] Marzuki, I dkk. 2020. Pengembangan Desa Cerdas Berorientasi Organik dan Teknologi Informasi. Makassar: CV Tohar Media, hlm 107.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *