Info Lengkap Harga Aqua Gelas 1 Dus di Indomaret dan Alfamart

Air mineral menjadi salah satu kebutuhan primer setiap orang. Selain untuk mencegah dehidrasi, air mineral begitu baik untuk kesehatan tubuh. Dari sekian banyak merek yang dijual, Aqua telah menjadi air mineral favorit semua kalangan yang hadir dalam berbagai varian kemasan dengan terjangkau.

Aqua gelas (youtube: HiraAngkasa)

Aqua gelas (youtube: HiraAngkasa)

Dibandingkan dengan air putih biasa, air mineral merupakan sumber nutrisi yang baik dengan rasa lebih kuat. Jika air putih biasanya diperoleh dari sumber seperti sungai atau danau, maka air mineral didapatkan dari daerah yang kaya akan mineral. Air mineral memiliki komponen beragam termasuk seng atau zinc, zat besi, kalsium, dan magnesium.

Air mineral pun memiliki sejumlah manfaat untuk tubuh mulai dari menurunkan berat badan, mengontrol tekanan darah dan kolesterol, membantu pencernaan, menjaga kinerja otot dan keseimbangan elektrolit, mengurangi risiko batu ginjal, hingga mampu menjaga kecantikan kulit. Tak heran, jika harga air mineral lebih mahal. Air putih dapat diperoleh dengan sendiri di rumah, sedangkan air mineral harus dibeli di pasaran. Salah satu merek kemasan yang mengandung mineral dan telah lama eksis di masyarakat yakni Aqua.

Baca juga  Cara Budidaya dan Harga Bibit Ikan Gabus

Tentang Aqua

Aqua adalah sebuah merek air minum dalam kemasan (AMDK) yang diproduksi oleh PT Aqua Golden Mississippi di Indonesia sejak tahun 1973. Selain di Indonesia, Aqua juga dijual di Singapura, Malaysia, dan Brunei. Aqua begitu terkenal dan menjadi AMDK dengan penjualan terbesar di Indonesia.[1]

Sejak tahun 1998, Aqua sudah dimiliki oleh perusahaan multinasional dalam bidang makanan dan minuman asal Perancis, Grup Danone, hasil dari penggabungan PT Aqua Golden Mississippi dengan Danone. Pendiri Aqua yakni Tirto Utomo warga asli Wonosobo. Tirto mendirikan pertamanya di Pondok Ungu, Bekasi dengan produksi enam juta liter per tahun. Dalam pemasarannya, grup distribusi Aqua memiliki jaringan distribusi air mineral yang terluas di Indonesia, yang mana menembus sampai hampir ke setiap sudut kepulauan.

Aqua telah mendaftarkan mereknya di Indonesia trademark dengan nomor seri D002004008726 dan tanggal perlindungan dimulai sejak 2 April 2004 dan berakhir hingga 2024 mendatang. Tahun 2019 lalu, Aqua telah meluncurkan logo terbarunya yang menggambarkan pegunungan dengan slogan Kebaikan Berawal Dari Sini.

Baca juga  Update Pengertian dan Contoh Biaya Komisi

Keunggulan Aqua

  • Botol Aqua dapat terbuat dari plastik daur ulang
  • Aqua memberikan kebaikan air berkualitas secara konsisten dari sumber terpilih
  • Aqua melestarikan sumber air dan sekitarnya dari hulu ke hilir
Aqua gelas (sumber: bukalapak)

Aqua gelas (sumber: bukalapak)

Kemurnian dari alam diproses melalui yang intensif namun efektif. Pengawasan secara real time dilakukan perusahaan Aqua untuk menjaga kualitas terbaik saat produksi dan pengemasan. Kemurnian Aqua dijamin karena telah melalui rangkaian proses tahapan 9+5+1. Dimulai dari mengambil air dari sumber air lapisan tanah yang paling dalam hingga pengemasan. Untuk menjaga alam, Aqua telah melakukan penanaman lebih dari 2 juta pohon dan perlindungan 10 hektare tanah di sekitar sumber air.

Harga Aqua Gelas 1 Dus Di Indomaret

Varian Aqua GelasKisaran Harga (Rp)
Aqua gelas 220 ml (satuan)900
Aqua gelas 220 ml 1 dus (isi 48 pcs)41.900

Harga di atas kami rangkum dari situs resmi Indomaret. Harga Aqua kemasan gelas tentu saja dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan penjual. Selain di Indomaret, Anda juga dapat menemukan aqua gelas kemasan 220 ml untuk satuan maupun 1 dus di Alfamart dengan harga bersaing.

Baca juga  Harga Timbangan Duduk 100 Kg Manual & Digital Terbaru

Harga Aqua Gelas 1 Dus Di Alfamart

Varian Aqua GelasKisaran Harga (Rp)
Aqua gelas 220 ml (satuan)900
Aqua gelas 220 ml 1 dus (isi 48 pcs)30.800

Aqua ternyata juga memproduksi kemasan gelas 120 ml yang sebenarnya amat jarang ditemui di pasaran termasuk situs jual beli online. Menurut beberapa sumber di internet, harga per dus Aqua gelas 120 ml berkisar Rp13 ribuan. Meski begitu, sebagian orang kerap membeli Aqua gelas kemasan 220 ml karena kemasannya yang pas dan lebih mudah ditemukan di pasaran termasuk toko kelontong.

Nah, bagi Anda yang membutuhkan Aqua untuk bepergian, maka kemasan botol menjadi pilihan yang tepat digunakan. Pasalnya, Anda tak akan khawatir tumpah dan mudah disimpan. Aqua menghadirkan kemasan botol mulai 300 ml, 600 ml, 1 liter, hingga 5 liter sesuai kebutuhan Anda.

[1] Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Machung. Sengketa Hak Cipta: Studi Kasus Etika Profesi. (Malang: CV Seribu Bintang, 2019), hlm. 26

loading...
author

Leave a reply "Info Lengkap Harga Aqua Gelas 1 Dus di Indomaret dan Alfamart"