Kandungan, Indikasi, Dosis dan Harga Acnes Spot Care

adalah salah satu permasalahan kulit yang cukup menguras emosi. Apalagi jika sudah meradang dan tak kunjung reda, pastinya Anda akan semakin jengkel. Namun, Anda tidak perlu khawatir berlebihan karena sudah banyak perawatan kulit maupun jerawat yang beredar di apotek. Sebagai rekomendasi produk penghilang jerawat yang bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau di pasaran, salah satunya Spot Care.

Acnes Spot Care (sumber: labollatorium.com)

Acnes Spot Care (sumber: labollatorium.com)

Jerawat sendiri adalah salah satu kondisi kulit yang sangat umum, dan biasanya terjadi pada remaja usia 12 tahun hingga 25 tahun. Meskipun begitu, ada juga wanita dewasa yang mengalami jerawat, namun memang jarang ditemui.

Tampilan jerawat yang membuat terlihat kusam, tidak hanya memengaruhi penampilan fisik, tetapi juga psikologis. Secara fisik, jerawat akan membuat tampilan menjadi kurang ideal, sedangkan secara psikologis dapat membuat orang merasa kurang percaya diri bahkan stres. Tak heran jika banyak orang, terutama wanita, yang merasa emosi terhadap jerawat, meskipun hanya satu.[1]

Kandungan Acnes Spot Care dan Indikasinya

Untuk menyelesaikan masalah secara fisik maupun psikis, Acnes sebagai merek skincare terkenal, saat ini telah merilis gel obat jerawat yang diberi nama Acnes Spot Care. Acnes sendiri memang terkenal sebagai salah satu brand perawatan kulit yang fokus pada permasalahan kulit sensitif, berminyak, dan berjerawat.

Dalam satu kemasan Acnes Spot Care, sudah mengandung allantoin, vitamin E, vitamin B6, isopropylmethylphenol, ascorbyl glucoside, salicylic acid, dan arbutin. Banyaknya komposisi pada produk tersebut, membuat Acnes Spot Care diklaim dapat menghilangkan jerawat dengan cepat dan tanpa bekas.

Acnes Spot Care sendiri termasuk salah satu obat luar atau obat oles yang digunakan di kulit yang bermasalah. Selain membantu menyembuhkan jerawat, produk ini juga memiliki indikasi untuk merawat bekas jerawat yang tak kunjung hilang, melembutkan kulit kasar akibat jerawat, dan menyamarkan noda hitam di wajah. Allantoin di dalamnya berperan untuk menyejukkan kulit yang meradang, serta mengatasi kulit yang kemerahan akibat jerawat.

Baca juga  Update Harga Stetoskop ABN (Spectrum dan Classic)

Acnes Spot Care konon juga dapat membuat kulit lebih cerah, ini adalah efek yang diberikan oleh obat untuk menyamarkan dan menghilangkan bekas jerawat atau flek di wajah. Hal ini karena adanya kandungan arbutin dan ascorbyl glucoside yang mengatasi hiperpigmentasi pada kulit berjerawat atau bernoda.

Sementara, kandungan vitamin E pada produk dikatakan dapat berperan sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit dari zat radikal bebas. Vitamin tersebut juga membantu mempercepat proses penyembuhan dan perbaikan kulit akibat jerawat. Apalagi vitamin E sendiri dipercaya baik untuk kesehatan dan kulit.

Meskipun Acnes Spot Care termasuk salah satu jenis obat bebas yang bisa Anda dapatkan tanpa resep dokter, Anda tidak bisa memakainya secara sembarangan. Untuk mendapatkan semua manfaat Acnes Spot Care di atas, tentunya Anda perlu memakai produk dengan cara dan yang tepat.

Aplikasi Acnes Spot Care (sumber: labollatorium.com)

Aplikasi Acnes Spot Care (sumber: labollatorium.com)

Aturan Pakai dan Dosis Acnes Spot Care

Sebelum memakai produk, pastikan kulit wajah Anda dalam kondisi bersih. Sebaiknya, Anda membasuh muka terlebih dahulu dengan sabun wajah khusus untuk kulit berjerawat. Setelah wajah benar-benar bersih, keluarkan isi Acnes Spot Care dari kemasan secukupnya, kira-kira sebanyak satu tetes pada ujung jari. Oleskan Acnes Spot Care di atas permukaan jerawat atau kulit dengan bekas jerawat dan noda flek hitam. Aplikasikan produk sebanyak 2 hingga 3 kali sehari hingga jerawat atau permasalahan kulit Anda sembuh.

Obat ini bukan termasuk skin care yang bisa Anda gunakan dalam jangka waktu lama. Sehingga, Anda hanya bisa mengaplikasikannya di kulit jika Anda kulit wajah Anda bermasalah. Untuk pemakaiannya sendiri, hindari bagian kulit wajah yang sensitif, seperti area mata dan bibir.

Baca juga  Info Terbaru Harga Dermovate Cream & Dermovate Ointment (25 dan 10 Gram)

Jika obat terkena bagian kulit yang sensitif, segera basuh dengan air hingga bersih. Biasanya, jika obat terkena mata atau bibir, akan menimbulkan efek panas atau pedih. Selain itu, hindari penggunaan produk jika Anda memiliki alergi terhadap kandungan produk atau hipersensitif terhadap produk.

Sebelum Anda membeli produk, Anda tidak hanya perlu melihat komposisi dan indikasi produk saja. Anda juga bisa melihat review dari beberapa orang yang pernah menggunakan Acnes Spot Care, untuk mengetahui kualitas produknya.

Review Acnes Spot Care

Acnes Spot Care dikemas dalam sebuah kotak kardus berbentuk balok yang dilengkapi dengan karton tambahan di bagian bawahnya. Warna dasar kemasan kotak berwarna putih, sedangkan karton tambahan berwarna kuning. Di bagian atas kotak pada karton, terdapat lubang untuk mengaitkan produk pada paku etalase toko.

Di bagian kiri kemasan, terdapat logo brand Acnes berukuran cukup besar dengan huruf dicetak tebal berwarna putih dengan dasar logo berwarna hijau tua. Ciri khas produk Acnes Spot Care terletak pada bagian bawah lubang pada karton pengait. Terdapat tulisan varian produk dengan warna dasar hijau tua sebagai penandanya.

Untuk produk yang asli, Acnes Spot Care memiliki stempel khusus berupa hologram berwarna keemasan pada bagian kanan kemasan. Sementara itu, di bagian tengah kemasan box, terdapat logo Acnes yang cukup familiar dengan ukuran cukup besar dan hampir memenuhi bagian tengah kardus. Di bagian samping kiri kemasan dus, terdapat gambar wanita sedang memegang wajahnya.

Menerapkan krim antijerawat di wajah (sumber: dermstore.com)

Menerapkan krim antijerawat di wajah (sumber: dermstore.com)

Setelah Anda membuka kemasan karton, Anda bisa melihat produk Acnes Spot Care yang dikemas dalam tube mirip obat kulit. Kemasan tube dilengkapi dengan tutup berujung lancip untuk membuka segel kemasan. Tutup kemasan tersebut berwarna kuning lemon, dan pada bagian kiri kemasan terdapat label produk.

Baca juga  Info Manfaat & Harga Produk Skincare yang Mengandung Alpha Arbutin

Dilihat dari teksturnya, Acnes Spot Care memiliki tekstur mirip gel namun tidak terlalu padat. Formula yang ringan, tentunya mampu diserap oleh kulit dengan baik dan cenderung lebih cepat. Sehingga, cocok untuk Anda yang tidak sabaran ketika menggunakan obat jerawat.

Karena teksturnya yang tidak terlalu padat, produk juga tidak menyisakan sensasi lengket di kulit. Produk ini diklaim cukup praktis digunakan sebelum Anda menggunakan berbagai macam produk skin care. Selain itu, produk juga tidak akan memengaruhi efektivitas serta cara kerja produk perawatan kulit Anda.

Dilansir dari Female Daily, Acnes Spot Care merupakan salah satu produk yang bisa diandalkan untuk masalah kulit jerawat. Bagi Anda yang memiliki bekas jerawat karena kebiasaan memencet jerawat, Anda bisa mencoba menggunakan produk ini.

Sementara, menurut beberapa review orang yang pernah menggunakan Acnes Spot Care, produk ini hanya baik digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, bukan jerawatnya. Beberapa orang mengatakan, produk ini tidak akan berpengaruh banyak pada jerawat yang ada di kulit, bahkan bisa menambah keparahan pada jerawat.

Harga Acnes Spot Care

Setelah Anda melihat review dan manfaat Acnes Spot Care di atas, apakah Anda tertarik membelinya? Jika iya, pastikan Anda mengetahui harganya untuk mempermudah memperkirakan anggaran skin care bulanan.

Tidak sulit menemukan Acnes Spot Care di pasaran, Anda bahkan bisa membelinya di apotek terdekat maupun lapak online dengan harga mulai Rp28.500 hingga Rp34.800 per kemasan isi 12 gr. Perlu Anda ketahui bahwa harga Acnes Spot Care tersebut tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

[1] Pratama, Antonius Nugraha Widhi, dkk. 2017. Survey Pengetahuan dan Pilihan Jerawat di Kalangan Mahasiswa Kesehatan Universitas Jember. e-Jurnal Pustaka Kesehatan, Vol. 5(2): 389-393.

author

Leave a reply "Kandungan, Indikasi, Dosis dan Harga Acnes Spot Care"