Harga Cheese Cake BreadTalk Roll dan Long

Cheese cake merupakan jenis cotton cake yang memiliki tekstur lembut seperti kapas dengan teknik pembuatan yang hampir sama seperti chiffon cake, yaitu putih dan kuning telurnya diaduk secara terpisah.[1] Nah, salah satu outlet roti yang terbilang cukup populer di Nusantara, BreadTalk, juga menawarkan cheese cake yang lembut dengan relatif terjangkau.

Slice cheese cake BreadTalk (facebook: BreadTalk Indonesia)
Slice cheese cake BreadTalk (facebook: BreadTalk Indonesia)

Meskipun teknik pembuatan cheese cake mirip dengan chiffon cake, tekstur kue keju tersebut lebih lembut dan agak lumer di mulut. Tak hanya itu, cheese cake memiliki daya membal yang baik jika dibandingkan chiffon. Hal inilah yang membuat cheese cake bisa diterima semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga lansia.

Bacaan Lainnya

Teknik Pembuatan Cheese Cake BreadTalk

Untuk membuat cheese cake yang lembut dan wangi, BreadTalk diklaim hanya menggunakan bahan-bahan berkualitas. Mulai dari gula, telur, cheese, dan tepung yang dipakai harus lolos uji kelayakan dulu. Dulunya, cheese cake seperti ini tidak dibuat dengan cream cheese, melainkan keju dari susu kambing atau domba. Seiring berjalannya waktu, resep kue keju ini dimodifikasi. Keju dari susu domba atau kambing diganti dengan cream cheese yang terbuat dari susu sapi. Khusus untuk cheese cake dari BreadTalk, dikatakan tidak hanya mengandung cream cheese, tetapi juga mentega khusus.

Baca juga  Info Terkini Harga Fresh Cream Berbagai Merek

Semua bahan ini kemudian diproses menggunakan mesin modern yang canggih. Tak hanya itu, proses pembuatannya menggunakan teknik bain marie atau steam bake dan tidak dibakar menggunakan oven secara langsung. Hal ini yang membuat cheese cake toko itu memiliki kuning yang cantik.

Sekilas, teknik steam bake hampir sama seperti ketika Anda membuat kue bolu, hanya saja ketika adonan dituang dalam loyang, loyang harus direndam dulu di dalam air hangat seperti di-tim. Setelah bagian bawah kue sedikit mengeras, adonan baru dipanggang dalam oven. Teknik ini juga bertujuan untuk membuat bagian dalam adonan tetap lembut dan tidak keras saat dipanggang dalam oven bersuhu tinggi, sehingga meskipun diletakkan di lemari pendingin, kue tidak cepat kering.

Setelah matang, cheese cake BreadTalk akan dikeluarkan dari dalam oven dan diletakkan dalam nampan khusus untuk dikemas. Namun, sebelum pengemasan, kue disortir terlebih dahulu. Kue yang tidak layak, termasuk yang bentuknya tidak beraturan, pinggiran yang gosong, dan terdapat retakan di bagian atas atau bawah, tidak dijual. Sementara itu, kue yang lolos uji standar layak jual akan dibungkus dengan plastik khusus dan diberi alas kertas roti.

Baca juga  Info Terbaru Harga Kue (Cake) BreadTalk dan Gambarnya (Semua Varian)

Review Cheese Cake BreadTalk

Pengemasan cheese cake BreadTalk terbilang cukup simpel, tetapi mewah, sehingga terlihat seperti kue mahal. Dikemas dalam plastik dan kotak kardus, kue ini tidak hanya cocok untuk konsumsi pribadi. Beberapa orang membelinya untuk diberikan kepada orang tersayang sebagai oleh-oleh. Menurut review salah satu konsumen, kue ini juga bisa dijadikan sebagai pelengkap hampers Natal dan Lebaran.

Cheese cake BreadTalk (facebook: BreadTalk Indonesia)
Cheese cake BreadTalk (facebook: BreadTalk Indonesia)

Dengan bentuk packaging yang menarik dan rasa yang lezat, tentunya kue ini juga terbilang cocok untuk berbagai keperluan. Anda bisa menyuguhkannya kepada tamu di rumah, menjadikannya salah satu hidangan dalam acara ulang tahun, atau sebagai bingkisan tamu yang hadir di acara pernikahan Anda.

Kue cheese cake BreadTalk tergolong tahan lama meskipun tidak mengandung pengawet. Menurut orang yang pernah membelinya, kue ini bisa tahan selama lebih dari tiga hari jika diletakkan di ruang terbuka, dan akan lebih awet jika kue dimasukkan ke dalam lemari pendingin. Meskipun begitu, Anda disarankan untuk memindahkan kue ke dalam wadah tertutup jika ingin menyimpannya supaya tidak dihinggapi serangga dan rasanya tetap enak.

Baca juga  Update Harga Paket Panas (Paket Nasi) McD

Dilansir dari kursrupiah.net, ada dua ukuran cheese cake yang ditawarkan BreadTalk, yakni roll dan long. Untuk cheese cake BreadTalk ukuran roll, dijual dengan Rp14 ribuan saja. Sementara itu, cheese cake BreadTalk ukuran long dibanderol Rp62 ribuan. Selain itu, masih ada beberapa jenis cheese cake yang dijual BreadTalk.

Cheese Cake BreadTalk

Varian Cheese Cake BreadTalk
Cheeze Rp14.000
Rainbow Cheese Slice Rp16.000
Cheeze Long Rp62.500
Rainbow Cheese 22 cm Rp350.000

cheese cake BreadTalk tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk membeli cheese cake dan kue lainnya dari BreadTalk, Anda bisa langsung pergi ke outlet BreadTalk terdekat, memesannya melalui websitenya di laman www.breadtalk.co.id, atau menghubungi pihak BreadTalk melalui telepon di nomor 0815 899 8000.

[1] Yuliantoro, Nonot. 2019. Penelitian Produk: Inovasi Pembuatan Cheese Cake Menggunakan Bahan Kacang Panjang Sebagai Pengganti Tepung Terigu. Journal FAME UPH, Vol. 2(1): 1-9.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *