Info Terbaru Harga Bluder Cokro Madiun (Eceran dan 1 Dus)

Kuliner terkenal asal Madiun tidak cuma pecel dan brem. Ada pula bluder, sebuah roti lembut berbentuk kotak, berwarna cokelat, dengan beragam varian rasa. Ketika berkunjung ke kota ini, Anda akan menemukan banyak toko penjual roti bluder. Namun, satu yang sangat populer dan menjadi buruan banyak pelancong, yakni Bluder Cokro. Selain rasanya yang dinilai enak, harga roti ini juga relatif terjangkau.

Roti bluder Cokro (facebook: Bluder Cokro)
Roti bluder Cokro (facebook: Bluder Cokro)

Review Bluder Cokro

Dilansir dari situs resminya, Bluder Cokro dikatakan sebagai produk roti legendaris yang berasal dari Madiun, Jawa Timur. Kelembutan roti Bluder Cokro diklaim memiliki tempat spesial tersendiri di hati masyarakat. Rasa istimewa yang dipertahankan sejak dari dulu membuatnya tetap diburu khalayak ramai. Berdiri pada tahun 1989 di Jalan Cokroaminoto No. 36, Madiun, Bluder Cokro tetap berproduksi dan eksis hingga saat ini dan terus berinovasi dengan menambah varian dan produk baru yang sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa hal yang membuat roti ini terus bertahan ketika banyak merk lain bermunculan. Semua produk Bluder Cokro diproduksi dengan yang telah digunakan secara turun-temurun guna menjaga rasa dan tekstur roti bluder tetap orisinal. Namun, keterampilan dari baker masih dibutuhkan untuk menciptakan adonan roti yang pas. Ketepatan saat mengolah adonan menjadi poin penting untuk melahirkan tekstur roti yang lembut.

Baca juga  Update Harga Cetakan Lontong (Aluminium dan Stainless)

Tak hanya itu, perusahaan juga secara konsisten menghadirkan produk roti dalam tekstur yang lembut dan beraneka varian rasa. Awalnya, sudah ada 18 varian rasa yang dihadirkan oleh Bluder Cokro untuk memuaskan para setia dan konsumen baru. Pada akhir tahun 2019 lalu, mereka merilis roti bluder rasa kopi. Seperti diketahui, kopi adalah salah satu minuman yang kian populer dan disukai berbagai kalangan.

Selain itu, baru-baru ini Bluder Cokro merilis aneka varian rasa baru untuk produk bluder-nya, antara lain Bluder krispi, bluder tiramisu, bluder taro, bluder cokelat keju, bluder cokelat kacang, dan bluder green tea. Selain itu, ada juga bluder abon sapi, bluder nutella, bluder smoke beef, bluder klepon, dan lain-lain yang total semuanya mencapai 29 varian, dan bertujuan utama memuaskan setia.

Memang, syarat yang harus dipenuhi suatu perusahaan agar dapat sukses dalam persaingan adalah berusaha mencapai tujuan untuk menciptakan dan mempertahankan konsumen.[1] Salah satu kunci memenangkan persaingan adalah memberikan nilai dan kepuasan pada konsumen. Jika tidak, konsumen akan menurun dan memberi dampak merugikan bagi perusahaan.

Tidak hanya kualitas rasa, Bluder Cokro pun menjaga kualitas bentuk dan kemasan produk mereka. Kini, roti Bluder Cokro memakai paper cup agar bentuk roti bluder tidak rusak ketika dikemas dalam kardus dan dibawa ke luar kota sebagai oleh-oleh. Paper cup ini dikatakan perusahaan sebagai standar bluder yang baru, sebuah produk yang siap go nasional dan go internasional.

Baca juga  Info Terbaru Harga Roti Jala dan Resep Membuatnya

Demi menciptakan suasana yang higienis, Cokro Group juga memiliki aturan SOP yang sangat ketat. Setiap divisi diawasi oleh supervisor yang langsung mengamati kegiatan karyawan. Semua elemen dituntut menjalani aturan SOP agar semua roti yang diproduksi kualitasnya tetap terjaga sampai ke konsumen. Karena komitmen penuh dari semua ini, Cokro Group berhasil mendapatkan sertifikat halal dari pemerintah.

Dengan segala kelebihan tersebut, tidak mengherankan jika kemudian Bluder Cokro laris diserbu pengunjung, termasuk yang mampir ke Madiun. Pada tahun 2016 lalu, dalam satu hari, roti Bluder Cokro dikatakan dapat terjual hingga 9 ribu buah. Varian rasa yang sering diburu konsumen antara lain original, cokelat, keju, dan kismis.

Nah, untuk semakin meningkatkan menambah pelanggan, Bluder Cokro pun gencar melakukan promosi via media sosial. Pasalnya, pergerakan pasar sudah mengarah ke media sosial, seperti Facebook, Twitter, hingga Instagram. Perusahaan pun membuat aplikasi Cokro Apps yang telah tersedia di Google Play untuk ponsel Android, memudahkan pembeli yang ingin memesan secara online.

Mengenai harga, pada tahun lalu, Bluder Cokro dijual eceran dengan harga Rp9 ribu hingga Rp14 ribu per buah, tergantung rasa. Sementara itu, harga Bluder Cokro isi 2 mulai Rp18 ribuan, sedangkan harga Bluder Sobek tiga rasa mulai Rp36 ribuan. Sebagai referensi, berikut kami sajikan informasi terbaru harga Bluder Cokro saat ini.

Baca juga  Update Harga Jeruk Sunkist 1 Kg dan 1 Dus
Ilustrasi: Roti Bluder Cokro (credit: produklokal.net)
Ilustrasi: Roti Bluder Cokro (credit: produklokal.net)

Harga Bluder Cokro

Menu Bluder Cokro Harga
Bluder Standar (Original, Cokelat, Kismis, Keju, Blueberry, Strawberry, Tiramisu, Cokelat Keju, Gold Cheese, Cokelat Kacang, Kacang) Rp9.000
Bluder Special (Kopi, Green Tea, Taro, Klepon, Nutrisari, Tropicana Slim) Rp10.000
Bluder Luxury (Smoked Beef, Abon Sapi, Nutella, Ovomaltine) Rp11.500
Bluder Sobek 3 Rasa (Cokelat, Keju, Kismis) Rp30.000
Bluder Krispi Original Rp30.000
Bluder Krumpul 5 Rasa (Cokelat, Keju, Kismis, Abon Sapi, Kopi) Rp50.000
Bluder Kasur 9 Rasa (Cokelat, Keju, Kismis, Nanas, Blueberry, Strawberry, Cokelat Keju, Kacang, Cokelat Kacang) Rp65.000
Bluder Standar 1 Dus Rp90.000
Bluder Special 1 Dus Rp100.000
Bluder Luxury 1 Dus Rp115.000
Kue Cokro (Nanas, Matcha, Brownies, Taro, Kopi) Rp45.000

Harga roti Bluder Cokro di atas kami rangkum katalog resmi yang dikeluarkan oleh toko yang bersangkutan. Perlu Anda catat bahwa daftar harga di atas berlaku untuk area Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Magetan, Ngawi, dan Ponorogo. Untuk harga di daerah lainnya, Anda dapat mengunjungi situs resmi Bluder Cokro atau menghubungi nomor telepon (0351) 4544540 dan 0813 9123 3000.

[1] Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran (Edisi Tiga). Yogyakarta: Andi Offset.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *